Cara Dark Mode Youtube, Agar Tampilan Lebih Estetik!

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Anda sedang mencari cara dark mode Youtube agar tampilannya lebih estetik? Hampir semua smartphone dan aplikasi saat ini menyediakan fitur dark mode. Sudah seperti hal yang wajib, karena dianggap dapat menyegarkan tampilan agar lebih ramah pada mata, meningkatkan kualitas tidur, menjadikan tampilan lebih estetik, bahkan fitur ini mampu menghemat daya smartphone. Sehingga tidak heran jika mode dark mode ini menjadi fitur yang sedang digemari banyak orang. Salah satunya adalah dark mode Youtube.

Fitur dark mode telah ditambahkan Google pada aplikasi Youtube yang kompatibel pada system operasi Android dan iOS. Fitur ini muncul dan dapat digunakan setelah pengguna smartphone khususnya android mengupdate Android 9 atau yang lebih baru. Pada android 9, pengguna masih harus mengaktifkan fitur dark mode secara manual. Namun jika telah mengupdatenya menjadi android 10 atau yang lebih baru, fitur ini sudah bisa digunakan secara otomatis. Pengguna juga harus mengupdate aplikasi Youtube versi terbaru yaitu versi 13.35.51 ke atas melalui Google Play Store.

Lalu, bagaimana cara dark mode Youtube? Mari simak cara dark mode Youtube berikut ini:

Dark Mode Youtube pada Android

  • Buka Aplikasi Youtube
  • Cari dan pilih menu setting atau pengaturan
  • Pilih menu General
  • Klik Dark theme

Dark Mode Youtube Pada iPhone

  • Buka aplikasi Youtube
  • Cari dan klik menu setting atau pengaturan
  • Klik toggle Dark theme untuk mengaktifkan

Cara di atas berlaku jika pengkat android anda menggunakan android 9 atau di bawahnya. Sedangkan pada iPhone, cara ini berlaku pada iOS 12 atau di bawahnya. Sebab pada update system operasi terbaru baik android maupun iOS, sudah otomatis terpasang ketika anda mengaktifkan dark mode pada menu pengaturan smartphone.

Baca Juga  Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai atau Belum

Dark Mode Youtube pada PC

Sedangkan cara dark mode Youtube pada PC atau laptop, caranya sebagai berikut:

  • Klik ikon profil Youtube Anda pada sisi kanan atas
  • Pilih Dark theme
  • Geser toggle untuk mengaktifkan

Kemudian jika sudah bosan dengan fitur dark mode, anda juga bisa menonaktifkannya dengan melakukan langkah-langkah yang sama di atas.

Demikian cara dark mode Youtube agar tampilannya terlihat lebih estetik dan smartphone yang Anda gunakan menjadi lebih hemat daya. Selain itu, bahkan bisa meningkatkan kualitas tidur Anda, lho. Wajib coba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top