Cara Cek HP Support Wireless Charger

Kategori
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Cara cek HP support wireless charger dapat dilakukan dengan berbagai metode. Namun sebelumnya, perlu diketahui bahwa wireless charger merupakan salah satu terobosan teknologi pada aksesoris HP terbaru.

Tak perlu menyolokkan kabel pada perangkat HP. Perangkat ini berfungsi seperti charger pada umumnya yang berguna untuk mengisi daya pada baterai HP. Teknologi semacam ini sudah disematkan pada produk HP terbaru kelas menengah ke atas.

Lalu bagaimana cara cek HP support wireless charger atau tidaknya? Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda tempuh untuk mengeceknya, antara lain:

Cek dari Buku Panduan Bawaan HP

Cara cek HP support wireless charger yang paling mudah adalah dengan mengeceknya dari buku panduan bawaan HP yang biasanya selalu ada di dalam kotak penjualannya. Anda perlu mengetahui merk dan tipe HP yang digunakan. Hal ini dapat membantu Anda untuk menggali informasi lebih lanjut terkait fitur-fitur yang kompatibel di dalamnya, salah satunya yaitu fitur wireless charger.

Pada saat membeli HP baru, tentu akan ada satu paket lengkap di dalam dus kotak HP, seperti buku panduan dan kartu garansi. Buku panduan inilah yang berisi seluruh informasi terkait HP yang Anda beli. Anda bisa membacanya untuk mengetahui apakah hp sudah support wireless charger atau belum. Biasanya di dalamnya terdapat informasi terkait jenis baterai, daya, dan cara pengisiannya. Lalu cek juga pada bagian aksesoris HP, apa saja yang bisa digunakan.

Cek Daftar HP melalui Browser

Cara untuk mengecek apakah hp sudah support wireless charger berikutnya yaitu dengan mencari informasi tersebut melalui internet. Namun terlebih dahulu, Anda perlu mengetahui merk dan tipe HP yang dipakai. Sebab, setiap merk dan tipe hp memiliki perbedaan yang cukup signifikan padahal masih dalam satu seri yang sama.

Baca Juga  Cara Mengatasi USB Not Recognized Pada Semua Windows

Lalu Anda hanya perlu mengaksesnya melalui browser dan menelusurinya di mesin pencarian seperti Google. Tuliskan merk dan tipe HP yang Anda gunakan, beserta kalimat “apakah sudah support wireless charger?”

Jika hasil pencariannya tidak muncul, maka Anda bisa mencoba cara berikutnya yaitu dengan langsung mencari jenis HP apa saja yang sudah support wireless charger.

Cara ini tentu akan menampilan detail informasi yang lebih lengkap. Carilah artikel terbaru, karena biasanya akan ada pembaruan fitur atau update secara berkala.

Cek Melalui Web Resminya

Jika cara kedua di atas tidak dapat digunakan karena berbagai alasan, maka langsung saja mengeceknya melalui website resminya. Sebab saat ini semua merk HP sudah menyediakan katalognya di platform website resmi. Anda hanya perlu mengaksesnya untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Berbagai merk HP seperti Iphone, Samsung, Lenovo, Xiaomi, dan banyak merk lainnya telah memiliki website resmi yang dapat diakses dengan mudah. Jika sudah masuk ke website resminya, Anda dapat langsung mencari informasi terkait jenis handphone atau mencoba membaca FAQ (Frequently Asked Question) terkait info yang dicari.

Demikian beberapa cara untuk mengecek hp Anda apakah sudah support wireless charger atau belum. Hal ini penting diketahui, jangan sampai Anda membeli wireless charger namun tidak support pada HP yang Anda miliki. Hal itu jelas sia-sia saja, karena perangkat yang Anda gunakan tidak kompatibel.

Namun mungkin saja, hp Anda nantinya bisa mendukung fitur ini pada versi update berikutnya. Iya, mungkin saja. Namun tidak usah berkecil hati, meski ini wireless charger, Anda masih melihat adanya kabel pada aksesoris wireless charger tersebut yang berguna untuk mengisi daya. Wireless yang dimaksudkan disini adalah proses pengisian daya ke HP yang Anda miliki saja.

Baca Juga  Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Baca Novel

LABtekno.com - Cara mendapatkan uang dari aplikasi baca novel hari ini jelas perlu diketahui untuk menambah penghasilan. Sebab...

Cara Membuat Komunitas YouTube

LABtekno.com – Cara membuat komunitas YouTube perlu diketahui setiap pemilik channel. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian...

6 Cara Mudah Memperkuat Sinyal WiFi Indihome

LABtekno.com – Memperkuat sinyal WiFi Indihome bisa dilakukan dengan berbagai cara. Langkah-langkah yang perlu dijalankan juga terbilang...