Bocoran Xiaomi Pad 6 Series, Pad 6 dan Pad 6 Pro

Achmad Fachrur Rozi

Bocoran Xiaomi Pad 6 Series, Pad 6 dan Pad 6 Pro
Rate this post

LABTekno.com – Bocoran Xiaomi Pad 6 Series, yaitu Pad 6 dan Pad 6 Pro sebenarnya sudah bergulir lama sejak Juni 2022 lalu. Namun kabarnya semakin kencang sekarang ini.

Tablet flagship generasi terbaru dari Xiaomi ini siap meramaikan pasar tablet 2023.

Bocoran Xiaomi Pad 6 Series: Peluncuran

Bocoran Xiaomi Pad 6 Series

Bocoran Xiaomi Pad 6 Series terbarunya menyebutkan bahwa perangkat ini bakal meluncur pada Q2 2023. Hal ini berdasarkan informasi dari tipster terkenal Digital Chat Station. Tepatnya akan diluncurkan pada awal kuartal kedua 2023 atau sekitar bulan April mendatang.

Tidak menutup kemungkinan bahwa tablet flagship Xiaomi Pad 6 Series bakal diluncurkan bersamaan dengan Xiaomi 13 Ultra.

Setelah peluncuran Xiaomi Pad 5 dan Pad 5 Pro, Xiaomi justru meluncurkan sub-brand tablet baru Redmi. Nah, mengenai tablet baru generasi kedua Redmi Pad tersebut, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut.

Sebenarnya pada awalnya, bocoran Xiaomi Pad 6 Series tersebut diperkirakan bakal rilis pada tahun 2022. Mengingat Xiaomi Pad 5 Series sudah meluncur sejak 2021 lalu. 

Namun kabar peluncurannya hingga tahun 2022 berakhir belum ada tanda-tanda Xiaomi bakal merilis produk tablet terbarunya tersebut.

Rumor Spesifikasi Xiaomi Pad 6 Series

Bocoran Xiaomi Pad 6 Series

Xiaomi Pad 6 Series jelas diharapkan membawa peningkatan spesifikasi dari tablet generasi sebelumnya, baik itu Xiaomi Pad 5 Series maupun Redmi Pad.

Prosesor Pad 6 Series

Xiaomi Pad 6 memiliki kode nama Pipa. Berangkat dari itu, kemungkinan akan hadir dengan chipset Snapdragon 870. 

Sedangkan Xiaomi pad 6 Pro memiliki kode nama Liuqin. Nah, kabarnya tablet ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Baca Juga  Vivo X Fold 2 Akan Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2

Kedua chipset yang diusung Xiaomi Pad 6 Series tergolong chipset yang sangat powerful. Apalagi untuk model Pad 6 Pro yang sudah menggunakan chipset flagship, urusan performa dan keperluan multitasking hingga bermain game tentu begitu mulus.

Layar 11 inci, Refresh Rate 120Hz

Pada bagian layarnya, Xiaomi Pad 6 Series masih mengusung layar berukuran 11 inci dengan refresh rate 120Hz.

Sayangnya dari rumor yang beredar, Xiaomi Pad 6 Pro kemungkinan hanya akan dijadikan produk eksklusif untuk pasar China saja.

Padahal layar dengan panel AMOLED beresolusi 2880 x 1880 piksel ini jelas akan menarik para mi fans global. 

Kemudian hadir juga fitur lain seperti quad speaker, NFC, dan dukungan keyboard serta stylus yang akan disematkan oleh Xiaomi.

Melihat ketenarannya di Indonesia sendiri, sejak Xiaomi resmi memasukkan tablet Xiaomi Pad 5, sampai sekarang masih menjadi salah satu tablet terbaik di kelas 4-5 jutaan. Tidak heran jika masih banyak peminat yang ingin meminang tablet tersebut.

Kemungkinan, untuk Xiaomi Pad 6 Series, perusahaan saat ini sudah memulai pengujian internal pada dua tablet flagship terbaru tersebut untuk pasar Eropa dan Asia.

Demikian beberapa informasi seputar bocoran Xiaomi Pad 6 Series, tablet flagship Xiaomi terbaru yang siap merajai pasar tablet saat ini. Mari nantikan saja beberapa bulan mendatang!

Baca Juga

Leave a Comment