Bocoran Sony Xperia 5 V: Kamera 48 dan Snapdragon 8 Gen 2

Achmad Fachrur Rozi

Sony Xperia 5 V
Rate this post

LABTekno.com – Bocoran Sony Xperia 5 V telah muncul, smartphone yang terkenal kompak ini menawarkan spesifikasi yang gahar. 

Bagi fans HP limbah Jepang, bocoran semacam ini mungkin sudah dinantikan. Sebab mereka yakin bahwa dalam beberapa tahun mendatang, HP flagship Sony saat ini yang harganya belasan juta, nantinya bisa didapatkan dengan harga 1 hingga 2 jutaan saja.

Meski sudah berumur beberapa tahun, namun masih sangat mampu menangani berbagai aktivitas berat.

Nah, mungkin demikian juga pada kabar bocoran Sony Xperia 5 V tersebut.

Bocoran Spesifikasi Sony Xperia 5 V

Beberapa rumor spesifikasi Sony Xperia 5 V sebelumnya mengungkapkan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan sensor kamera utama 48 MP. 

Meski terkadang sumber rumor tersebut dinilai kurang bisa diandalkan mengenai smartphone Sony ini, namun tetap saja masih menarik untuk dinantikan kredibilitas informasi tersebut.

Bocoran Spesifikasi Sony Xperia 5 V dari Sumaho Digest

Kabarnya, Sony Xperia 5 V akan ditenagai prosesor flagship tergahar saat ini yaitu Qualcomm SM8550 atau yang lebih dikenal sebagai Snapdragon 8 Gen 2.

Secara ukuran, pada dasarnya Xperia 5 V ini mungkin akan dipangkas menjadi sedikit lebih kecil dari Xperia 1. 

Nah, Xperia 5 2023 ini akan cocok jika disandingkan dengan Sony Xperia 1 V dalam hal spesifikasi utama. Singkatnya, meski ukurannya lebih kecil, namun dalam hal spesifikasi tidak akan kalah saing dari pendahulunya. 

Kemungkinan, model Mark Five dari seri Xperia 5 ini akan dirilis sekitar bulan Oktober nanti.

Dengan kehadiran SoC Snapdragon 8 Gen 2, tentu saja terjadi peningkatan pada spesifikasi lainnya.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Sony Xperia 5 V akan mengusung kamera 12 MP f2.2 16 mm, 48 MP f1.9 24 mm, 12 MP f2.4 pengaturan 60 mm. 

Baca Juga  Oppo Pad 2 Siap Bersaing dengan Xiaomi Pad 6

Kamera wide yang digunakan naik dari varian 12 MP pada Xperia 5 IV menjadi mungkin unit Sony Exmor T 48 MP yang ditemukan di Xperia 1 V tahun ini. 

Adapun peningkatan lain pada Xperia 5 2022, model 2023 yang masuk konon akan menampilkan RAM 8 GB atau 12 GB. 

Penyimpanan tetap sama yaitu 128 GB dan 256 GB sementara kapasitas baterainya juga tidak berubah dari Xperia 5 IV sebesar 5.000 mAh.

Kemudian, bocoran Sony Xperia 5 V yang terakhir adalah jumlah skor dalam catatan Geekbench. 

Smartphone Ringkas Sony dengan Layar 6,1 inci

Bagi mereka yang ingin memilih definisi smartphone ringkas Sony, postingan khusus ini menyatakan panel 6.1 FHD akan menyertai Xperia 5 V. 

Seperti yang ditunjukkan oleh SumahoDigest, pakar layar Ross Young sebelumnya mengklaim bahwa “Sony Xperia compact berikutnya” akan berukuran 6,05 inci. 

Dengan demikian, perangkat ini akan sedikit lebih ringkas dari pendahulunya. Namun, mungkin saja bocoran baru ini memiliki angka yang dibulatkan atau, bisa juga kurang tepat. 

Mari kita tunggu saja hingga smartphone tersebut benar-benar rilis secara resmi. Harga barunya nanti jelas fantastis. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi fans HP limbah Jepang untuk menantikan versi limbahnya beberapa tahun mendatang.

Demikian beberapa informasi mengenai Sony Xperia 5 V, smartphone flagship Sony selanjutnya dengan desain kompak dan elegan.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment