Bocoran Samsung Galaxy M14 5G

Achmad Fachrur Rozi

Samsung Galaxy M14 5G
Rate this post

LABTekno.com – Samsung Galaxy M14 5G kabarnya siap diluncurkan. Hal ini menyita perhatian tech-enthusiast karena belum lama ini Samsung merajai pasar ponsel dunia.

Apalagi dengan banyaknya peminat smartphone 5G, Samsung kembali meluncurkan produk Galaxy M Series berteknologi jaringan 5G tersebut.

Samsung Galaxy M14 5G ini salah satunya. Meski belum resmi diluncurkan, namun sudah banyak gambar, varian warna hingga spesifikasi yang bocor.

Mari intip beberapa bocorannya.

Bocoran Tampilan dan Spesifikasi Samsung Galaxy M14 5G

Rumor pertama berhembus karena sempat terlihat di database BIS, Bluetooth SIG, dan Geekbench pada kuartal terakhir 2022 lalu.

Nah, awal bulan ini kabarnya telah disetujui oleh otoritas FCC.

Kemudian, ada juga bocoran yang telah menerbitkan press render dari perangkat tersebut. Bocoran tersebut memberikan gambaran tampilan pertama pada desai dan varian warna perangkat terbaru dari Samsung. 

Jika melihat pada daftar Bluetooth SIG, mengungkapkan bahwa nomor model SM-M146B/DS, SM-E14B/DS, dan SM-M146B/DSN semuanya terkait dengan Galaxy M14 5G. 

Sertifikasi Bluetooth mengungkapkan bahwa perangkat akan mendukung konektivitas Bluetooth 5.2.

Chipset Exynos 1330

Pada daftar Geekbench juga ditemukan bahwa Samsung Galaxy M14 5G ini akan ditenagai oleh chipset Exynos 1330 internal Samsung dan RAM 4 GB.

RAM yang tersedia hingga 8 GB dan penyimpanan hingga 128 GB.

Ponsel Samsung ini sangat powerful karena memungkinkan penggunanya menikmati kinerja yang sangat lancar saat mengakses beberapa aplikasi sekaligus. 

Hal ini berkat ditenagai dengan Octa core, 2 GHz, Cortex A55 Samsung Exynos 8 Octa 850. Perangkat ini diharapkan tiba dengan OS Android 13 dan One UI 5.0 yang sudah diinstal sebelumnya. 

Baca Juga  Rumor Xiaomi Pad 7 Pro: Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 2 dan Layar 144Hz

Layar Full HD+ 90Hz

Selanjutnya pada bagian layarnya, Samsung menggunakan panel LCD PLS berukuran 6,6 inci. Layarnya tersebut mampu menghasilkan resolusi Full HD+ dengan kecepatan refresh 90Hz.

Ponsel membuka jalan untuk visual yang jernih karena hadir dengan layar 6,6 inci yang memiliki resolusi 720 x 1600 Piksel.

Kamera 50 MP

Sedangkan pada sektor kameranya, Samsung Galaxy M14 5G akan menggunakan konfigurasi triple camera (tiga kamera) pada bagian belakangnya.

Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP, kamera makro 2 MP dan kedalaman 2 MP. Lalu untuk kamera selfie, Galaxy M14 5G memiliki kamera 13 MP.

Penggunanya bisa mengabadikan gambar dalam bingkai potret, landscape, dan lainnya dalam bentuk gambar yang indah.

Apalagi dengan hadirnya pengaturan kamera belakang, seperti Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, Touch to focus, gambar yang dihasilkan tentu akan lebih maksimal.

Kapasitas Baterai dan Pengisian Daya

Sesuai sertifikasi FCC dari M14 5G, itu akan mendukung pengisian cepat 25W.

Tampaknya Galaxy M14 5G bisa jadi merupakan versi rebranded atau tweak dari Galaxy A14 5G.

Perangkat ini memiliki baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya 15W.

Dukungan Fitur lain

Selain beberapa spesifikasi yang telah disebutkan di atas, sebenarnya Samsung Galaxy M14 5G masih memiliki fitur lain, seperti WiFi – 802.11, b/g/n, Mobile Hotspot, sensor cahaya, sensor jarak hingga akselerometer.

Oya, satu hal lagi yang saat ini sudah jarang dimiliki smartphone lainnya yaitu hadirnya jack 3,5 mm.

Prediksi Harga

Setelah melihat beberapa kemungkinan spesifikasi yang digunakan pada Galaxy M14 5G, mungkin kita bisa sedikit meraba-raba harganya.

Jika ponsel 5G ini hadir di Indonesia, kemungkinan akan dijual dengan harga Rp2.700.000.

Baca Juga  Redmi K60 Pro Gunakan Kamera Utama Sony IMX800

Demikian beberapa bocoran Samsung Galaxy M14 5G yang perlu diketahui. Perlu diingat kembali bahwa hal tersebut masih sebatas rumor. Untuk kepastiannya, mari kita sama-sama menunggu hingga ponsel tersebut diluncurkan.

Baca Juga

Leave a Comment