Bocoran Nothing Phone 2 Rilis 11 Juli, Intip Spesifikasinya

Achmad Fachrur Rozi

Bocoran Nothing Phone 2 Rilis 11 Juli, Intip Spesifikasinya
Rate this post

LABTekno.com – Bocoran Nothing Phone 2 nampaknya siap melanjutkan kesuksesan produk pertama mereka, yaitu Nothing Phone (1). 

Pada bulan Juni tahun lalu, Nothing Phone pertama telah diluncurkan. Smartphone ini mendapat banyak perhatian dari penggemar gadget karena berani menyajikan desain smartphone yang unik dan penuh gimmick.

Hampir setahun berselang, kabar mengenai generasi selanjutnya sudah banyak beredar. Bocoran Nothing Phone 2 bahkan sudah menyebutkan beberapa detail spesifikasinya bahkan sudah ada pengumuman yang menyebutkan bahwa smartphone ini akan rilis 11 Juli mendatang.

Spesifikasi Nothing Phone 2

Beberapa bocoran spesifikasi Nothing Phone 2 yang telah beredar meliputi, prosesor, RAM, ROM, baterai, layar dan detail lainnya.

Prosesor Nothing Phone 2

Pada generasi pendahulunya, Nothing Phone hanya ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G Plus 5G dengan proses fabrikasi 6nm. Octa core (2.5 GHz, Single core, Kryo 670 + 2.4 GHz, Tri core, Kryo 670 + 1.8 GHz, Quad core, Kryo 670).

Nah, nantinya Nothing Phone 2 akan membawa chipset yang jauh lebih gahar dari sebelumnya. Smartphone ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan proses fabrikasi 4nm.

Octa core (3 GHz, Single core, Cortex X2 + 2.5 GHz, Tri core, Cortex A710 + 1.8 GHz, Quad core, Cortex A510).

Meskipun demikian, CEO Nothing Phone, Carl Pei mengatakan bahwa smartphone ini bukan kelas flagship. Namun tampilannya akan lebih terkesan premium.

RAM dan ROM

Selanjutnya, di sektor RAM dan ROM nampaknya tidak ada yang baru dari bocoran Nothing Phone 2. Kapasitas RAM maksimal masih sama, yaitu 8 GB dengan memori penyimpanan berkapasitas 128 GB hingga maksimal 256 GB.

Baca Juga  Paten Baru iPhone Fold: Bisa Menutup Secara Otomatis Saat Terjatuh

Kamera

Di sisi kamera, kemungkinan akan sedikit lebih baik dari pendahulunya. Nothing Phone generasi pertama memiliki kamera utama 50 MP f/1.88 dengan sensor IMX766, Exmor-RS CMOS. Untuk kamera depannya, memiliki resolusi 16 MP f/2.25,

Sementara pada Nothing Phone 2, kemungkinan akan menggunakan konfigurasi 3 kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP. Kamera depannya lebih besar dari generasi pertamanya, yaitu 32 MP.

Layar, Baterai dan Sistem Operasi

Kemudian untuk bagian layarnya, bocoran Nothing Phone 2 akan mempertahankan layar AMOLED. Namun dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari sebelumnya, yaitu 6,7 inci.

Sebelumnya, Nothing Phone generasi pertama memiliki ukuran layar 6,55 inci.

Keduanya juga menawarkan refresh rate yang sama, yaitu 120Hz.

Baterainya juga sedikit lebih besar, yaitu 4.700mAh. Generasi sebelumnya, kapasitas baterai yang digunakan adalah 4.500mAh.

Proses pengisian daya Nothing Phone 2 juga 2 kali lebih baik, yaitu fast charging 66W. Dulu, smartphone ini masih menggunakan pengisian daya Quick Charging 33W.

Lalu untuk sistem operasinya, tentu saja menggunakan Android. Nothing Phone pertama mendapatkan Android 12. Sementara untuk generasi terbarunya nanti akan menggunakan Android 13.

Harga Bocoran Nothing Phone 2

Nothing Phone generasi pertama, dibanderol dengan harga Rp7,2 jutaan. Sedangkan untuk seri terbarunya nanti, yaitu Nothing Phone 2 kemungkinan akan dibanderol dengan harga Rp7.250.000.

Harga bocoran Nothing Phone 2 ini hanyalah prediksi, untuk kepastiannya mari kita nantikan bersama hingga acara peluncuran resminya.

Demikian bocoran Nothing Phone 2 yang kabarnya akan segera diluncurkan pada 11 Juli mendatang. Apakah smartphone ini nantinya bisa menyamai kepopuleran Nothing Phone generasi pertamanya? Mari kita tunggu saja.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment