Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Bocor

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro akan segera diluncurkan dengan prosesor Tensor generasi berikutnya dari Google. 

Meskipun belum ada informasi lengkap mengenai ponsel generasi terbaru dari Google ini, namun yang kemungkinan besar desainnya masih identik dengan jajaran Pixel 6 sekarang ini.

Kita masih harus menunggu beberapa bulan lagi hingga pengumuman resminya, namun ada beberapa bocoran yang beredar dari Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Tampilan Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro
Tampilan Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro

Pada Channel YouTube The Unbox Therapy, muncul gambaran satu set ponsel, yang bukan unit ritel. Ponsel tersebut terlihat seperti perangkat Engineering Validation Test (EVT) atau Uji Validasi Teknik.

Sebenarnya mungkin hal ini bukan pertama kalinya model Pixel 7 dan Pixel 7 Pro EVT bocor. Pada bulan Mei lalu, pada daftar eBay pernah memamerkan kedua ponsel tersebut, dengan perangkat lunak utuh dan berfungsi dengan baik. 

Google Pixel 7 + Pixel 7 Pro
Google Pixel 7 + Pixel 7 Pro

Terlepas dari itu, ini merupakan kesempatan bagus untuk melihat sekilas dan bahkan membandingkan dengan generasi ponsel Pixel saat ini. 

Salah satu detail yang menjadi perhatian Anda mungkin adalah model EVT tidak memiliki lencana Google di bagian belakangnya. Bocoran desain Pixel 7 terlihat menggunakan logo seperti huruf G, namun terpotong. 

Logo tersebut seperti huruf G yang disusun ulang seperti anak panah yang mengenai sasarannya.

Kemudian pada bagian belakangnya, terlihat bagian visor kamera unik pada Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. Namun terdapat sedikit perbedaan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Yaitu pada bagian warnanya seperti kebalikan dari Pixel 6. Jika sebelumnya berwarna hitam dibalut lapisan bening, warnanya kini dengan aksen krom yang halus.

Google Pixel 7 + Pixel 7 Pro

Mengenai ukurannya, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro mungkin bisa sedikit lebih kecil dari model sebelumnya. Sedangkan tinggi Pixel 7s sedikit lebih pendek dan lebih tipis jika tidak termasuk pelindung kamera. 

Selain itu, Pixel 7 Pro sedikit lebih lebar, sedangkan Pixel 7 sedikit lebih sempit. Jika Anda peduli dengan bobotnya, model Pro baru memiliki bobot satu gram lebih berat, sedangkan model standar lebih ringan 10 gram.

Sejauh yang kami ketahui, detail tentang prosesor Tensor baru Google memang belum diungkap. 

Jika mengacu pada beberapa sumber yang pernah membocorkan, menyebutkan bahwa Pixel 7 Pro akan memiliki RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB. 

Sedangkan Pixel 7 memiliki RAM 8GB dan 128GB untuk penyimpanan internal. 

Ini cocok dengan apa yang terdapat di seri Pixel 6. Baseband juga cocok dengan modem Exynos yang ditemukan di Exynos 2200, G5300, yang diharapkan akan menawarkan peningkatan yang sangat dibutuhkan untuk kekuatan sinyal pada seri Pixel 7.

Satu hal yang perlu diingatkan adalah bahwa perangkat keras yang pernah dikabarkan itu belum final. Masih ada kemungkinan bahwa hal-hal bisa berubah nantinya. 

Sebab smartphone yang bocor tersebut hanya untuk pengujian rekayasa, dan cukup awal dalam urutan pengujian smartphone baru. 

Setelah melewati tahap ini (dan yang berikutnya, seperti DVT dan PVT), maka perangkat memasuki produksi massal dan menuju ke ritel.

Jadi, harap bersabar dahulu. Mari kita tunggu beberapa bulan lagi hingga ada pengumuman resmi mengenai produk generasi terbaru dari Google Pixel tersebut.

Demikian beberapa informasi menarik mengenai bocoran Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. Bagaimana pendapat Anda mengenai hal tersebut? Silakan tuliskan di kolom komentar.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

9 + eight =

Scroll to Top