Bocoran Fitur Pesan Suara Terbaru dari WhatsApp

Kategori
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Fitur Pesan suara terbaru dari Whatsapp akan segera diluncurkan. Sebenarnya fitur pesan suara memang sudah ditambahkan oleh Whatsapp sejak tahun 2013 lalu. Namun belum ada perubahan yang cukup signifikan dalam hal desain maupun sisi fungsionalitasnya. Setelah hampir satu dekade fitur pesan suara ini hadir, beberapa minggu lagi akan ada perubahan besar untuk fitur tersebut.

Rumor ini telah tersebar di seluruh mancanegara, dalam sebuah postingan blog melansir bahwa Whatsapp akan mengumumkan beberapa fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pesan suara. Sebelumnya fitur ini telah diuji coba selama berbulan-bulan. Pihak Whatsapp telah membuat versi beta yang diperuntukkan bagi perangkat seluler dan desktop. Proses uji coba yang panjang itu akhirnya usai, dan akhirnya versi stabil Whatsapp siap untuk diluncurkan ke semua penggunanya di seluruh dunia.

Dari beberapa fitur baru, yang paling menonjol adalah kemampuan untuk memutar catatan suara di latar belakang. Pada versi sebelumnya, yaitu versi yang dapat dinikmati sekarang ini, ketika meninggalkan obrolan saat pesan suara sedang diputar, pemutaran akan berhenti. Pada update Whatsapp selanjutnya, saat Anda mulai memutar pesan suara, Anda dapat berpindah ke percakapan lain, menutup aplikasi, atau melakukan hal lain tanpa mengganggu pemutaran.

Tersedia juga tambahan fitur lain yang nantinya akan cukup berguna, yaitu kemampuan untuk melihat pratinjau pesan suara Anda sebelum mengirimnya. Ketika Anda merekam pesan suara, setelah Anda usai merekamnya, fitur pesan suara terbaru dari Whatsapp menyediakan opsi untuk mendengarkannya terlebih dahulu sebelum menekan tombol kirim.

Jika pada versi lama, ketika Anda menekan tombol rekam, maka Anda harus menahannya hingga selesai merekam suara, baru kemudian akan otomatis mengirim. Pada fitur pesan suara terbaru dari Whatsapp nanti, Anda akan dapat menjeda rekaman suara dan melanjutkannya saat Anda siap. Terakhir, Anda dapat mendengarkan pesan suara dengan kecepatan 1,5x atau 2x dan menjeda serta melanjutkan pesan yang Anda tinggalkan, sehingga Anda tidak perlu mendengarkannya dari awal.

Fitur Pesan Suara Terbaru dari WhatsApp

Berikut ini rincian beberapa fitur pesan suara terbaru dari Whatsapp, baik itu fitur yang akan ditambahkan maupun peningkatan baru yang akan tersedia pada pesan suara WhatsApp, antara lain:

  • Pemutaran Di Luar Obrolan: Anda dapat mendengarkan pesan suara di luar obrolan, sehingga dapat melakukan banyak aktivitas lain, baik itu membaca ataupun menanggapi pesan lain.
  • Jeda/Lanjutkan Perekaman: Saat merekam pesan suara, Anda sekarang dapat menjeda rekaman dan melanjutkan saat siap, jika Anda terganggu (blank) atau perlu mengumpulkan pikiran Anda.
  • Visualisasi Bentuk Gelombang: Menampilkan representasi visual dari suara pada pesan suara untuk membantu mengikuti perekaman. Fitur ini menjadikan desain tampilan Whatsapp terbaru semakin fresh.
  • Pratinjau Draf: Dengarkan pesan suara Anda sebelum mengirimnya.
  • Ingat Pemutaran: Jika Anda menjeda saat mendengarkan pesan suara, Anda dapat melanjutkan dari bagian terakhir yang Anda tinggalkan saat kembali ke obrolan.
  • Pemutaran Cepat pada Pesan yang Diteruskan: Pemutaran pesan suara bisa dilakukan dengan kecepatan 1,5x atau 2x untuk mendengarkan pesan lebih cepat baik pada pesan biasa maupun pesan yang diteruskan.
Baca Juga  Rumor; Google Pixel 7 Akan Gunakan Chipset Tensor Generasi Kedua

Bagaimana menurut Anda, bocoran fitur pesan suara terbaru dari Whatsapp ini? Tentu akan semakin memudahkan para penggunanya dalam pengiriman pesan suara, kan? Jadi, ingin mencobanya? Eittss, sabar dulu, ya. Perlu diketahui, bahwa fitur pesan suara terbaru akan diluncurkan ke pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu mendatang.

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

Saingan Poco F4, Ini Harga dan Spesifikasi Infinix Note...

LABtekno.com - Infinix Note 12 5G Series telah resmi diluncurkan di India. Di Indonesia, butuh beberapa waktu...

Bocoran Google Wear OS 3.5 dan One UI Watch...

LABtekno.com – Gambar yang memamerkan Wear OS 3.5 dan One UI Watch 4.5 telah bocor ke publik. Pengguna...

Spesifikasi dan Harga Nothing Phone

LABtekno.com – Nothing Phone mungkin nama tersebut belum pernah Anda dengar sebelumnya. Bagi para penggemar teknologi gadget,...