ASUS ROG Phone 6

ASUS ROG Phone 6 Segera Diluncurkan, Inilah Desain dan Spesifikasinya!

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – ASUS ROG Phone 6 akan segera diluncurkan minggu depan. Smartphone ini merupakan seri terbaru dari ASUS ROG Phone selanjutnya setelah beberapa waktu lalu sukses meluncurkan ASUS ROG Phone 5.

ASUStek perusahaan elektronik Taiwan siap merilis smartphone Android terbarunya yang diperuntukkan bagi para gamer. Smartphone ini dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 5 Juli mendatang.

Republic of Gamers (ROG) merupakan segmen khusus dari ASUS yang selalu menawarkan produk terbaik untuk bermain game. Berkaca pada produk pendahulunya, ASUS ROG 6 memiliki spesifikasi yang lebih baik.

Bagaimana bentuk dan spesifikasinya? Mari kita simak!

Dibekali dengan spesifikasi yang lebih baik, tentu harganya juga sedikit lebih tinggi dari seri sebelumnya. Namun sepadan dengan fitur yang juga lebih baik pula. ROG 6 dibekali dengan aksesoris cooler yang mampu meredam panas secara efisien. Hal ini tentu akan sangat berguna ketika bermain game berjam-jam.

Ada serangkaian tweet ASUS ROG yang telah mengungkapkan bahwa ROG 6 akan menjadi ponsel gaming berperingkat IPX4 pertama di dunia.

Menurut kabar yang beredar di situs resmi regulator telekomunikasi negara China, spesifikasi smartphone tersebut sudah banyak terungkap.

Layar AMOLED 6,78 inci pada ASUS ROG Phone 6.

Termasuk layar AMOLED 6,78 inci dengan penyegaran layar atau refresh rate hingga 165Hz.

Prosesornya menggunakan SoC andalan terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1. Prosesor seri ini terbilang cukup bandel dalam hal gaming.

Pada sector RAM, ROG 6 hadir dengan RAM LPDDR5 yang kapasitasnya hingga 18GB. Dengan besarnya kapasitas RAM yang dibawanya tersebut, pengguna jelas tidak perlu khawatir jika ingin menikmati berbagai jenis game berat.

Sebagai smartphone gaming, tentu harus dibekali dengan daya tahan baterai yang cukup panjang.

Sehingga ASUS ROG Phone 6 ini dibekali dengan baterai 5850mAh dengan pengisian kabel 65 watt. Proses pengecasannya pun akan sangat cepat dengan daya sebesar itu.

Tampilan ROG Phone 6 dengan Fan Cooler AeroActive Cooler 6.

Fan Cooler snap-on yang diberi nama AeroActive Cooler 6, ditawarkan pada produk ini bertujuan untuk menjaga agar semua perangkat keras di dalamnya tidak cepat pana selama sesi permainan panjang.

ASUS juga menawarkan sistem pendingin 360 derajat untuk CPU-nya yang mampu mengurangi perlambatan termal secara drastic dalam game.

Desainnya yang gaming banget pada ROG 6 berkat Devilcase Guardian Lite Plus dan kamera heksagonal pada bagian belakangnya.

Desain Keren Gaming ASUS ROG Phone 6 dengan Devilcase Guardian Lite Plus dan kamera heksagonal.

Pada bagian kameranya, ASUS ROG Phone 6 dibekali dengan tiga kamera utama yang terletak dibagian belakang berukuran 64 MP dengan optical zoom 5x.

Namun sayangnya, belum ada kabar tentang harga smarphone tersebut, maupun salah satu dari aksesori opsional ini.

Tunggulah sekitar seminggu lagi hingga benar-benar dirilis secara resmi.

Selain itu, perangkat ini tampaknya akan memiliki dua port USB berjenis Type-C, yang dapat digunakan sebagai pemicu udara, dan layar sekunder.

Bocoran render Asus ROG Phone 6 dengan AeroActive Cooler yang terpasang di bagian belakang.

Meski pendingin AeroActive pada ROG 6 tersebut terlihat sedikit lebih tebal dari pendahulunya, namun ada hal menarik yang cukup unik, yaitu adanya dua tombol tambahan.

Demikian bocoran mengenai ASUS ROG Phone 6 yang akan diluncurkan beberapa hari lagi. Nampaknya akan sangat menarik perhatian para gamer yang sedang bingung memilih perangkat gaming terbaiknya.

Bagaimana pendapat Anda tentang desain ROG 6 dan spesifikasi yang dikabarkan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

7 − one =

Scroll to Top