Apple iPhone 15 Bocor, Tanpa Tombol dan Pakai USB-C

Achmad Fachrur Rozi

Apple iPhone 15 Bocor
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Apple iPhone 15 bocor ke publik. Meskipun Apple baru beberapa waktu lalu secara resmi meluncurkan iPhone 14 series, kini sudah beredar rumor mengenai iPhone 15.

Dunia gadget memang tidak ada habisnya menawarkan produk terbarunya. Masing-masing produsen berlomba-lomba menciptakan perangkat terbaiknya. Tak terkecuali produsen gadget kenamaan Apple. 

Apa saja bocoran iPhone 15? Silakan simak sampai tuntas!

Apple iPhone 15 Bocor 1
Ilustrasi Apple iPhone 15 | Sumber: Twitter

Baru-baru ini, muncul beberapa desain Apple iPhone 15 terbaru yang telah bocor. Hal ini menggemparkan ruang obrolan dunia teknologi. 

Meskipun sebelumnya ada rumor terkait seri iPhone 15 akan berubah, namun bocoran kali ini dianggap sangat mengejutkan.

Tanpa Tombol

Mengenai Apple iPhone 15 bocor ini, seorang analis bernama Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple akan mengganti tombol volume dan tombol daya fisik pada model iPhone 15 premium dengan tombol solid-state

Perlu diketahui bahwa tombol solid-state tidak dapat dipindahkan. Tombol tersebut tidak bergerak dan akan memberikan umpan balik melalui motor haptic

Apple dikabarkan sedang mengerjakan proyek “Bongo” atau iPhone tanpa tombol fisik. 

Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa proyek Bongo tersebut bisa jadi merupakan perangkat yang sama dengan fitur yang telah disebutkan oleh analis Kuo.

Lebih lanjut, Ming-Chi Kuo juga mengatakan bahwa dirinya juga mengharapkan smartphone Android premium dapat mengadopsi desain tersebut segera mungkin.

Port USB-C

Apple iPhone 15 bocor juga mengisyaratkan akan menggunakan port USB-C dan pihaknya juga akan menjelaskan bagaimana Apple menghadirkan peralihan tersebut kepada pelanggan.

Baca Juga  Xiaomi 13 Pro Gunakan Fast Charging 120 W, 18 Menit Full

Penggunaan Port USB-C ini merupakan regulasi smartphone baru di pasar Eropa. Hal ini membuat Apple mau tidak mau harus mengikuti regulasi tersebut jika ingin tetap menjajakan produknya di Eropa.

Beberapa pengguna mungkin akan menyayangkan langkah ini, namun sisi positifnya hanya membutuhkan USB-C saja untuk semua perangkat.

Display

Apple iPhone 15 bocor, tampilan atau displaynya. Ross Young mengungkapkan kepada pengikutnya bahwa “Apple belum menyelesaikan pilihan tampilannya di SE4. Diyakini mempertimbangkan 6.1″ OLED dari 2 pemasok serta 5,7″-6.1″ LCD dari 2 pemasok.”

Meskipun rumor ini telah beredar dan menghebohkan obrolan dunia smartphone, bocoran bersumber dari para teknisi saja. Pihak Apple belum merilis konfirmasi resmi mengenai rumor tersebut. 

Benar atau tidaknya, yang jelas semua orang menantikan seperti apa generasi berikutnya dari iPhone terbaru tersebut. 

Dilengkapi Fitur iOS Terbaru

Hal yang bisa dipastikan terkait Apple iPhone 15 bocor yaitu perangkat terbarunya nanti akan menggunakan versi iOS terbaru, yaitu iOS 16.1 atau yang lebih baru lagi.

Pada versi iOS 16.1 nanti akan berisi fitur baru seperti “Aktivitas Langsung” dan “Pengisian Energi Bersih”. 

Seiring bersamaan dengan update lainnya, pembaruan menyediakan berbagi foto yang lebih mudah, cara yang lebih murah untuk memanfaatkan Apple Fitness Plus, dan fitur lainnya.

Layar Kunci Dynamic Island dengan Live Activities

Pada seri iPhone 14 Pro dan Pro Max saat ini, layar kunci dan fitur Dynamic Island diupdate dengan fitur Live Activities atau Aktivitas Langsung.

Berkat fitur Live Activities ini, pengguna dapat mengetahui setiap notifikasi dari aplikasi pihak ketiga untuk hal-hal seperti acara olahraga dan penerbangan. 

Notifikasi tersebut akan muncul di Dynamic Island dan layar kuncinya. 

Baca Juga  Rumor iPhone 15 Series Punya Dynamic Island, iPhone 16 Pro Debut UD Face ID

Tampilan baterai yang diperbarui

Bukan hanya itu saja, tampilan baterai pada iPhone 15 nanti juga akan lebih segar. Persentase baterai yang sekarang dapat dilihat di indikator meteran baterai. Hal ini dimaksudkan agar ikon baterai lebih mudah dibaca. Satu hal lagi, tipografinya juga telah ditingkatkan secara signifikan.

Antarmuka pengguna yang ditingkatkan untuk aplikasi pengedit foto

Fitur baru yang tersedia pada versi iOS terbaru juga akan memodifikasi tangkapan layar menggunakan menu pengeditan, opsi hapus, simpan dan salin di bagian atas layar. 

Menu tersebut berukuran lebih kecil dan tidak terlalu mengganggu. Sebelumnya, Anda mungkin akan menemukan opsi tersebut di dekat bagian bawah layar iPhone. 

Apple Fitness Plus dengan atau tanpa Apple Watch

Bagi Anda para pengguna Apple Fitness Plus, update ke versi iOS 16.1 atau lebih baru mungkin harus dilakukan segera mungkin. Sebab Anda dapat menggunakan Apple Fitness Plus tanpa Apple Watch. 

Melalui Apple Fitness Plus ini, Anda dapat mengecek tujuan kebugaran dan kemajuannya dari ponsel Anda.

Bagikan perpustakaan foto di iCloud

Layaknya Google Drive, iCloud Shared Photo Library juga mempermudah pengiriman foto dan video hingga ke lima orang lagi.

Photo Library dapat ditambahkan, diedit, dan dihapus oleh siapa saja yang memiliki akses ke sana.

Anda dapat menambahkan gambar dan mengunggahnya langsung dari kamera iPhone saat Anda berada di dekat orang lain yang memiliki akses ke perpustakaan.

Anda tidak dapat mengakses dua perpustakaan bersama secara bersamaan, namun jika Anda memindahkan foto dari perpustakaan Anda ke perpustakaan bersama.

Demikian sekilas informasi mengenai Apple iPhone 15 bocor yang perlu Anda ketahui. Bagaimana menurut Anda? Silakan tuliskan pendapat Anda di kolom komentar!

Baca Juga  Bocoran Honor Magic 5

Baca Juga

Leave a Comment