6 Aplikasi Timbangan Emas Gratis Terakurat

Aplikasi Timbangan Emas Digital Terakurat
Rate this post

LABtekno.com – Aplikasi timbangan emas digital saat ini sudah dapat dilakukan langsung melalui smartphone. Tingkat keakuratannya juga cukup tinggi. Sebab memanfaatkan fitur sensor yang terdapat pada layar smartphone.

Anda tidak perlu membeli timbangan emas asli, melalui HP yang Anda miliki sekarang saja sudah cukup. Tampilan yang disuguhkan juga sederhana, sehingga siapapun bisa menggunakannya dengan mudah.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi timbangan emas digital terakurat yang layak Anda coba:

IQ Digital Scale Simulator

IQ Digital Scale Simulator

Aplikasi timbangan digital untuk emas yang pertama adalah IQ Digital Scale Simulator. Meskipun namanya tersemat kata IQ, namun aplikasi ini bukanlah untuk mengukur tingkat intelligence quotient atau tingkat kecerdasan manusia. Sama sekali tidak berhubungan dengan itu.

Aplikasi ini menawarkan fitur untuk mengukur dan menimbang berbagai nilai, seperti  Kg, ons, gram, dan sebagainya. 

Oleh sebab itu, banyak yang memanfaatkannya untuk menimbang berat emas dalam satuan gram. 

Anda juga dapat menimbang berbagai benda dengan mengatur satuannya sesuai keinginan. Selama beratnya tidak akan merusak smartphone itu sendiri.

Jika Anda tertarik menggunakannya, silakan download di sini.

Kitchen Scale in Grams Joke

Aplikasi Timbangan Emas

Rekomendasi aplikasi timbangan emas digital terakurat selanjutnya adalah Kichen Scale in Grams Joke. Aplikasi tersebut sangat ringan, yaitu hanya berukuran 1,79 MB saja.

Anda dapat memanfaatkannya untuk berbagai keperluan, salah satunya menimbang berat emas yang dimiliki.

Tidak hanya itu, bagi ibu rumah tangga, Anda juga dapat menimbang berat bumbu dapur secara detail. Sehingga resep makanan yang Anda butuhkan benar-benar pas, sesuai takaran yang diinginkan.

Baca Juga  Black Shark 5 Pro, Gokil Full Charging Hanya 15 Menit! 

Sensoscale Lite Digital Scale

Aplikasi Timbangan Emas - Sensoscale Lite Digital Scale

Aplikasi timbangan emas digital terakurat berikutnya yaitu Sensoscale. Aplikasi ini sudah cukup populer di Play Store. Lebih dari 1 juta orang telah mengunduh dan menggunakannya. 

Kemampuan aplikasi ini yang mampu mengukur berat secara detail yaitu dengan menggunakan satuan gram. 

Anda dapat memanfaatkan fitur tare untuk mengembalikannya ke nilai awal meskipun Anda telah menimbang berat barang lainnya, sehingga lebih akurat.

Jika Anda masih bingung dengan cara kerjanya, silakan tonton tutorial yang tersedia terlebih dahulu. Hal ini untuk memudahkan dan mempercepat proses penimbangan.

Precision Digital Scale

Rekomendasi aplikasi timbangan terakurat lain yang layak Anda coba yaitu Precision Digital Scale. Aplikasi ini memang dibuat khusus untuk memudahkan Anda dalam menimbang suatu benda secara detail.

Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Jika sudah, silakan buka aplikasi tersebut dan Anda akan ditawari berbagai satuan ukur.

Pilihlah salah satu di antaranya sesuai dengan benda yang akan diukur. Lalu letakkan smartphone Anda pada permukaan yang datar agar tidak ada kesalahan dalam proses penimbangan berat.

Apabila Anda ingin menimbang emas, maka letakkanlah emas tersebut di atas layar smartphone. Maka aplikasi akan mulai melakukan pengukuran berat pada emas tersebut.

Tunggu beberapa saat hingga angkanya berhenti dan hasil ukurannya dapat ditampilkan secara detail.

Weight Scale Estimator – My Weight Check Machine

Jika Anda memiliki emas dalam jumlah yang besar, maka rekomendasi aplikasi timbangan yang terakhir adalah Weight Scale Estimator. 

Anda dapat mengukur berat suatu benda, termasuk emas. Namun sayangnya hanya dalam satuan Kg saja. Aplikasi ini tidak menyediakan satuan ons maupun gram. 

Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memang kurang cocok diperuntukkan menimbang emas di bawah 1 kg atau hanya bernilai ons maupun gram saja. 

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga POCO F4 di Indonesia

Jika Anda ingin menimbang berat badan, justru akan jauh lebih cocok menggunakan aplikasi tersebut.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi timbangan emas terakurat yang layak Anda coba melalui smartphone. Tidak ada salahnya mencoba fitur yang sudah ada di HP. Bersiaplah, seiring berjalannya waktu, kemajuan teknologi semakin dekat dengan kehidupan manusia nantinya. Semua hal bisa dilakukan hanya dari ponsel pintar yang Anda miliki. 


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 11 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top