Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582), Laptop yang Cocok untuk Advanced Creator

5/5 - (2 votes)

Labtekno.com – Demi memenuhi kebutuhan para content creator, ASUS meluncurkan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Hidup di era digital seperti sekarang ini, menjadi content creator semakin digandrungi. Dengan banyaknya platform sosial media yang tersedia, membuka banyak kesempatan bagi siapapun dan dimanapun. Selama ia mau mengeksplor kreativitasnya dalam berkarya, mau mengikuti tren atau bahkan mampu menciptakan tren itu sendiri.

Selain kepekaan tren dan kreativitas, dukungan perangkat yang andal dan efisien merupakan faktor yang tidak kalah penting dalam mendukung produktivitas para content creator. Perangkat ini dibekali dengan layar ganda ScreenPad Plus, layar sentuh HDR 4K OLED sehingga sangat cocok digunakan dalam pembuatan konten multimedia.

Tampilannya mengesankan, body perangkat ini yang cukup ringkas dan ringan dapat mempermudah untuk dibawa beraktivitas kemanapun. Bobot jauh lebih ringan dan tipis dibandingkan generasi sebelumnya, yaitu lebih ringan 100 gram serta 2,5 milimeter (mm) lebih tipis.

Performa dan Fitur Unggulan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

Ada berbagai performa dan Fitur Unggulan yang ditawarkan oleh ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Apa sajakah itu?

Fitur ScreenPad Plus ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

Fitur ScreenPad Plus ini mendukung pekerjaan para content creator yang terbiasa mengedit konten-konten video, foto atau bahkan desainnya sendiri. Sebab banyak aplikasi editing yang memiliki segudang fitur antarmuka yang dapat memenuhi satu layar. Oleh karena itu, dengan fitur ScreenPad Plus ini pekerjaan akan lebih efisien.

Baca Juga  Laptop Bisnis Convertible ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) dengan Koneksi 4G LTE

Layar keduanya disematkan di atas dengan keyboard. Namun, berbeda dengan seri sebelumnya, perangkat ini menyematkan ScreenPad Plus yang lebih fleksibel. Fitur ScreenPad Plus ini dapat terangkat hingga membentuk sudut 9,5 derajat.

Tidak hanya itu, ScreenPad Plus juga dilengkapi dengan software ScreenXpert 2. Dengan desain antarmuka yang lebih interaktif dan mudah digunakan layaknya layar smartphone. Terdapat fitur baru yang berguna memudahkan content creator bernama Control Panels yang akan muncul ketika menggunakan aplikasi editing seperti Adobe After Effect, Premiere Pro, Photoshop, atau Lightroom.

Prosesor Powerfull

Beratnya penggunaan aplikasi editing biasanya dikeluhkan oleh content creator. Hal ini ditanggapi oleh ASUS sehingga membekali ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dengan 10th Gen Intel® Core™ i9 dan chip grafis GPU NVIDIA GeForce RTX 3070. Chip prosesor tersebut jelas akan memaksimalkan performa berbagai software yang sering digunakan oleh content creator.

Selain itu, dukungan penyimpanan memori internalnya mencapai 1 terabyte (TB) yang mengusung perangkat solid state drive (SSD) dengan kapasitas RAM cukup besar, yaitu 32 GB DDR4 onboard. Sehingga tak perlu khawatir dengan risiko crash saat menjalankan multitasking.

Konektivitas Tanpa Batas

Laptop ini juga sudah menggunakan teknologi WiFi 6, memiliki kecepatan transfer data yang lebih baik dari WiFi generasi sebelumnya. Sehingga mampu menyesuaikan konektivitas agar terhubung dengan network adapter berperforma tinggi secara otomatis.

Selain itu, terdapat juga dua port Thunderbolt 3 dengan interface USB Type-C. Penggunaan Port tersebut dapat mendukung transfer data dengan kecepatan tinggi sehingga laptop mampu terhubung dengan perangkat eksternal berperforma tinggi. Thunderbolt 3 yang disematkan pada perangkat ini juga dapat digunakan untuk menghubungkan laptop dengan monitor eksternal beresolusi tinggi.

Baca Juga  Harga Laptop Dell Terbaik Tahun 2022

Sistem Pendingin

Penggunaan prosesor powerful selama berjam-jam, jelas akan membuat komponen dalam laptop rentan mengalami panas dan bisa overheat yang dapat mengakibatkan kinerja laptop menurun. Namun tenang, untuk mengatasi hal tersebut, laptop ini dibekali sistem pendingin Active Aerodynamic System Plus (AAS Plus) dan ErgoLift Hinge. Sistem pendingin tersebut dirancang dengan 71 bilah untuk memberikan efek dingin lebih maksimal sehingga mampu menghasilkan tingkat aliran udara 36 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. 

Visual Layar Tajam

Layarnya dibekali dengan teknologi ASUS OLED display (rasio layar 16:9 dengan resolusi 4K) yang mampu memproduksi warna hingga 100 persen pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133 persen sRGB. Warna yang ditampilkan akurat dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1.

Unsur kenyamanan pengguna juga diutamakan, disematkan fitur Eye Care yang berfungsi untuk mengurangi tingkat radiasi cahaya biru dapat mencegah mata tidak cepat lelah. Sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan mata setelah menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar laptop.

Dengan seabrek fitur unggulan yang disematkan pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dibanderol dengan harga berikut:

Rp 42.999.000

(Intel® Core™ i7-10870H/RTX3070/32GB/1T PCIe/TOUCH OLED UHD/UHD SCREENPAD/Windows 10 Home/Office pre installed)

Rp 50.999.000

(Intel® Core™ i9-10980HK/RTX3070/32GB/1T PCIe/TOUCH OLED UHD/UHD SCREENPAD/Windows 10 Professional)

Apakah worth it? Tentu saja harus dilihat dari seberapa butuh dan pentingnya laptop ini untuk Anda. Jika Anda tertarik, silakan kunjungi laman penjualan ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Gunakan kupon dari website ini untuk mendapatkan DISKON Spesial!

VOUCHER DISKON: ASUSPONDOK150K

Gunakan voucher berikut pada halaman pembelian.

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

ASUS VivoBook 13 Slate, Laptop Detachable OLED Pertama di...

LABtekno.com – ASUS hari ini (29 Juni 2022) akan meluncurkan produk terbarunya yaitu ASUS Vivobook 13 Slate...

Laptop Bisnis Convertible ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) dengan...

ASUS ExpertBook B3 Flip didesain khusus bagi para pelajar, guru, dosen, dan mahasiswa yang membutuhkan laptop fleksibel...

ASUS Rilis Laptop 5G Pertama di Indonesia

ASUS ExpertBook B7 Flip secara resmi dirilis sebagai laptop bisnis dengan konektivitas 5G pertama di Indonesia LABtekno.com –...