Vivobook 15 OLED K513, Paling Tipis dan Ringan di Kelasnya

5/5 - (1 vote)

Labtekno.com – Vivobook 15 OLED K513 (11th Gen Intel) beberapa waktu lalu telah diluncurkan. Bagaimana spesifikasi dan fitur yang ditawarkan? Mari simak beberapa detail yang perlu diketahui. Mudah-mudahan bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

Bodi dan Desain

Jika berbicara mengenai desain dan bodi, Vivobook 15 OLED (K513) terkesan kokoh, karena bahan logam yang digunakan pada bagian casing luar. Layarnya berukuran 15,6 inci dan berat hanya 1,7 kilogram termasuk chargernya. Bisa dibilang cukup tipis dan ringan (Ultrathin & Ultralight) dibandingkan laptop dengan ukuran sama lainnya. Jelas akan meningkatkan  mobilitas pada penggunaan harian, karena tidak akan terlalu membebani pengguna.

Vivobook 15 OLED K513

Keyboardnya dilengkapi dengan backlit berwarna putih, hal ini amat berguna ketika sedang mengetik dalam kondisi gelap. Terdapat 3 tingkat kecerahan backlit pada keyboard yang dapat diatur dan akan mati otomatis jika tidak digunakan selama beberapa saat. Selain itu, laptop ini juga sudah dibekali dengan NumberPad (pada touchpad-nya). Namun sayangnya tidak ada indikator lampu NumLock yang biasanya terdapat pada seri laptop sebelumnya.

Tampilan layar OLED

Laptop ini dibekali dengan layar OLED 15,6 inci sebagai monitor utama dengan resolusi FullHD (1920×1080) dan juga memiliki Rasio layar 16:10 dengan resolusi 2.8K yang dilengkapi dengan teknologi HDR. Fitur HDR ini mampu menampilkan gambar yang lebih detail khususnya saat menampilkan detail pada objek gelap. Layar OLED pada laptop ini memiliki cakupan warna 100% DCI-P3 yang setara dengan 133 persen sRGB.

Layar OLED yang digunakan pada Vivobook 15 OLED (K513) ini juga sudah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR 600 True Black sehingga dipastikan dapat menampilkan warna hitam lebih gelap. Dengan rasio kontras mencapai 1.000.000:1. Maksimum brightness yang bisa dihasilkan adalah 600 nits. Namun tetap nyaman digunakan meskipun saat kondisi terang seperti di luar ruangan.
Dengan latency yang hanya 0,2ms, waktu respons layarnya terbilang cukup cepat dalam menyajikan gambar pada film dan game tanpa blur.

Baca Juga  Harga Laptop Samsung Bekas Terbaik Tahun 2022

Selain itu, Layar OLED yang digunakan pada VivoBook 15 OLED (K513) diklaim mampu memberikan paparan cahaya biru (blue light) yang merusak mata 70% lebih rendah. Blue light ini tanpa disadari dapat mengganggu kualitas tidur.

Performa

ASUS Vivobook 15 OLED (K513) dibekali dengan 11th Gen Intel®️ Core™️ i5 with Intel®️ Iris®️ Xᵉ graphics generasi 11 dengan 4GB DDR4 RAM dan M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD berkapasitas 256GB. Penggunaan SSD pada laptop zaman sekarang sudah seperti hal wajib, pasalnya SSD mampu mempercepat pemrosesan data dibanding dengan HDD. Selain itu, jika dirasa RAM 4GB belum cukup, maka pengguna dapat mengupgradenya mandiri hingga 8GB.

Sistem pendinginan dengan teknologi ASUS Intelligent Performance Technology dibagi menjadi 3 mode, yaitu Whisper Mode, Standard Mode, dan Performance Mode Semakin tinggi mode yang digunakan, semakin menguras baterai pula. Namun dengan adanya system pendingin ini, laptop menjadi tidak cepat panas.

Baterai Vivobook 15 OLED K513 (11th Gen Intel®️ Core™️ i5) terbilang cukup awet, saat baterainya full dari 100% ke 20% dalam waktu 5 jam. Penggunaannya seputar komputasi, baik itu browsing, mengetik dan disertai pemutar musik.

Fitur

Ada beberapa fitur menarik pada VivoBook Ultra 15 OLED (K513) demi menunjang pengalaman pengguna, di antaranya:

Speaker yang digunakan pada seri ini yaitu Harman Kardon mampu menghasilkan suara yang sangat renyah di telinga. Selain itu, fitur seperti AI Noise-Cancelling Microphone dan AI Noise-Cancelling Speaker membuat pengalaman memberi pengalaman audio yang lebih baik.

Fitur AI Noise-Cancelling Microphone yang mampu meredam suara bising di sekitar, bahkan suara musik yang berada cukup dekat dari laptop tidak terdengar oleh lawan bicara kami. Namun pada fitur AI Noise-Cancelling Speaker memang rasanya belum ada perbedaan yang terlalu signifikan dalam menghilangkan kebisingan.

Baca Juga  Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582), Laptop yang Cocok untuk Advanced Creator

Sedangkan DTS Audio Processing memungkinkan pengguna untuk melakukan penyesuaian output suara sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa mode yang dapat disesuaikan, antara lain mode Movie, Music, Games, dan Custom.

Pada aplikasi MyASUS, terdapat beberapa fitur yang wajib dimaksimalkan. Cara membukanya cukup menekan tombol F12. Terdapat beberapa fungsi tombol yang praktis, di antaranya pada tombol fungsi F11 disematkan fungsi Screen Snip, tombol F10 untuk mematikan kamera, dan tombol F9 untuk mengunci laptop.

Perihal konektivitas, Vivobook 15 OLED K513 (11th Gen Intel®️ Core™️ i5) ini memiliki port yang lengkap, mulai dari USB, HDMI, MicroSD, hingga port jack 3,5 mm. Pada salah satu seri Zenbook sebelunya, port jack 3,5mm sempat dihilangkan. Selain itu teknologi Intel WiFi 6 with Gig+ performance (802.11ax), Bluetooth V5.0 juga sudah disematkan pada laptop ini.

Pada paket penjualan VivoBook 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan Office Home & Student 2019, sehingga dapat menghemat lebih dari Rp1 juta rupiah.

Bagaimana pendapat Anda mengenai Vivobook 15 OLED K513 (11th Gen Intel®️ Core™️ i5ntel) ini? Apakah tertarik membelinya? Jika tertarik, silakan kunjungi ASUS Online Store melalui tombol dibawah ini.

Voucher Diskon: ASUSPONDOK150K
Dapatkan Diskon Spesial Untuk Pembelian Produk ASUS ONLINE STORE

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

ASUS VivoBook 13 Slate, Laptop Detachable OLED Pertama di...

LABtekno.com – ASUS hari ini (29 Juni 2022) akan meluncurkan produk terbarunya yaitu ASUS Vivobook 13 Slate...

Laptop Bisnis Convertible ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) dengan...

ASUS ExpertBook B3 Flip didesain khusus bagi para pelajar, guru, dosen, dan mahasiswa yang membutuhkan laptop fleksibel...

ASUS Rilis Laptop 5G Pertama di Indonesia

ASUS ExpertBook B7 Flip secara resmi dirilis sebagai laptop bisnis dengan konektivitas 5G pertama di Indonesia LABtekno.com –...