ROG Phone 8: Masa Depan Ponsel Gaming Telah Hadir!

Mufid

5/5 - (1 vote)

LABTekno.com – ASUS Republic of Gamers (ROG) kembali memperkenalkan terobosan terbaru di industri gaming mobile dengan peluncuran ROG Phone 8 Series pada 20 Maret 2024.

Menggabungkan performa luar biasa dengan desain yang lebih ramping dan ringan, ROG Phone 8 Series tidak hanya ditujukan untuk para gamer tetapi juga untuk streamer, kreator, dan pengguna yang mendambakan kekuatan serta kecanggihan teknologi dalam genggaman.

Transformasi Gaming Mobile: Lebih dari Sekadar Permainan

ROG Phone 8 Series melangkah lebih jauh dari konsep ponsel gaming tradisional. Dilengkapi dengan prosesor Snapdragon® 8 Gen 3, RAM LPDDR5X 8533 Mbps, dan penyimpanan UFS 4.0, seri ini menawarkan performa yang tangguh.

Tak hanya itu, menjadi smartphone gaming pertama di dunia dengan sertifikasi IP68, menegaskan komitmennya terhadap durabilitas dan inovasi.

Inovasi AI: Membawa Gaming ke Dimensi Baru

ASUS mengintegrasikan teknologi AI ke dalam ROG Phone 8 Series, menciptakan fitur seperti X-Sense dan X Capture AI Grabber yang mengoptimalkan pengalaman gaming.

AI Noise Cancellation dan Semantic Search AI Wallpaper menambahkan sentuhan personalisasi dan kemudahan bagi pengguna dalam kegiatan sehari-hari.

Desain dan Performa: Sinergi Estetika dan Kekuatan

ROG Phone 8 AnimeVision

Jimmy Lin, ASUS Regional Director untuk Asia Tenggara, menegaskan bahwa ROG Phone 8 Series tidak hanya menawarkan performa gaming yang optimal tetapi juga desain yang menarik.

Lebih tipis 15% dari pendahulunya, seri ini menjanjikan estetika modern yang dipadukan dengan kekuatan teknologi terdepan.

Baca Juga  Realme GT2 Explorer Master Edition vs Poco F4 GT, Pilih Mana

Fitur Unggulan ROG Phone 8

ROG Phone 8 dihadirkan dengan membawa beberapa fitur unggulan yang jarang ditemukan di smartphone gaming lainnya, diantaranya yaitu:

  • ROG Phone 8 Lebih dari sekedar permainan: Ponsel premium ini menjadi lebih ramping, lebih ringan, dan menghadirkan berbagai fitur yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi.
  • Performa yang tak terkendali: Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya. ROG Phone 8 adalah ponsel gaming pertama di dunia yang memilki IP68.
  • Ultra-bright display: Layar AMOLED fleksibel 6.78” 165 Hz bezel ultra tipis 2500-nit dengan penyegaran adaptif LTPO dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz yang sangat halus.
  • AI Kamera Tingkat Pro: 50 MP utama dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0; 13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas; 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS
  • Fitur yang disempurnakan AI: X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search untuk gaya hidup.
  • AniMe Vision: Layar sekunder eksklusif berupa Mini LED yang dapat disesuaikan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition

Pengalaman Multimedia yang Imersif

Dengan sistem kamera canggih dan teknologi OZO Audio, ROG Phone 8 Series tidak hanya memanjakan para gamer tetapi juga penggemar fotografi dan audio.

Kemampuan merekam audio 3D Surround dan menghilangkan suara angin memastikan pengalaman multimedia yang kaya dan berkualitas tinggi.

Peluncuran Spektakuler dengan Kemitraan Strategis

Acara peluncuran ROG Phone 8 Series akan digelar di FX Sudirman, Jakarta, memberikan kesempatan bagi penggemar teknologi untuk menyaksikan langsung kecanggihan seri terbaru ini.

Baca Juga  Xiaomi 13 Segera Diluncurkan, Begini Spesifikasi dan Harganya

ASUS juga berkolaborasi dengan PUBG Mobile dalam merayakan ulang tahunnya yang ke-6, menambahkan rangkaian acara menarik seperti turnamen dan kompetisi cosplay.

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black – Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey – Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black – Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black – Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8

  • First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
    Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.
    Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
    Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.
  • Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Kesimpulan

ROG Phone 8 Series menandai evolusi ASUS dalam memenuhi ekspektasi tinggi para gamer dan pengguna teknologi.

Dengan kombinasi performa, desain, dan inovasi, ROG Phone 8 Series siap mengubah paradigma ponsel gaming dan memberikan pengalaman mobile premium yang belum pernah ada sebelumnya.

Pengumuman dan informasi terbaru tentang ROG Phone 8 Series dapat diikuti melalui kanal resmi ASUS.

Melalui peluncuran ini, ASUS tidak hanya menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri gaming mobile tetapi juga menunjukkan komitmen dalam inovasi dan kualitas yang menjadi ciri khas ROG. Penggemar gaming dan teknologi di seluruh dunia dapat menantikan performa yang revolusioner dan pengalaman pengguna yang luar biasa dari ROG Phone 8 Series.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

Travelerien

Baca Juga

Leave a Comment