Rumor; Google Pixel 7 Akan Gunakan Chipset Tensor Generasi Kedua

Rumor; Google Pixel 7 Akan Gunakan Chipset Tensor Generasi Kedua
5/5 - (1 vote)

Labtekno.com – Akhir tahun kemaren, Google baru saja merilis smartphone Google Pixel 6 yang menggunakan Processor Tensor pertama dan mencatat rekor penjualan yang baik bagi Alphabet.

Melihat kesuksesan tersebut, google sepertinya berencana merilis smartphone dengan Prosesor Tensor generasi kedua yang rumornya merupakan Google Pixel 7.

Rumor Tentang Google Pixel 7 Series

Dilansir dari halaman 9to5Google dan juga CNET, Pixel 7 terkonfirmasi dengan kode nama ‘Cheetah’ untuk Pixel 7 dan ‘Panther’ untuk Pixel 7 Pro.

Selain itu, rumor lain yang beredar juga mengatakan bahwa Prosesor Tensor generasi kedua akan muncul dengan kode nama ‘Cloudripper’ atau GS201 SoC yang sudah beredar sejak awal tahun ini.

Google sendiri menyatakan bahwa Chipset yang mereka kembangkan saat ini sangat penting untuk software dan aplikasi berbasis Artificial Antelligence seperti Magic Eraser yang berfungsi untuk menghapus objek yang tidak di inginkan pada hasil kamera pada Google Cam.

Rumor yang beredar ini diketahui muncul pada halaman Developer Preview Android 13 yang baru saja dirilis oleh Google. Untuk saat ini, belum diketahui lebih jauh tentang bagaimana spesifikasi Google Pixel 7 dan juga Google Pixel 7 Pro.

Info lain yang memicu perdebatan tentang munculnya series smartphone ini adalah kemungkinan adanya Teknologi Kamera di bawah layar yang sudah dipatenkan Google pada Agustus 2021.

Melihat informasi ini, maka bisa jadi Pixel 7 menjadi smartphone pertama yang akan menghadirkan Invisible Selfie Camera untuk kelas Flagship. Meskipun demikan, tidak ada informasi yang valid tentang rumor kamera ini.

Pastinya, jika melihat keberhasilan dari Google Pixel 6 yang mampu mendongkrak penjualan, maka Google Pixel 7 dan Google Pixel 7 Pro layak untuk ditunggu.

Baca Juga  Honor X40i Segera Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Tanggal Rilis dan Harga

Jika melihat dari kebiasaan Google melakukan perilisan sebuah ponsel, bisa dipastikan bahwa smartphone ini akan dirilis pada bulan Oktober 2022. Dari timeline yang sudah ada sebelumnya, hanya Google Pixel 5 yang dirilis pada bulan september.

Melihat kemungkinan itu, maka biasanya penjualan perdana akan dilakukan setelah 2 minggu atau sekitar akhir bulan oktober 2022.

Lalu bagaimana dengan harga yang ditawarkan? Untuk kelas flasgship dan melihat harga Pixel 6 Series, maka harga dari smartphone ini kemungkinan akan dijual mulai dari harga $599 / £599 / AU$999 untuk Pixel 7 dan $899 / £849 / AU$1,299 untuk Pixel 7 Pro.

 


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top