Rumor; Google Pixel 7 Akan Gunakan Chipset Tensor Generasi Kedua

Kategori
5/5 - (1 vote)

Labtekno.com – Akhir tahun kemaren, Google baru saja merilis smartphone Google Pixel 6 yang menggunakan Processor Tensor pertama dan mencatat rekor penjualan yang baik bagi Alphabet.

Melihat kesuksesan tersebut, google sepertinya berencana merilis smartphone dengan Prosesor Tensor generasi kedua yang rumornya merupakan Google Pixel 7.

Daftar Isi:

Rumor Tentang Google Pixel 7 Series

Dilansir dari halaman 9to5Google dan juga CNET, Pixel 7 terkonfirmasi dengan kode nama ‘Cheetah’ untuk Pixel 7 dan ‘Panther’ untuk Pixel 7 Pro.

Selain itu, rumor lain yang beredar juga mengatakan bahwa Prosesor Tensor generasi kedua akan muncul dengan kode nama ‘Cloudripper’ atau GS201 SoC yang sudah beredar sejak awal tahun ini.

Google sendiri menyatakan bahwa Chipset yang mereka kembangkan saat ini sangat penting untuk software dan aplikasi berbasis Artificial Antelligence seperti Magic Eraser yang berfungsi untuk menghapus objek yang tidak di inginkan pada hasil kamera pada Google Cam.

Rumor yang beredar ini diketahui muncul pada halaman Developer Preview Android 13 yang baru saja dirilis oleh Google. Untuk saat ini, belum diketahui lebih jauh tentang bagaimana spesifikasi Google Pixel 7 dan juga Google Pixel 7 Pro.

Info lain yang memicu perdebatan tentang munculnya series smartphone ini adalah kemungkinan adanya Teknologi Kamera di bawah layar yang sudah dipatenkan Google pada Agustus 2021.

Melihat informasi ini, maka bisa jadi Pixel 7 menjadi smartphone pertama yang akan menghadirkan Invisible Selfie Camera untuk kelas Flagship. Meskipun demikan, tidak ada informasi yang valid tentang rumor kamera ini.

Pastinya, jika melihat keberhasilan dari Google Pixel 6 yang mampu mendongkrak penjualan, maka Google Pixel 7 dan Google Pixel 7 Pro layak untuk ditunggu.

Baca Juga  Saingan Poco F4, Ini Harga dan Spesifikasi Infinix Note 12 5G

Tanggal Rilis dan Harga

Jika melihat dari kebiasaan Google melakukan perilisan sebuah ponsel, bisa dipastikan bahwa smartphone ini akan dirilis pada bulan Oktober 2022. Dari timeline yang sudah ada sebelumnya, hanya Google Pixel 5 yang dirilis pada bulan september.

Melihat kemungkinan itu, maka biasanya penjualan perdana akan dilakukan setelah 2 minggu atau sekitar akhir bulan oktober 2022.

Lalu bagaimana dengan harga yang ditawarkan? Untuk kelas flasgship dan melihat harga Pixel 6 Series, maka harga dari smartphone ini kemungkinan akan dijual mulai dari harga $599 / £599 / AU$999 untuk Pixel 7 dan $899 / £849 / AU$1,299 untuk Pixel 7 Pro.

 

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

Saingan Poco F4, Ini Harga dan Spesifikasi Infinix Note...

LABtekno.com - Infinix Note 12 5G Series telah resmi diluncurkan di India. Di Indonesia, butuh beberapa waktu...

Bocoran Google Wear OS 3.5 dan One UI Watch...

LABtekno.com – Gambar yang memamerkan Wear OS 3.5 dan One UI Watch 4.5 telah bocor ke publik. Pengguna...

Spesifikasi dan Harga Nothing Phone

LABtekno.com – Nothing Phone mungkin nama tersebut belum pernah Anda dengar sebelumnya. Bagi para penggemar teknologi gadget,...