Cara Buat Poster Disney Pixar AI Pakai Bing

Achmad Fachrur Rozi

Cara Buat Poster Disney Pixar AI
5/5 - (2 votes)

LABTekno.com – Poster Disney Pixar AI beberapa waktu ini sedang viral dan banyak dibagikan di media sosial. Mereka tertarik dan ikut membuat poster film ala Disney Pixar versi mereka sendiri dengan bantuan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Sebenarnya, hal ini bukan sesuatu yang baru dan berbayar. Namun baru ramai setelah banyaknya postingan yang membagikan hasil gambar imajinasi dengan alat AI gratis dari Bing.

Apakah kalian suka film-film Disney Pixar yang penuh warna dan imajinasi? Ingin menciptakan poster-poster yang menarik dan menggugah selera untuk film-film tersebut? Jika ya, maka kalian perlu mencoba membuat poster Disney Pixar dengan bantuan AI!

AI atau kecerdasan buatan adalah teknologi yang dapat membantu Anda dalam berbagai hal, termasuk dalam hal desain grafis. 

Dengan AI, kalian bisa menghasilkan gambar-gambar yang indah dan unik dengan mudah dan cepat. 

Tidak perlu menguasai software-software rumit atau menghabiskan waktu berjam-jam untuk menggambar. 

Cukup dengan beberapa klik, Anda dapat memiliki poster Disney Pixar yang siap dicetak atau dibagikan di media sosial.

Cara buat poster Disney Pixar AI semacam ini juga tidak terlalu sulit. Bahkan kalian bisa menggunakan tools AI yang tersedia di Bing Image Generator di HP.

Bagi kalian yang memiliki perangkat Windows 11, kalian juga bisa memanfaatkan fitur Copilot untuk membuatnya.

Cara Buat Poster Disney Pixar AI

Poster Disney Pixar AI

Bing AI diklaim semakin pintar dengan berbagai update yang dihadirkan. Bahkan Microsoft telah menambahkan Visual Search, sebuah fitur pengenalan gambar ke Chat, pada semua pengguna.

Baca Juga  Begini Cara Melakukan Kalibrasi Baterai iPhone

Fitur ini memakai model GPT-4 milik OpenAI untuk mendeskripsikan gambar. Misalnya, pengguna bisa mengambil sebuah gambar atau memakai sebuah gambar yang telah diambil dan membagikannya dengan Bing Chat.

Bagi kalian yang ingin mencoba mengikuti tren tersebut, berikut ini cara buat poster Disney Pixar AI menggunakan Bing Image Generator:

  • Buka aplikasi Bing di smartphone atau Bing.com melalui browser di desktop.
  • Kemudian login pada akun Microsoft terlebih dahulu. 
  • Pilih Image Creator
  • Pada kolom teks yang tersedia, silakan masukkan deskripsi gambar yang diinginkan dengan rinci, gunakan perintah dengan format berikut: “Create a disney pixar movie poster .. (kalian jelaskan tokoh, tema, dan judulnya apa).” 
  • Misalnya pakai perintah seperti ini: “Disney Pixar movie poster titled “D-10”. A boy with glasses, Messy hair, playing with toys. in space. singing. 3d animation.”
  • Klik Create atau Buat
  • Tunggu beberapa saat hingga proses generate gambarnya selesai. 
  • Nantinya, Bing akan memberikan empat gambar yang dibuat dengan AI, berdasarkan perintah yang dituliskan sebelumnya.
  • Jika sudah, hasilnya nanti bisa didownload ke perangkat dan dibagikan ke media sosial. 

Jika dilihat hasilnya, poster yang dihasilkan oleh AI ini memang cukup mirip dengan poster Disney Pixar yang asli secara visual. Namun dalam beberapa percobaan, mungkin kalian juga akan menemui hasil yang kurang sempurna. 

Seperti misalnya tulisan yang tidak jelas, berantakan, atau kesalahan pengejaan. Ada juga hasilnya yang masih terkesan aneh dan agak creepy.

Nah, jika ingin menyempurnakannya, kalian bisa menambahkan tulisan lainnya menggunakan software editing lain. Seperti Corel Draw, Adobe Photoshop maupun Canva. 

Bing AI Berbasis ChatGPT 4 Bakal Terus Tersedia Gratis

Tenang saja, tools ini akan tetap tersedia secara gratis. Microsoft telah memastikan bahwa, perusahaan akan tetap menggratiskan Bing AI mereka. Namun Bing AI edisi enterprise atau Bing Chat enterprise yang tidak gratis.

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Bayi Terbaik

Sebenarnya wajar saja jika ada kekhawatiran sebagian orang yang mempertanyakan masa depan Bing. Mereka percaya bahwa Microsoft nantinya bisa saja menagih pembayaran atas penggunaan kapabilitas AI Bing.com di masa depan. 

Bagi yang suka gratisan, kalian bisa mengakses Bing AI melalui Browser Microsoft Edge dan Windows Copilot. 

Selain itu, Microsoft juga akan segera memperluas Bing Chat ke lebih banyak produk dan tidak akan mengenakan bayaran bagi pengguna untuk penggunaan AI tersebut.

Demikian cara buat poster Disney Pixar AI yang bisa kalian coba sendiri di rumah. Buatlah versi kalian. Namun tetap diingat bahwa penggunaanya bukan untuk kepentingan komersial.

Beberapa protes juga telah dilayangkan oleh sejumlah pihak, terutama para artist yang khawatir akan masa depan pekerjaannya.

Mereka menilai bahwa gambar hasil AI tersebut mencuri beberapa karya yang digabungkan dari seniman sebelumnya, kemudian di-generate menjadi sebuah gambar utuh. 

Perlu diingat juga bahwa, Bing Image Creator memiliki sejumlah batasan seperti jumlah pembuatan gambar, hingga beberapa perintah tertentu yang dinilai melanggar aturan platform tersebut.

Baca Juga

Leave a Comment