Cara Menggunakan Aplikasi Face Play

Cara Menggunakan Aplikasi Face Play
Rate this post

LABTekno.com – Cara menggunakan aplikasi Face Play bisa kalian pelajari dengan mudah. Kalian mungkin masih bingung saat pertama kali menginstallnya. Aplikasi Face Play ini belakangan viral di sosial media karena mampu mengganti wajah pada foto maupun video yang memungkinkan penggunanya bertukar wajah dengan aktor atau karakter tertentu.

Banyak pengguna yang mengubah wajahnya menjadi mirip anime. Bukan hanya itu saja, masih banyak kegunaan lain yang bisa kalian eksplore lagi.

Mengingat pada dasarnya aplikasi ini menawarkan fitur ubah wajah yang lengkap dan sangat praktis. Berkat teknologi AI yang digunakannya, proses editing hanya perlu beberapa klik saja.

Aplikasi tukar wajah Face Play tersedia untuk platform iOS dan Android. Tersedia berbagai template foto dan video pendek untuk mengubah wajah saat membuka Face Play

Kalian hanya perlu memilih salah satu template yang tersedia dari beberapa kategori, atau bisa saja langsung memilih template yang sedang tren hanya dengan sekali klik.

Aplikasi Face play memang mirip dengan aplikasi Tempo AI sebuah aplikasi ubah wajah pengantin yang sempat viral.

Fitur Aplikasi Face Play

Sebelum membahas cara menggunakan aplikasi Face Play, kalian mungkin perlu mengetahui fitur-fiturnya. Adapun beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Face Play, antara lain:

Penggantian wajah

Cara menggunakan aplikasi Face Play

Aplikasi Face Play menggunakan teknologi AI buatan yang memungkinkan pengguna untuk mengganti wajah mereka dengan wajah lain melalui proses analisis wajah. Lalu aplikasi tersebut akan mengganti wajah pengguna dan menyelaraskannya. 

Bahkan beberapa hasilnya memang seperti sungguhan, tidak nampak hasil rekayasa sama sekali. 

Baca Juga  Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim

Tidak heran jika aplikasi ini digandrungi oleh para pengguna terutama bagi anak muda. Sudah lebih dari 1 juta unduhan di Play Store dan memiliki rating yang bagus.

Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi Face Play ke smartphone, baik android maupun iOS. Lalu unggah saja foto yang ingin diedit. 

Maka aplikasi ini secara otomatis akan menganalisis wajah dalam foto tersebut dalam 3D untuk mengganti lebih dari 56 kostum untuk foto dan video yang tersedia.

Bagi para pemula sekalipun, kalian bisa mengedit foto dan video hanya dengan beberapa langkah mudah untuk menghasilkan foto atau video yang memuaskan.

Menjadi model atau Mempercantik

Cara menggunakan aplikasi Face Play

Biasanya kalian mungkin akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengubah wajah menjadi muka atau karakter lain melalui aplikasi Photoshop. 

Namun, sekarang kalian bisa lebih mudah dengan hadirnya aplikasi FacePlay. Sangat praktis, kalian hanya perlu mengunggah foto potret dan selanjutnya serahkan saja pada Face Play untuk mengeditnya. 

Ketika baru menginstall aplikasi ini, kalian mungkin akan dipandu untuk bisa mengambil foto wajah secara penuh. Hal ini bermaksud agar hasil editannya lebih maksimal.

Aplikasi akan menganalisis wajah pengguna menggunakan fitur AI untuk mencocokkan setiap detail wajah pada foto yang diunggah dengan objek lain yang diinginkan. Misalnya menjadi model atau mempercantiknya.

Kalian hanya perlu memilih sebuah template dari banyaknya template yang tersedia. Berkreasi dengan wajah sendiri melalui aplikasi Face Play bisa dilakukan dengan mudah untuk membuat video unik hanya dengan beberapa klik.

Cara Menggunakan Aplikasi Face Play untuk Edit Wajah di Video

Cara menggunakan aplikasi Face Play sebenarnya sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kalian ikuti :

  • Buka aplikasi FacePlay
  • Klik tombol menu di pojok kanan atas 
  • Lalu pilih login dengan Facebook atau Google 
  • Pilih template yang ingin digunakan, usahakan untuk memilih template gratis. Hindari template VIP yang terdapat logo berlian di pojok kanan atas template tersebut.
  • Klik tombol Add Face 
  • Lalu pilih foto yang ingin digunakan. 
  • Jika sudah sesuai, silakan unggah foto tersebut dengan klik Confirm.
  • Klik tombol Start Making, klik tombol Free
  • Kemudian, jika kalian memilih yang free, kalian perlu menonton iklan terlebih dahulu. 
  • Tunggu proses pembuatannya selesai. 
  • Jika berhasil, silakan klik tombol Save untuk mendownload video tersebut ke galeri.
Baca Juga  Cara Mengatasi Virus Shortcut

Demikian cara menggunakan aplikasi Face Play yang lagi viral di sosial media belakangan ini. Bagaimana menurut kalian, mudah kan? Tak perlu bingung lagi dan selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top