Cara Mendapatkan Teman Korea Di Kakaotalk

5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Cara mendapatkan teman Korea di Kakaotalk sebenarnya mudah. Aplikasi Kakaotalk memang berasal dari negeri gingseng, Korea Selatan yang memiliki cukup banyak pengguna di Indonesia. Karena asalnya dari Korea, mencari teman dari Korea merupakan hal yang mudah.

Anda dapat melatih kelancaran kemampuan Bahasa Korea Anda secara langsung dengan melakukan komunikasi intens Bersama orang Korea asli. Di Kakaotalk terdapat fitur unggulan yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan obrolan langsung kepada orang yang belum dikenal atau orang asing. Anda dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk mendapatkan teman Korea baru.

Memiliki teman orang Korea mungkin adalah impian dari maraknya ekspansi Korean Pop Culture. Ekspansi K-Pop ini memikat para kaum muda, disebabkan karena banyaknya K-Drama, K-Movie, atau artis K-Pop yang memiliki paras yang rupawan. Salah satu jalan yang dapat ditempuh untuk bisa mendapatkan teman Korea di Kakaotalk yaitu menggunakan aplikasi Kakaotalk.

Aplikasi Kakaotalk ini tersedia secara gratis di Google Play Store. Anda dapat mengaksesnya langsung setelah mendownload dan menginstallnya pada perangkat smartphone. Setalah itu lakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk membuat akun.

Pilih foto profil terbaik Anda agar orang yang belum dikenal dapat langsung tertarik. Foto profil ini penting, sebab first impression pengguna lain sangatlah menentukan dilihat dari foto profil yang Anda gunakan. Jika perlu, Anda bisa menambahkan filter pada foto profil agar tampilan wajah pada foto Anda semakin glow up.

Cara Mendapatkan Teman Korea di Kakaotalk

Berikut ini cara mendapatkan teman Korea di Kakaotalk dengan mudah, antara lain:

Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka fitur Obrolan Terbuka terlebih dulu. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang lain yang Anda temui di tab chatting. Untuk membukanya, Anda harus mengetuk ikon New Chat yang terletak pada bagian atas. Berikut cara membuka obrolan baru di Kakaotalk, antara lain:

  • Buka aplikasi Kakaotalk yang sudah Anda install sebelumnya.
  • Ketuk ikon New Chat pada bagian atas, letaknya di sebelah kolom pencarian.
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi, silakan pilih opsi obrolan terbuka.
  • Setelah itu ketikkan kata yang sesuai dengan ruang obrolan yang Anda inginkan.
  • Lalu pilih foto profil dari hasil pencarian yang muncul.
  • Pilih profil yang terkini untuk mendapatkan daftar profil yang baru saja membuat obrolan terbuka.
  • Pilih profil foto orang Korea yang paling menarik menurut Anda untuk dijadikan teman di Kakaotalk.
  • Setelah melakukan hal tersebut, Anda sudah bisa memulai obrolan dengan orang Korea tersebut.
  • Hidupkanlah obrolannya agar orang Korea tersebut nyaman berintraksi secara daring dengan Anda. Bisa jadi, ia bisa menjadi teman dekat Anda nantinya.

Tips Penting Cara Mendapatkan Teman Korea di Kakaotalk

Beberapa tips penting sebagai cara mendapatkan teman Korea di Kakaotalk berikut ini mungkin perlu diketahui sebelum memulai obrolan baru. Hal ini untuk menarik sebanyak mungkin pengguna asal Korea. Berikut tipsnya, antara lain:

Gunakan Foto Profil yang Menarik

Bisa dengan foto diri terbaik Anda, bisa juga dengan gambar topik yang Anda sukai. Misalnya seperti pemandangan, karakter anime favorit, karakter artis korea favorit Anda, dan sebagainya.

Baca Juga  7 Aplikasi untuk Merekam Layar HP Terbaik

Gunakan Display Name dengan Tulisan Korea

Kedua, hal yang harus Anda perhatikan adalah gunakan display name tulisan Korea atau Hangul. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna asal Korea menemukan profil Anda. Display name tersebut bisa berupa nama pengguna yang ditulis dengan tulisan Korea atau nama samaran yang diambil dari Bahasa Korea atau Hangul.

Beri Tags Ruang Obrolan dengan Tulisan Korea atau Hangul

Langkah cara mendapatkan teman Korea di Kakaotalk berikutnya yaitu memberi tags ruang obrolan dengan tags kata-kata dalam Bahasa Korea atau dengan Huruf Korea. Aplikasi Kakaotalk memiliki fitur tags pada ruang obrolan untuk memudahkan penggunanya menemukan ruang obrolan yang diminati. Oleh sebab itu, memberikan tags pada ruang obrolan yang dibuat ini sangat penting demi memudahkan pengguna dari Korea tersebut.

Hiasi Ruang Obrolan Semenarik Mungkin

Menghias ruang obrolan yang semenarik mungkin bisa memikat pengguna lain untuk mampir di ruang obrolan Anda. Salah satu keunggulan dari aplikasi Kakaotalk yaitu mengizinkan penggunanya untuk menghias ruang obrolan sedemikian rupa. Hal ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, menghiasnya dengan background yang bagus.

Pelajari tentang Korea Sebanyak Mungkin

Hal pamungkas yang paling penting dari semua tips di atas yaitu mempelajari sebanyak mungkin hal yang berhubungan dengan Korea. Dengan mengetahui detail seputar Korea, obrolannya juga akan semakin menarik. Hal ini sekaligus memaksa Anda agar bisa berlatih menggunakan Bahasa Korea.

Bahasa Korea merupakan jembatan awal bagi Anda yang ingin menerapkan cara mendapatkan teman Korea di Kakaotalk. Jika Anda bisa menggunakan Bahasa Korea, tentu tidak kehabisan bahan obrolan saat melakukan chat dengan teman Korea.

Teman Korea tersebut juga akan merasa nyaman jika lawan bicaranya mengerti banyak tentang negaranya. Sama seperti Anda yang akan nyaman dan menarik untuk berinteraksi dengan orang yang memiliki minat khusus pada negara Anda, yaitu Indonesia. Meskipun Anda bisa menggunakan Bahasa Inggris, namun tidak semua orang Korea mau dan mampu berbahasa Inggris. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika Anda yang berinisiatif terlebih dahulu untuk mempelajari Bahasa Korea.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Uang dari Menonton YouTube

Demikian cara mendapatkan teman Korea di Kakaotalk beserta tips pentingnya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan selamat mencoba.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − two =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top