Cara Melihat Barcode WiFi di HP Vivo

5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Cara melihat barcode WiFi di HP Vivo mungkin bisa Anda gunakan ketika tidak mengetahui atau lupa password WiFi ketika ingin menyambungkan perangkat. Hal ini bisa dilakukan selama masih ada perangkat yang terhubung, kali ini akan lebih dikerucutkan pada HP Vivo.

Meskipun sejatinya cara seperti ini sangat mudah, namun bagi yang belum tahu atau belum pernah menggunakannya juga akan kebingungan. Sebenarnya wajar, oleh sebab itu akan dijelaskan mengenai cara melihat barcode WiFi di HP Vivo.

Ada tiga metode yang dapat Anda gunakan, yakni cara melihatnya, cara scan barcode WiFi di HP Vivo tanpa aplikasi dan yang ketiga scan dengan menginstall aplikasi tambahan.

Langsung saja, untuk melihat kode barcode, sebenarnya Anda tidak membutuhkan aplikasi. Sebab bisa muncul pada menu secara otomatis ketika WiFi tersebut tersambung dan barcode bisa dilihat. Cara tersebut dapat digunakan pada semua tipe HP Vivo seperti Vivo y12, Vivo y20, Vivo y91, Vivo y91c, Vivo y15, Vivo y71 dan tipe-tipe yang lainya. Tenang saja, semua tipe dari HP Vivo bisa melakukannya.

Cara Melihat Barcode WiFi di HP Vivo

Jika Anda belum tahu letak menu yang dapat memunculkan barcode WiFi di HP Vivo, berikut ini cara untuk melihatnya dan beberapa tips untuk melakukan scan barcode WiFi tersebut, antara lain:

Lewat Menu Pengaturan WiFi HP Vivo

Cara melihat barcode WiFi di HP Vivo yang pertama bisa melalui menu pengaturan WiFi di HP Vivo tersebut. Anda tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi tambahan yang lain.

Baca Juga  7 Aplikasi untuk Menghitung Masa Subur Terbaik

Namun pastikan terlebih dahulu, ada salah satu perangkat HP Vivo yang sudah terhubung ke jaringan WiFi. Jangan sampai saat Anda ingin melihatnya tapi WiFi-nya malah belum tersambung. Maka percuma saja, sampai kapanpun tidak akan bisa mencoba cara yang pertama ini.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka menu pengaturan HP Vivo terlebih dahulu.
  • Jika sudah masuk di menu pengaturan, pilih opsi Jaringan dan Internet.
  • Lalu langsung saja pilih opsi menu WiFi.
  • Atau bisa juga dengan cara pintasnya, yaitu pada tampilan utama melalui panel cepat dengan mengusap menu dari atas atau dari bawah karena HP Vivo memang memiliki dua menu panel cepat yang berbeda.
  • Setelah itu, Anda akan melihat opsi menu WiFi, langsung saja tap beberapa detik opsi tersebut.
  • Maka Anda menuju ke pengaturan WiFi.
  • Jika sudah masuk di menu WiFi, maka akan terlihat nama WiFi yang sedang tersambung.
  • Pilh jaringan WiFi yang tersambung, lalu klik opsi bagikan atau share.
  • Secara otomatis akan muncuk barcode WiFi dari HP Vivo Anda.
  • Selesai.

Cara di atas benar-benar mudah, bukan? Cara melihat barcode WiFi di HP Vivo selanjutnya adalah dengan melakukan scan. Berikut ini langkah-langkahnya yang harus Anda ikuti, antara lain:

  • Jika barcode sudah muncul di HP Vivo Anda, selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengetuk opsi scan yang terletak pada bagian pojok atas, di samping opsi pencarian.
  • Jika sudah ditekan, maka layar HP Anda akan berubah menjadi tampilan kamera scan.
  • Lalu langsung saja arahkan posisi kamera tersebut ke barcode.
  • Selesai.

Cara melihat Barcode Melalui Aplikasi Tambahan

Jika Anda malah merasa kesulitan dengan cara yang tanpa aplikasi, maka bisa juga dengan menggunakan aplikasi tambahan. Anda tidak perlu repot mencarinya di menu pengaturan. Langsung saja download aplikasinya. Hal ini akan sangat berguna jika HP Vivo Anda memang masih belum tersedia fitur scan barcode. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, instal aplikasi QR & Barcode Scanner.
  • Jika telah terinstal, lalu buka aplikasinya.
  • Otomatis layar HP Anda akan berubah menjadi kamera scan.
  • Kemudian arahkan ke barcode WiFi HP Vivo yang dilihat sebelumnya, maka Anda akan langsung diarahkan untuk melihat detail WiFi tersebut termasuk di dalamnya yaitu password WiFi.
Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Terbaik iPhone Gratis

Demikian beberapa tips atau tutorial cara scan barcode WiFi di HP Vivo. Cara tersebut sangat mudah, Anda hanya perlu mengikutinya. Dengan sekali mencobanya saja, Anda akan langsung terbiasa menggunakannya. Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 7 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top