6 Aplikasi untuk Stem Gitar yang Akurat

Aplikasi untuk Stem Gitar
5/5 - (2 votes)

LABTekno.com – Aplikasi untuk stem gitar yang akurat memang agak sulit ditemukan. Meskipun banyak sekali aplikasi sejenis yang menawarkan kemudahan untuk stem gitar, namun belum pasti akurat.

Nah, bagi kalian yang hobi memainkan alat musik gitar, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah stem gitar. Kini cara stem gitar sudah jauh lebih mudah dengan adanya aplikasi. 

Aplikasi untuk stem gitar yang akurat di Android bisa kalian gunakan dengan mudah. Meski tidak memiliki sensitivitas nada yang mumpuni.

Berikut ini beberapa aplikasi untuk stem gitar yang akurat di Android maupun iPhone:

Pro Guitar Tuner

Aplikasi untuk stem gitar yang akurat pertama adalah Pro Guitar Tuner. Bagi kalian yang memiliki kemampuan dan sensitivitas nada yang baik, berbagai fitur yang tersedia di dalam aplikasi tersebut.

Aplikasi Pro Guitar Tuner merupakan aplikasi tuner berwarna yang mendukung banyak instrumen musik mulai dari senar maupun tanpa senar.

Namun sayangnya, Pro Guitar Tuner ini merupakan aplikasi berbayar. Kalian hanya bisa menikmati versi gratisnya akan selalu muncul iklan saat memakainya.

Guitar Tuna

Aplikasi untuk stem gitar selanjutnya adalah Guitar Tuna. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi stem gitar terbaik dan lumayan populer di kalangan gitaris.

Yousician sebagai developer aplikasi ini menawarkan berbagai fitur profesional kepada para penggunanya. Misalnya seperti kumpulan chord gitar, metronom, bahkan sampai mini games juga sudah tersedia di dalamnya.

Kalian bisa mengunduh aplikasi Gitar Tuna secara gratis melalui Google Play Store atau App Store.

Baca Juga  2 Cara Edit Foto Wajah Jadi Anime Melalui FacePlay dan Capcut

Ultimate Guitar Tuner

Berikutnya ada lagi aplikasi bernama Ultimate Guitar Tuner. Aplikasi untuk stem gitar satu ini biasa digunakan untuk gitar listrik, akustik, hingga alat musik petik lainnya.

Cara kerjanya juga seperti pada aplikasi gratis serupa lainnya yang menganalisis sinyal dari mikrofon di HP pengguna.

Aplikasi Ultimate Guitar Tuner juga menawarkan jasa presisi yang sangat cepat. Ada juga jenis tuning yang bisa kalian coba di dalam aplikasi tersebut. Misalnya tuning drop, tuning standard, tuning terbuka, dan masih banyak lagi lainnya.

Fender Guitar Tuner

Alternatif aplikasi untuk stem gitar berikutnya yaitu Fender Guitar Tuner. Aplikasi ini buatan produsen gitar legendaris terkenal, yaitu Fender. 

Bagi para pemusik, terutama yang menguasai alat musik gitar tentu sudah tidak asing lagi. Aplikasi ini menawarkan user interface yang sederhana namun elegan. Di dalamnya tersedia berbagai macam jenis instrumen mulai dari gitar listrik, bass hingga gitar akustik.

Selain itu, aplikasi Fender Guitar Tuner juga menyediakan tips untuk melakukan stem gitar. Kalian bisa mengikuti tips tersebut agar lebih mudah memahami pengenalan senar-senar gitar, dasar-dasar amplifier dan stem gitar, hingga posisi kunci nada di knop pemutar senar gitar. 

Perlu diketahui bahwa kalian bisa mengunduhnya secara gratis baik di perangkat android maupun IOS.

Guitar Tuner Pro – MWM

Jika sebelumnya berasal dari Fender, kali ini ada aplikasi buatan MWM. Aplikasi untuk stem gitar tersebut bernama Guitar Tuner Pro

Di dalamnya menyuguhkan fitur yang lengkap dan yang lebih penting lagi adalah gratis. Kalian bisa menggunakan berbagai fitur yang tersedia di dalamnya, sehingga tidak perlu lagi mengunduh aplikasi-aplikasi lainnya guna menyetem alat musik yang dimiliki. 

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Menghilangkan Objek

Berbagai jenis dan model gitar bisa kalian stem dengan akurat melalui Guitar Tuner Pro. Mulai dari gitar hingga bass. 

Kalian juga bisa memilih berbagai mode yang tersedia, seperti mode manual, otomatis, dan juga perpustakaan.

Terdapat juga perpustakaan dengan 2.640 akord membuat pengguna bisa menjelajahi serta memainkan not musik yang berbeda. 

DaTuner

Ada juga aplikasi ciptaan Prometheus Interactive LLC bernama DaTuner. Aplikasi ini merupakan aplikasi tuner kromatik yang serbaguna, akurat, dan responsive.

Kalian bisa mengunduh aplikasi DaTuner di android untuk mengubah frekuensi dasar ke nada terdekat dan error dalam cent. 

Sebagai aplikasi untuk stem gitar, DaTunet jelas bisa memudahkan proses penyeteman terhadap berbagai alat musik seperti gitar, ukulele, biola, bass, cello, mandolin, piano, harpa, saksofon, timing belt Ducati, harmonika, hingga kazoo.

Penggunanya bisa dengan mudah memahami aplikasi DaTuner sebab nada dan oktaf terdekat ditampilkan dalam huruf yang besar. 

Sensitivitas nadanya juga bisa disesuaikan secara otomatis maupun non otomatis.

Jika kalian memilih non otomatis, maka kalian harus menyesuaikannya dengan menggunakan sebuah sentuhan melalui bilah pada sisi kiri layar. 

Kemudian untuk mengatur kecepatan maupun akurasi algoritma dan frekuensi relatif, kalian cukup dengan mengubahnya di bagian konfigurasi menu saja.

Demikian beberapa aplikasi untuk stem gitar yang akurat baik di android maupun iPhone. Kalian bisa memilih salah satu di antaranya untuk mengatur setelan gitar hingga akurat. Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top