5 Aplikasi Running Tracker Terbaik di Android

Achmad Fachrur Rozi

Aplikasi Running Tracker Terbaik
5/5 - (1 vote)

LABTekno.com – Aplikasi running tracker saat ini sudah banyak tersedia secara gratis dan memiliki berbagai fitur lengkap.

Olahraga lari memang menjadi olahraga paling murah dengan dampak paling besar pada tubuh. Sampai sekarang ini, lari atau jogging menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga kebugaran tubuh. 

Beberapa dari kalian mungkin sengaja untuk melakukan rutinitas lari dengan jarak tempuh tertentu untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.

Nah, hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi running tracker yang dapat diakses melalui smartphone. Aplikasi running tracker terbaik berikut ini bisa melacak hingga memantau progres lari kalian dengan baik yang dapat dijadikan pendamping ideal dalam menemani aktivitas olahraga.

Rekomendasi Aplikasi Running Tracker Terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi running tracker terbaik yang bisa diakses melalui Android.

Running App – GPS Run Tracker

Running App - GPS Run Tracker

Rekomendasi aplikasi running tracker yang pertama yaitu Running App – GPS Run Tracker. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang lengkap bagi kalian yang ingin memulai kebiasaan lari atau jogging.

Terutama dengan adanya fitur GPS Tracker, kalian bisa melacak detail lari, mulai dari jarak yang sudah ditempuh, kecepatan, dan waktu yang telah dihabiskan. 

Menariknya, aplikasi ini juga bisa memetakan rute lari yang telah dilalui, sehingga nantinya jika kalian sudah selesai lari bisa melihat secara visual daerah mana saja yang telah dilewati. 

Selain fitur di atas, aplikasi Running App juga menawarkan fitur sosial yang memungkinkan penggunanya saling terhubung dengan pelari lain di seluruh dunia dan bisa memamerkan progres lari.

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Edit Foto IOS

Strava: Run, Bike, Hike

Running Tracker - Strava: Run, Bike, Hike

Ada juga aplikasi running tracker bernama Strava yang telah menjadi pilihan utama dalam komunitas pelari karena beragam fitur unggulannya. 

Salah satu fitur terbaiknya adalah kemampuan sosialnya yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan sesama pelari, serta membandingkan prestasi mereka yang berlari di rute yang serupa.

Selain itu, Strava menyajikan data statistik yang terperinci mengenai jarak tempuh, kecepatan, kenaikan elevasi, dan estimasi jumlah kalori yang terbakar. 

Dengan deretan fitur tersebut, Strava menjadi pilihan yang sangat sesuai bagi individu yang serius dalam meraih target dan meningkatkan performa dalam kegiatan lari. 

Oleh karena itu, bagi para penggemar lari dan jogging, Strava menjadi aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Start Running for Beginners

Start Running for Beginners

Rekomendasi aplikasi running tracker selanjutnya adalah Start Running for Beginners. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi individu yang baru saja memulai kegiatan lari dan berkeinginan untuk mengadopsi gaya hidup sehat.

Hal ini dikarenakan aplikasi ini menyediakan panduan komprehensif beserta program latihan untuk membantu para pemula dalam memperbaiki daya tahan tubuh hingga mencapai target yang telah ditetapkan dalam lari.

Keunggulan utama dari Start Running for Beginners adalah antarmuka pengguna yang mudah digunakan, sehingga memungkinkan individu pemula dalam dunia lari untuk dengan mudah mengakses dan mengeksplorasi fitur-fitur yang tersedia.

Adidas Running: Run Tracker

Adidas Running Tracker

Rekomendasi aplikasi running tracker terbaik selanjutnya yaitu Adidas Running: Run Tracker

Ya, aplikasi ini memang dikembangkan oleh Adidas secara resmi. Kalian dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis.

Di dalamnya terdapat berbagai fitur yang menarik untuk menemani aktivitas lari, antara lain seperti training plan, fitness start, audio feedback, dan kesempatan untuk berpartisipasi dalam sebuah virtual race.

Baca Juga  6 Aplikasi Investasi Emas Terpercaya

Fitur training plan di aplikasi Adidas Running: Run Tracker ini memungkinkan pengguna untuk membuat rencana lari yang sesuai jarak dan durasi. 

Bukan hanya lari, kalian juga bisa menggunakannya untuk aktivitas olahraga lainnya seperti bersepeda.

Map My Run

Map My Run - Running Tracker

Rekomendasi aplikasi running tracker yang terakhir yaitu Map My Run. Aplikasi ini memang sengaja diformulasikan untuk memantau dengan rinci serta memetakan rute lari pengguna. 

Aplikasi yang dikembangkan oleh Under Armour ini menawarkan fitur menarik yang bermanfaat, antara lain memberikan peringatan kepada pengguna untuk mengganti sepatu pada waktu yang tepat.

Salah satu fitur menarik lainnya yaitu adanya umpan balik yang mendukung peningkatan performa dalam lari dengan memberikan saran serta rekomendasi berdasarkan data statistik yang terkumpul. 

Selain lari, Map My Run juga mendukung lebih dari 200 jenis aktivitas olahraga lainnya. Dengan kata lain, aplikasi ini adalah paket komplit untuk memantau dan melacak berbagai macam aktivitas olahraga.

Keunggulan lain yang tak kalah menonjol dari Map My Run terletak pada integrasinya dengan beragam perangkat wearable dan alat kebugaran, termasuk smartwatch Garmin. 

Dengan menghubungkan aplikasi ini dengan smartwatch Garmin, pengguna dapat menggabungkan data dari kedua perangkat tersebut, menyediakan informasi yang lebih terperinci mengenai aktivitas lari.

Sebagai contoh, pengguna dapat memantau dengan akurat serta menganalisis perkembangan statistik lari seperti jarak yang ditempuh, kecepatan, detak jantung, dan jumlah kalori yang terbakar secara real-time melalui aplikasi Map My Run.

Kesimpulan

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi running tracker terbaik untuk perangkat Android yang bisa dicoba. 

Agar pengalaman aktivitas jogging kalian semakin baik, silakan gunakan aplikasi-aplikasi di atas untuk melacak dan memantau progres lari. Progresnya juga bisa dilihat setiap saat. Selamat mencoba!

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Kolase Ala Selebgram

Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment