Aplikasi untuk Berteman dengan Orang Korea

4 Aplikasi untuk Berteman dengan Orang Korea

5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Aplikasi untuk berteman dengan orang Korea semakin banyak dicari seiring dengan bertebarannya konten dari TikTok maupun YouTube viral. 

Para kreator konten menunjukkan kecakapannya dalam berbahasa Korea dengan berinteraksi dalam sebuah platform obrolan acak. Menariknya lagi, para penonton juga dihibur dengan rayuan antar lawan jenis yang mampu membuat penontonnya tersipu.

Aplikasi-aplikasi semacam ini juga bisa Anda manfaatkan jika tertarik mempelajari bahasa Korea. Terlebih lagi jika Anda tidak memiliki waktu ataupun biaya untuk pergi ke kelas bahasa.

Berikut ini rekomendasi aplikasi untuk berteman dengan orang Korea terbaik yang dapat Anda akses melalui Android.

Wakie

Aplikasi untuk berteman dengan orang Korea yang pertama yaitu Wakie. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya agar dapat berinteraksi melalui status update layaknya media sosial seperti Facebook, melakukan panggilan telepon, hingga saling berbalas pesan melalui obrolan.

Anda bisa mendapatkan teman yang Anda inginkan dengan memancingnya melalui status ataupun bio profil milik Anda. Jika nantinya ada pengguna lain yang sesuai kriteria, maka akan menghubungi Anda. Dengan catatan, jika Anda sesuai kriteria mereka pula. Artinya, harus sama-sama menunjukkan ketertarikan satu sama lain.

Hello Talk

Aplikasi untuk bercengkrama dengan orang Korea selanjutnya adalah Hello Talk. Anda dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk berteman dengan orang Korea ataupun hanya mengasah kemampuan berbahasa Korea Anda saja. Caranya dengan melakukan obrolan secara langsung melalui fitur chat.

Jika Anda ingin membatasi atau menyaring partner sesuai usia, negara asal maupun bahasa yang dikuasainya, maka Anda bisa mengaturnya saat melakukan pencarian.

Jika pengguna lain tersebut sesuai dengan kriteria yang Anda tetapkan, maka Anda sudah dapat memulai obrolan dengan partner atau pengguna lain tersebut.

Bukan hanya itu, aplikasi Hello Talk juga dapat saling mengajarkan bahasa yang dikuasai oleh masing-masing. Hal ini memungkinkan karena bisa dilakukan melalui fitur chat yang lengkap dengan voice note.

Dengan demikian, Anda bisa mempelajari cara pengucapannya, aksen, ataupun nada dalam setiap pelafalan katanya. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. 

Slowly

Beberapa dari Anda, dulu mungkin pernah memiliki sahabat pena. Aplikasi untuk berteman dengan orang Korea ini, yaitu Slowly memiliki kemiripan dengan hal tersebut. Namun dibalut dengan sentuhan modern.

Anda dapat melakukan mail time dengan sahabat pena Anda dari seluruh dunia. Layaknya media sosial, aplikasi Slowly juga memungkinkan Anda untuk menggunakan avatar yang dikehendaki dan memakai nickname sesuai keinginan.

Jika Anda ingin menyaring sahabat pena berdasarkan minat dan bahasanya juga memungkinkan di aplikasi ini. Serunya lagi, Anda juga dapat mengoleksi perangko seperti filateli.

Tandem

Jika Anda memiliki minat lebih untuk memperdalam kecakapan bahasa Anda, maka aplikasi Tandem merupakan alternatif terbaik yang dapat Anda gunakan.

Sebab aplikasi tersebut memungkinkan Anda berteman dengan orang Korea sekaligus mempelajari bahasa Korea secara langsung melalui aplikasi tersebut. 

Anda dapat saling bertukar kecakapan bahasa yang Anda kuasai satu sama lain. Sebab berbagai fiturnya yang beragam seperti video, voice note, chat dan pesan dalam bentuk gambar serta audio juga memungkinkan. 

Terlebih lagi, aplikasi Tandem mendukung lebih dari 150 bahasa dengan 2500 kombinasi bahasa yang ada.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk berinteraksi dengan orang Korea terbaik yang dapat Anda akses di Android. 

Anda dapat mencoba seluruh aplikasi tersebut dan pilihlah yang sesuai dengan selera maupun kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

13 + 16 =

Scroll to Top