Rekomendasi Aplikasi Edit Foto IOS

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi edit foto iOS biasanya memang memiliki kualitas yang lebih baik dalam hal performa dibandingkan dengan Android. Hal ini Sebagian besar memang karena system operasi iOS sekaligus Chipset yang dimiliki perangkat tersebut. Tidak heran jika kualitas edit foto yang dihasilkan juga lebih baik.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi edit foto iOS yang bisa Anda coba dengan mengunduhnya di AppStore. Masing-masing aplikasi menawarkan berbagai fitur yang dapat membuat foto menjadi lebih indah dan realistis. Ada juga yang menawarkan fitur 3D editing yang memang sedang populer.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit foto iOS yang layak Anda coba, antara lain:

Prisma

Rekomendasi aplikasi edit foto iOS yang pertama Prisma. Prisma merupakan salah satu aplikasi paling populer di AppStore karena memiliki berbagai kelebihan di dalamnya. Anda dapat memilih berbagai filter canggih untuk foto yang nantinya akan membuat foto Anda jauh lebih menarik.

Anda juga dapat menyesuaikan foto tersebut dengan pengaturan eksposure dan pencahayaan secara manual. Aplikasi ini juga menawarkan fitur 3D editing yang sangat popular akhir-akhir ini. Anda hanya perlu memilih dan mencoba beberapa template filter yang ada di dalamnya.

Aplikasi ini dapat digunakan dengan OS minimal yang dibutuhkan yaitu iOS 12.2 atau versi yang lebih baru. Ratingnya cukup baik yaitu 4.7 di AppStore. Ukuran file instalasi aplikasi Prisma juga cukup ringan, hanya 58.7 MB saja. Jauh lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Afterlight 2

Aplikasi edit foto iOS selanjutnya juga tidak kalah popular, yaitu Afterlight 2 yang merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk memaksimalkan foto. Setelah update terbarunya, ada banyak sekali perubahan, di antaranya deretan filter yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Offline Android Terbaik

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan gambar realistis dengan manual setting yang telah tersedia. Hanya dengan mengedit pengaturan brightnes, eksposure, sharpness dan lain-lain secara manual. Hasil foto yang dihasilkan akan jauh lebih maksimal. Ukurannya cukup ringan, kapasitasnya hanya 162.9 MB saja sehingga tidak perlu khawatir memori akan cepat penuh.

Adobe Lightroom CC

Aplikasi Adobe Lightroom merupakan aplikasi yang cukup popular di kalangan anak muda yang memiliki ketertarikan dengan dunia fotografi. Aplikasi ini memeiliki User Interface yang sangat sederhana yang akan memudahkan penggunanya dalam menjalankan aplikasi tersebut di smartphone.

Di dalamnya juga terdapat preset edit foto yang akan membuat hasil foto Anda akan lebih hidup dan memiliki vibe nyata. Ada juga dukungan format RAW video. Sehingga memungkinkan Anda untuk mengeditnya menggunakan aplikasi garapan Adobe ini.

OS minimal yang bisa digunakan untuk memasang aplikasi ini adalah iOS 12.3 atau yang lebih baru. Dengan ukuran file instalasi sebesar 215 MB. Sebenarnya bukan hanya untuk iOS saja, aplikasi ini juga kompatibel pada perangkat Android.

Pixlr

Rekomendasi aplikasi edit foto iOS selanjutnya adalah Pixlr. Aplikasi ini sangat popular di kalangan pengguna iOS karena memiliki User Interface (UI) yang sederhana dan sangat mudah dipahami.

Di dalamnya juga menawarkan berbagai fitur yang sangat lengkap, karena sudah tersedia beraneka ragam template, border dan efek yang nantinya dapat membantu Anda dalam proses edit foto. Terutama bagi pengguna Instagram yang mengharuskannya tetap eksis dengan mengupload foto terbaiknya agar semakin menarik.

Ukuran aplikasi ini cukup besar, sesuai dengan fitur yang ditawarkannya yaitu sebesar 134,8 MB. Aplikasi termasuk dalam jajaran aplikasi dengan rating terbaik di APP Store. Sehingga sangat layak jika merekomendasikan aplikasi ini sebagai aplikasi edit foto iOS terbaik saat ini.

Baca Juga  Aplikasi untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus

Meitu

Rekomendasi aplikasi edit foto iOS yang terakhir adalah Meitu. Aplikasi tergolong sebagai baru yang memiliki sambutan cukup baik dari para pengguna Iphone. Bahkan bisa dikatakan bahwa aplikasi ini memiliki tingkat popularitas yang tinggi.

Hal ini berkat adanya fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengedit karakter orang asli menjadi karakter kartun. Berbagai fitur lain juga tidak kalah bagusnya, di antaranya yaitu efek, template, filter, border, dan lain sebagainya.

Untuk menginstalkan aplikasi Meitu, Anda harus menyiapkan memori penyimpanan yang cukup besar, yaitu minimal 284,5 MB. Aplikasi ini kompatibel dengan OS iOS 10.0 atau lebih baru lagi. Aplikasi ini sudah mendapatkan rating yang sangat bagus yaitu 4,8 di App Store.

Sebenarnya mungkin masih banyak aplikasi edit foto iOS lainnya yang terdapat di dalam App Store. Namun beberapa aplikasi di atas dapat dikatakan sebagai aplikasi terbaik untuk mengedit foto di perangkat iOS yang paling layak Anda coba. Terlebih jika Anda memiliki hobi berfoto dan ingin selalu eksis di media sosial, aplikasi-aplikasi di atas jelas akan sangat membantu kebutuhan konten Anda.

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

Aplikasi Edit Foto Instagram Kotak Kotak

LABtekno.com – Aplikasi edit foto instagram kotak kotak atau grid memang cukup banyak diminati di kalangan anak...

Aplikasi Untuk Melihat Status WA yang di Privasi

LABtekno.com – Aplikasi untuk melihat status WA yang di privasi bisa digunakan untuk mengobati rasa penasaran Anda...

Cara Melihat Barcode WiFi di HP Vivo

LABtekno.com – Cara melihat barcode WiFi di HP Vivo mungkin bisa Anda gunakan ketika tidak mengetahui atau...