Aplikasi Dynamic Island untuk Android dan Cara Penggunaannya

Aplikasi Dynamic Island untuk Android
5/5 - (3 votes)

LABtekno.com – Aplikasi Dynamic Island untuk Android ternyata sudah tersedia. Bagi Anda yang ngebet menikmati fitur tiruan Dynamic Island iPhone 14 Pro, maka Anda wajib baca sampai selesai penjelasan berikut ini.

Developer aplikasi Android memang begitu tanggap dengan kebutuhan pasar. Hanya butuh beberapa hari saja setelah kehadiran iPhone terbaru, kini sudah banyak aplikasi KW untuk pengguna Android.

Jika smartphone Anda adalah Android, maka menginstall Dynamic Island KW ala iPhone 14 Pro memungkinkan Anda untuk turut menikmati fitur menarik tersebut.

Berikut ini aplikasi Dynamic Island untuk Android terbaik yang harus Anda coba:

Aplikasi DynamicSpot

Salah satu aplikasi Dynamic Island untuk Android terbaik yang terdapat di Play Store adalah DynamicSpot. Aplikasi ini juga sangat populer saat ini dan telah mencapai lebih dari 1 juta kali unduhan di Google Play Store.

DynamicSpot merupakan aplikasi besutan Jawomo yang kompatibel dengan smartphone yang memiliki punch hole di bagian tengah atas layar.

Namun jika smartphone Anda memiliki kamera di bagian samping, mungkin akan terasa kurang pas.

DynamicSpot tidak hanya dapat menampilkan notifikasi saja. Layaknya Dynamic Island sungguhan, pengguna Android juga dapat mengontrol musik melalui fitur Dynamic Island KW tersebut. Sama seperti yang terdapat pada iPhone 14 Pro.

Anda juga dapat menyesuaikan ukuran Dynamic Island di dalamnya. Kemudian sesuaikan aplikasi apa saja yang akan ditampilkan di bagian atas layar, lengkap dengan interaksinya.

Tenang saja, beberapa aplikasi yang kompatibel dengan aplikasi DynamicSpot dapat terintegrasi dengan lancar dan mulus pada sistem notifikasi Android.

Kepopuleran aplikasi ini mungkin dapat mengindikasikan bahwa aplikasi tiruan Dynamic Island dengan konsep punch hole sangat menarik bagi para pengguna Android.

Baca Juga  7 Aplikasi untuk Merekam Layar HP Terbaik

Jika sebelumnya lubang kamera mungkin sedikit mengganggu dan kini dapat dimanfaatkan secara rapi dengan munculnya fitur pada area lubang kameranya.

Cara Menggunakan Dynamic Island di Android

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi Dynamic Island, maka Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Pengembang aplikasi tersebut menyatakan bahwa aplikasi DynamicSpot tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali dan tidak akan mengumpulkan data pengguna.

Silakan simak gambar berikut untuk mengetahui cara penggunaannya:

Perizinan Aplikasi Dynamic Island untuk Android
Pengaturan Aplikasi Dynamic Island untuk Android

Agar nantinya muncul popup pada Dynamic Island, maka Anda perlu memilih aplikasi apa saja yang akan ditampilkan. 

Kemudian berikan izin pada aplikasi untuk mengakses notifikasi Android, termasuk mengizinkannya untuk tampil di atas aplikasi lainnya.

Namun perlu diingat juga bahwa terdapat beberapa fitur yang berbayar di aplikasi DynamicSpot. 

Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp19.000,- untuk membuka fitur seperti single-tap, long press dan sebagainya.

Demikian beberapa hal terkait aplikasi Dynamic Island untuk Android yaitu DynamicSpot. Tak perlu mengeluarkan budget lebih hingga puluhan juta untuk ikut menikmati fitur menarik tersebut. Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya pada smartphone Android.

Bagaimana pendapat Anda mengenai aplikasi Dynamic Island untuk Android tersebut? Silakan tulis di kolom komentar!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − eleven =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top