Software Kasir Minimarket Gratis Terbaik

Software Kasir Minimarket Gratis Terbaik
5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Software kasir minimarket sudah banyak menawarkan fitur yang mempermudah pekerjaan Anda. Software Kasir atau POS (Point of Sale) merupakan sebuah cash register bisnis yang biasa digunakan untuk transaksi kepada pelanggan.

Program ini tidak hanya digunakan oleh gerai ritel fisik, namun sekarang juga sudah banyak toko online yang menggunakannya.

Hal ini disebabkan karena sistem di dalamnya dapat mempermudah pekerjaan Anda, seperti menghitung total biaya, termasuk pajak dan memberi tahu kembalian beberapa perubahan pada pelanggan.

Setelah itu, tugas Anda hanyalah merekap total penjualan, jumlah pajak penjualan dan berapa kali barang terjual selama periode tertentu.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini rekomendasi software kasir minimarket gratis terbaik:

Kasir Pintar

Software kasir minimarket gratis terbaik yang layak Anda coba adalah Kasir Pintar. Perangkat lunak ini dapat membantu Anda mengetahui laporan pembelian dari masing-masing supplier.

Kemudian saat melakukan transaksi, Anda dapat menggunakan men-scan barcode untuk memudahkan barang terdeteksi dan langsung masuk ke transaksi.

Kasir Pintar juga menyediakan menu stok opname yang berguna untuk mengecek jumlah stok yang terdapat di gudang dan mencocokkannya dengan stok pada sistem Kasir Pintar.

Pembukuannya juga tak perlu pusing, Kasir Pintar dapat merekam setiap transaksi berdasarkan metode pembayarannya.

Fitur yang tak kalah pentingnya, yaitu fitur offline. Fitur ini memungkinkan Anda untuk tetap melakukan transaksi meski offline atau tidak terhubung ke internet sekalipun.

Software ini dapat Anda gunakan secara gratis selama masa uji coba dalam 30 hari. Pada versi gratisnya, fitur yang ditawarkan sebenarnya sudah cukup lengkap. Meliputi harga barang, pencatatan stok barang, dan scan barcode produk.

Baca Juga  Cara Merubah Klise Menjadi Foto Digital di HP

Selain itu, aplikasi kasir gratis ini juga menawarkan fitur backup otomatis. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu akan kehilangan data. Hal ini untuk mengetahui berapa laba rugi dan omset penjualannya secara detail.

Jurnal Touch

Bagi para pengguna Android, software kasir minimarket yang layak Anda coba di Android adalah Jurnal Touch. Aplikasi ini dapat memudahkan Anda dalam mengontrol bisnis, sebab telah menyediakan berbagai fitur yang sangat berguna bagi kebutuhan bisnis, di antaranya:

  • Sinkronisasi data otomatis.
  • Proses transaksi di multi store.
  • Proses transaksi offline
  • Kustomisasi struk dengan mudah
  • Laporan keuangan
  • Kas & transaksi
  • Akuntansi
  • Perpajakan
  • Biaya dan anggaran
  • Invoice
  • Produk & Inventory

Aplikasi Jurnal Touch ini dapat Anda gunakan secara gratis selama masa uji coba dalam 14 hari.

Vend

Vend merupakan salah satu software kasir minimarket yang dirancang untuk iPad dan digunakan oleh bisnis ritel untuk mengelola persediaan, penjualan, dan pelanggan dengan biaya terjangkau.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dapat disesuaikan dalam mendukung entri data dengan layar sentuh atau keyboard dan mouse.

Layar POS juga dapat ditingkatkan untuk memungkinkan akses ke proses atau item populer.

Kabar baiknya, aplikasi Vend dapat digunakan secara offline namun hanya dirancang untuk pengguna iPad.

Jika Anda sedang mencari aplikasi kasir sederhana versi gratis, Vend juga menyediakan fitur-fitur dasar dari aplikasi kasir Android ini atau untuk membuka semua fiturnya, Anda dapat mencoba versi full version.

Oktopus

Aplikasi kasir selanjutnya adalah Octopus. Software ini fitur yang lengkap, mudah digunakan, dirancang khusus untuk bisnis ritel skala kecil dan menengah seperti toko pakaian, elektronik, komputer, obat dan hampir semua toko ritel lainnya.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Kolase Kekinian

Melalui aplikasi kasir Octopus, benefit yang dapat Anda terima seperti memudahkan pembayaran transaksi yang cepat dan efisien.

Sebab sistem kasir ini bisa menerima pembayaran dari beberapa kartu kredit, program pengelolaan inventaris, display produk yang mudah digunakan, dan laporan akurat tentang penjualan yang bisa dilihat secara langsung.

Demikian beberapa rekomendasi software kasir minimarket gratis terbaik yang layak Anda coba. Daftar aplikasi di atas menawarkan berbagai kemudahan yang berbeda. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan.

Dilihat dari segi antarmukanya juga sudah lebih baik dari beberapa aplikasi sejenis. Tunggu apalagi? Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 13 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top