Nama Aplikasi Edit Foto yang Sering Dipakai Artis

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Nama aplikasi edit foto yang sering dipakai artis mungkin pernah membuat Anda penasaran. Hasil editan yang bagus, jelas membuat orang lain terkagum-kagum melihatnya. Sehingga tidak jarang yang ingin menggunakannya juga.

Terlepas dari jenis kamera yang digunakannya, aplikasi edit foto juga mempengaruhi hasilnya. Foto yang dihasilkan akan lebih maksimal dan menarik. Jika Anda sering melihat foto para artis begitu bagus, tentu akan penasaran dengan kedua variable ini, antara kamera yang digunakan dan aplikasi edit fotonya.

Di bawah ini hanya akan dijelaskan nama aplikasi edit foto yang sering dipakai artis saja, tidak termasuk perangkat kamera yang digunakannya. Sebab jika mengetahui nama aplikasinya saja, bisa jadi hasilnya juga tak kalah bagusnya dengan foto artis tersebut.

Hasil foto editan menggunakan aplikasi yang sering dipakai artis ini juga dapat Anda unggah ke media sosial, baik itu Instagram, Facebook, TikTok, Twitter dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa rekomendasi nama aplikasi edit foto yang sering dipakai para artis, antara lain:

nama aplikasi edit foto yang sering dipakai artis

Adobe Photoshop

Sudah jelas, pada daftar pertama dan yang paling utama yaitu aplikasi bernama Adobe Photoshop. Bagi para professional di bidang editing foto, aplikasi Adobe Photoshop ini tentu menjadi andalannya. Yang pertama ada aplikasi bernama Adobe Photoshop, ya aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit foto yang tak hanya digunakan oleh para artis saja melainkan para fotografer juga menggunkanya.

Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya aplikasi ini memiliki beragam fitur yang sangat lengkap. Sehingga Anda dapat mengekplorasi seluruh kemampuan editing dan ide cemerlang Anda dalam sebuah foto tersebut. Bagi para pemula, menggunakan aplikasi yang memiliki fitur yang terlalu banyak mungkin memiliki sisi negatifnya, biasanya malah akan kebingungan dengan hal tersebut. Anda perlu belajar membiasakannya terlebih dahulu.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Anime Viral dengan Face Play

Canva

Rekomendasi nama aplikasi edit foto yang sering dipakai artis selanjutnya yaitu aplikasi bernama Canva. Jika Anda masih kebingungan menggunakan Adobe Photoshop, maka aplikasi Canva wajib dicoba. Sebab aplikasi ini memiliki fitur yang lebih sederhana. Namun hasilnya akan sangat menarik karena sudah tersedia hingga ribuan template yang siap dimodifikasi sesuai kebutuhan Anda.

Terlebih jika Anda merasa malas memikirkan konsepnya, aplikasi Canva jelas harus dicoba untuk digunakan demi memenuhi target konten harian Anda dan menarik para pengguna lain. Sudah tersedia berbagai filter dan efek di dalamnya. Fitur-fitur dasar seperti crop, drag dan lainya jelas sudah tersedia. Bahkan bukan hanya untuk foto saja, format video juga dapat Anda edit melalui aplikasi Canva ini.

GIMP

Nama aplikasi edit foto yang sering digunakan artis berikutnya bernama GIMP. Aplikasi ini juga salah satu aplikasi edit foto yang sering digunakan oleh para creator dan fotografer. Di dalamnya sudah tersedia berbagai fitur seperti edit, menambah warna, memperbaiki foto yang kurang jelas atau blur, dan fitur pengeditan lainnya yang biasa terdapat di aplikasi edit foto serupa.

Kelebihan dari aplikasi ini dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya, yaitu mudah didapatkan dan yang terpenting gratis. Bagi kaum gratisan, tentu sisi inilah yang pertama kali diperhatikan betul.

VSCO

Jika Anda ingin aplikasi yang memiliki beragam jenis filter di dalamnya, maka harus mencoba aplikasi bernama VSCO. Bukan untuk perangkat desktop, melainkan cukup digunakan langsung di smartphone Android Anda untuk mengakses aplikasi edit foto satu ini.

Aplikasi ini sering dipakai oleh artis untuk mengedit foto karena memiliki fitur untuk menambahkan berbagai macam jenis filter. Anda bahkan dapat membuat filter sendiri menggunakan tools yang telah disediakan oleh VSCO.

Baca Juga  Aplikasi Pembuat Banner Terbaik di HP

Jikaa Anda tertarik menggunakannya, silakan langsung mengunduhnya di Google Play Store. Nantinya akan ada pilihan versi gratis dan berbayar. Pada versi gratisnya, Anda dapat mengakses beberapa filter di dalamnya, namun masih terbatas. Agar bisa menggunakan seluruh filter yang lebih banyak, maka Anda harus melakukan upgrade ke versi yang pro.

InPixio

Jika Anda ingin aplikasi yang dapat digunakan oleh pemula sekalipun dalam menghilangkan objek yang mengganggu, maka sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi bernama InPixio. Tak hanya menghapus objek yang mengganggu, aplikasi ini juga dapat mencloning, memotong, membuat background dan masih bayak yang lainya.

Adobe Lightroom

Jika Anda suka mengedit foto dengan memainkan tone warna dan filternya saja, maka aplikasi Adobe Lightroom akan sangat membantu Anda dalam kegemaran tersebut. Adobe Lightroom ini sering digunakan oleh para artis karena mampu menghasilkan foto yang keren dan estetik.

Aplikasi Adobe Lightroom juga bisa digunakan pada dua jenis perangkat, baik itu desktop maupun smartphone Android. Jika Anda ingin menggunakannya pada desktop, maka silakan mengunduhnya di situs resmi dari Adobe. Sedangkan untuk smartphone Android bisa langsung mengunduhnya Google Play Store.

Satu hal lagi, jika Anda tertarik untuk mendapatkan preset yang keren dan menarik tersebut, maka silakan mencarinya di forum-forum atau grup facebook Adobe Lightroom Indonesia. Di sana Anda nantinya akan disuguhi berbagai macam preset yang mampu memperkeren hasil foto nantinya.

Demikianlah beberapa rekomendasi nama aplikasi edit foto yang sering dipakai artis. Mudah-mudahan bisa langsung dicoba untuk membuat foto Anda agar terlihat lebih baik. Selamat berkreasi.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − ten =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top