Main Game Seluler di PC Lewat Google Play Game

Main Game Seluler di PC Lewat Google Play Game
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Main game seluler di PC sekarang ini mungkin bakal jadi kebiasaan baru. Hampir sama seperti menjalankan game secara emulator.

Namun sekarang ini, hal tersebut semakin optimal. Terbukti dengan hadirnya Google Play Game versi Beta terbaru. Untuk lebih jelasnya, silakan simak uraian berikut.

Apa itu Google Play Game?

Main Game Seluler di PC - Daftar Game yang tersedia
Daftar Game yang Tersedia | Sumber: Google Play Game

Google Play Game merupakan software PC yang memungkinkan Anda untuk mencari, mendownload dan memainkan game seluler tertentu di PC Windows. Sayangnya, Google Play Game saat ini belum tersedia untuk perangkat Mac.

Bukan hanya bermain game Android favorit Anda di PC, pengguna juga dapat memanfaatkan penggunaan mouse dan keyboard, menyinkronkan seluruh perangkat dengan lancar, dan mengakses Google Play Points.

Google Play Game versi Beta saat ini baru bisa dimainkan oleh pengguna di wilayah tertentu, di antaranya Australia, Hongkong, Korea Selatan, Taiwan dan Thailand.

Asalkan memiliki akun yang sesuai syarat akan bisa mendownload versi beta. Kemudian pengguna yang memenuhi persyaratan PC minimum juga dapat berpartisipasi.

Bagi pengguna di wilayah lain, mungkin harus lebih bersabar lagi. Google Play Game juga akan dirilis secepatnya, entah itu akhir tahun 2022 atau di tahun berikutnya. Belum ada tanggal resmi peluncurannya di wilayah lain.

Jika Anda sudah tidak sabar mencoba versi beta-nya, mungkin bisa memanfaatkan VPN pada server negara-negara yang telah disebutkan di atas.

Pengalaman Bermain Lebih Optimal

Menggunakan mouse dan keyboard untuk memainkan game seluler membuat gameplay lebih baik. Hal ini mampu meningkatkan mobilitas dan performa.

Baca Juga  Cara Melihat Who Like Me di Tantan Gratis

Apalagi mengingat layar PC jauh lebih besar dan biasanya juga menawarkan kualitas grafis yang lebih optimal, membuat setiap aksi dalam game terasa lebih nyata.

Hanya butuh sekali login ke akun Google di perangkat, Anda sudah dapat melanjutkan game kapan saja dan dimana saja. Sebab Google akan melakukan sinkronisasi progresnya secara otomatis. Sehingga beralih perangkat bisa lebih leluasa, dari HP ke PC, lalu pindah ke laptop dan kembali lagi menggunakan HP. Semua bisa dilakukan dengan mudah, hanya dengan login pada akun Google Anda.

Bermain Sambil Mengumpulkan Reward

Perlu diketahui bahwa Google Play Game saat ini menawarkan keuntungan bagi para penggunanya. Anda dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari bermain game saja.

Melalui Google Play Points, Anda bisa mendapatkan poin dalam setiap produk yang dibeli dengan Google Play Game. Termasuk item dalam aplikasi dan langganan game tersebut.

Sebenarnya cara mengumpulkan Play Points tidak hanya itu, Anda juga bisa mengklaim 1 hingga 100 poin setiap harinya dengan melakukan login harian.

Lalu Anda juga bisa menginstall game tertentu yang sedang ditawarkan oleh Google Play Game dan membiarkan aplikasi game tersebut terinstall paling tidak selama 1 hari.

Setelah dirasa terkumpul cukup banyak, Anda bisa menukarkan Play Points di PC melalui proses yang sama, seperti yang digunakan pada perangkat seluler.

Persyaratan Minimum Main Game Seluler di PC

Main Game Seluler di PC Lewat Google Play Game
Main Game Seluler di PC | Sumber: Google Play Game

Google Play Game telah menetapkan persyaratan minimum agar Anda dapat bermain game seluler di PC. 

Adapun beberapa persyaratan minimum yang harus dipenuhi pengguna untuk main game seluler di PC, antara lain:

  • Menggunakan sistem operasi Windows 10 (v2004)
  • Memiliki penyimpanan Solid State Drive (SSD) dengan penyimpanan ruang kosong 10 GB
  • Grafis minimal menggunakan GPU Intel® UHD Graphics 630 atau yang setara
  • Prosesornya memiliki CPU dengan 4 core fisik
  • Memiliki memori RAM 8 GB
  • Akun admin Windows
  • Harus mengaktifkan virtualisasi hardware
Baca Juga  Aplikasi untuk Mengembalikan Video yang Terhapus

Demikian sekilas informasi terkait main game seluler di PC melalui Google Play Game. Udah keburu pengen nyoba, ya? Bagi pengguna di wilayah Indonesia, harus bersabar beberapa waktu lagi untuk dapat mencoba versi Beta. 


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − six =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top