Lenovo Legion Go Tawarkan Mode Gaming Lebih Bervariasi

Achmad Fachrur Rozi

Lenovo Legion Go - Port & Slot
4/5 - (1 vote)

LABTekno.com – Lenovo Legion Go beberapa waktu lalu telah dirilis secara global dan tak lama lagi akan hadir di pasar handheld gaming di Indonesia.

Masa pre-ordernya juga sudah lewat seminggu yang lalu. Pengguna hanya menunggu dikirimi produknya nanti.

Pangsa pasar konsol handheld ini semakin besar, Lenovo harus bersaing dengan beberapa merk lain, seperti Nintendo, Steam, ASUS, hingga Ayaneo yang sudah hadir lebih dulu.

Konsol Handheld dengan Windows 11

Lenovo Legion Go hadir di pasar handheld gaming di Indonesia menggunakan Windows 11

Layaknya sebuah PC gaming yang menggabungkan kombinasi keahlian teknis dan desain inovatif ke tangan para gamer di seluruh dunia.

Sistem operasi yang akan berjalan di konsol handheld Lenovo Legion Go ialah Windows 11. Meski ASUS ROG Ally sudah lebih dulu hadir dengan sistem operasi Windows 11, Lenovo tak mau ketinggalan.

Konsol gaming portable ini dibekali dengan chipset hingga AMD RyzenTM Z1 Extreme. Dilengkapi juga dengan memori 16GB LPDDR5X serta opsi storage hingga 1TB.

Bagi para gamer yang membutuhkan kapasitas penyimpanan lebih besar untuk menyimpan banyak game dan file lainnya, maka konsol handheld Lenovo ini adalah pilihan yang tepat.

Beragam Mode Siap Digunakan

Mode gaming Lenovo Legion Go Lebih Bervariasi

Pengalaman gaming yang akan dihadirkan Lenovo seri Legion Go terbilang unik. Kontroler TrueStrike-nya yang dapat dilepas, dengan teknologi hall effect, memberikan ketepatan dan portabilitas yang diklaim melebihi konsol handheld tradisional.

Berbeda dari ASUS ROG Ally yang memiliki kontroler permanen dan tidak dapat dilepas.

Pada mode gaming baru seperti ‘Battlestation’, Legion Go bisa berubah menjadi desktop gaming yang tangguh ketika terhubung ke perangkat-perangkat eksternal. Sehingga cocok untuk gamer santai dan e-sport kompetitif. 

Baca Juga  Samsung Galaxy Z Fold 4 Hadir Lebih Tipis, Ringan, Kuat dan Cepat

Sementara itu, pada mode mouse FPS mampu mengubah kontroler Legion Go menjadi mouse dan keyboard, sempurna untuk first-person shooter games.

Legion Go juga dilengkapi dengan Legion Space, sebagai pusat gaming yang menggabungkan game secara terpusat. 

Jika ASUS punya Armoury Crate, Lenovo memiliki Legion Space sendiri yang terdiri dari platform game populer serta berbagai library dan halaman game yang mendalam, dan fitur launcher di Legion Go untuk memudahkan browsing, pengelolaan, dan konfigurasi pengaturan untuk mempersonalisasi pengalaman gaming.

Menawarkan Berbagai Aksesoris Menarik

Lenovo Legion Glass

Bukan hanya menjajakan Legion GO ke Indonesia, Lenovo juga ikut memperkenalkan aksesorisnya yang menarik untuk mendukung pengalaman gaming terbaik.

Misalnya seperti Lenovo Legion Glasses, sebuah perangkat display wearable canggih yang dapat digunakan dengan mudah. Aksesoris pendukung satu ini, mampu memberikan pengalaman gaming AR berkualitas tinggi.

Legion Glasses mampu menciptakan pengalaman dan fungsionalitas gaming layar besar dan membuka masa depan gaming AR yang dapat diakses oleh semua orang.

Pada bagian layarnya, perangkat wearable dari Lenovo ini menggunakan teknologi tampilan mikro-OLED yang mampu menampilkan resolusi FHD dengan rentang warna tinggi dan refresh rate 60Hz.

Desainnya ramping, ringan, dan kompatibel dengan perangkat Legion lainnya serta sebagian besar perangkat Windows, Android™6, macOS®7 dengan USB-C penuh. 

Harga Lenovo Legion Go di Indonesia

Bagi yang sudah mengikuti kabar perangkat gaming portable satu ini, mungkin sudah tahu jika line-up terbaru dari Lenovo Legion, yaitu Legion Go dan Legion Glasses telah tersedia di Indonesia.

Namun untuk saat ini, program pre-ordernya sudah ditutup. Sebab masanya sudah lewat seminggu lalu, tepatnya mulai dari tanggal 8 hingga 20 November 2023. 

Legion Go akan dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp13.499.000. 

Baca Juga  3 Cara Mendapatkan Emoji Baru di Whatsapp

Demikian beberapa informasi mengenai Lenovo Legion Go, perangkat gaming portable dengan mode bermain yang lebih bervariasi dan kapasitas jumbo. Bagaimana pendapat kalian, tertarik membelinya?


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment