Fitur Baru Telegram Lebih Canggih dari WhatsApp

Achmad Fachrur Rozi

Fitur Baru Telegram
Rate this post

LABTekno.com – Fitur baru Telegram sudah tersedia. Seperti biasa, Telegram melakukan pembaruan besar sebulan sekali. Pada bulan Februari ini, setelah menambahkan kemampuan untuk menyembunyikan spoiler di konten media, kini telegram merilis pembaruan lain yang menghadirkan lebih banyak fitur baru Telegram untuk pengguna Android dan iOS.

Fitur Baru Telegram Makin Canggih

Ada beberapa pembaruan pada bulan ini yang menjadi sorotan, di antaranya mencakup fitur pembuat foto profil, terjemahan pesan real-time, dan kategori emoji.

Beberapa fitur baru ini mungkin akan lebih sering digunakan daripada fitur lainnya.

Telegram melakukan pembaruan pertama tahun ini dengan memperkenalkan berbagai konten baru, tidak kurang dari 10 fitur utama.

Melalui fitur pembuat gambar profil baru, pengguna Telegram nantinya bisa mengubah stiker atau emoji animasi menjadi gambar profil. Gambar ini bisa digunakan untuk akun, grup bahkan saluran yang dimiliki oleh pengguna.

Fitur baru Telegram ini berlaku untuk semua pengguna, tidak terbatas pada pelanggan premium saja. Sehingga semua orang bisa menggunakannya setelah memperbarui aplikasi Telegram ke versi terbaru.

Terjemahan Obrolan Real-Time

Menurut kami, kemampuan tambahan dari Telegram baru yang paling menonjol adalah kemampuan untuk menerjemahkan seluruh obrolan grup, dan saluran secara real-time.

Bilah Terjemahan di bagian atas aplikasi akan membuat tugas rumit ini menjadi mudah. Penggunanya bahkan bisa menyembunyikan bilah dan mengontrol bahasa mana yang diterjemahkan. 

Kabar buruknya yaitu harus membayar Premium untuk dapat menggunakan terjemahan obrolan waktu nyata. 

Sesuaikan Fitur Unduh Otomatis

Bagi mereka yang terobsesi dengan data, pembaruan memungkinkan untuk melihat berapa banyak data yang telah digunakan oleh aplikasi dengan diagram lingkaran terperinci untuk data seluler dan Wi-Fi. 

Baca Juga  Aplikasi untuk Mengetahui Chat WhatsApp Pacar

Penggunanya bahkan bisa menyesuaikan pengaturan unduh otomatis seperti yang diinginkan.

Selain itu, hadir juga menu baru yang memungkinkan pengguna Telegram untuk mengontrol kapan media akan disimpan secara otomatis ke galeri berdasarkan ukuran, jenis, dan dari mana obrolan itu diterima. 

Menu tersebut juga memungkinkan pengguna untuk memfilter media dengan menggunakan pengecualian. 

Pratinjau Emoji

Masih ada lagi, Telegram memiliki begitu banyak emoji sehingga seringkali sulit untuk menemukan yang diinginkan. Nah, pada pembaruan terbaru dari Telegram ini, memperkenalkan kategori emoji di panel. 

Pengguna bisa menahan emoji apa pun untuk memperbesarnya agar dapat terlihat dengan lebih baik sebelum dikirim.

Itu dia beberapa fitur baru Telegram yang lebih canggih dari WhatsApp. Fitur-fitur tersebut sangat mempermudah para pengguna dalam menjalankan aplikasi Telegram.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment