ChatGPT Plus Tersedia di Indonesia, Intip Fitur Unggulan dan Biaya Berlangganannya

Achmad Fachrur Rozi

ChatGPT Plus
5/5 - (1 vote)

LABTekno.com – ChatGPT Plus baru saja diperkenalkan ke publik beberapa hari yang lalu. Setelah menghebohkan jagat media sosial di seluruh dunia dengan ChatGPT versi beta dan gratis tanpa perlu membayar sepeserpun, kini ChatGPT diupgrade menjadi versi berlangganan.

OpenAI belum lama ini meluncurkan ChatGPT Plus sebagai layanan berbayar dari OpenAI yang akan memberikan penggunanya akses prioritas chatbot AI. 

Pengenalan ChatGPT Plus

Layanan terbaru dari OpenAI tersebut, diyakini akan menjadi pesaing kuat untuk raksasa mesin pencari, Google. 

Seperti yang diketahui, sejak kemunculan dan viralnya layanan ChatGPT sebelumnya saja, Google sudah ketar-ketir. 

Kekhawatiran jajaran petinggi Google tentu bukan tanpa alasan. Sebab kehadiran layanan tersebut diindikasi dapat mengikis bisnis mesin pencarian, yang sangat bergantung pada iklan dan e-commerce yang ditemukan di Google Search. 

Sebelumnya, ChatGPT yang diluncurkan pada Desember 2022 jadi layanan chatbot berbasis AI yang banyak digunakan. 

Versi ini telah membuat beberapa perubahan yang cukup canggih dan sangat membantu orang dalam bekerja seperti menulis esai hingga membuat malware.

ChatGPT Plus Baru Tersedia di Indonesia

Kabar mengenai ChatGPT Plus ini memang sudah tersebar ke seluruh dunia. Hal ini menarik perhatian berbagai kalangan. Namun untuk pertama kali platform tersebut tersedia untuk pengguna Amerika Serikat saja.

Jika kalian perhatikan pada website OpenAI, tentu akan muncul formulir daftar tunggu Chat GPT Plus yang disebarkan perusahaan tersebut.

Formulir Daftar Tunggu ChatGPT Plus
Formulir Daftar Tunggu ChatGPT Plus | Sumber: OpenAI

Nah, untuk saat ini penggunanya pun masih terbatas, hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang sudah mengisi daftar tunggu tersebut.

Beberapa pengguna terpilih dari daftar itu diundang oleh perusahaan untuk mencoba fitur terbarunya.

Baca Juga  Aplikasi Untuk Menambah Followers Instagram

Bagi yang masih belum berkesempatan mencobanya, tenang saja, karena nantinya juga akan memperluas paket langganan ChatGPT Plus ke negara lainnya.

ChatGPT Plus Tersedia di Indonesia

Kabar baiknya, ChatGPT Plus kini telah tersedia di Indonesia sejak 10 Februari.

Variasi paket berlangganan juga akan segera diperkenalkan. Tentunya dengan mempertimbangkan paket layanan dengan harga terjangkau. 

Paket tersebut meliputi paket layanan yang lebih murah, paket bisnis, paket khusus API, dan lain sebagainya.

Perbedaan ChatGPT dan ChatGPT Plus

Seperti yang telah disebutkan di atas, ChatGPT Plus merupakan versi berbayar dari chatbot kecerdasan buatan (AI) daring yang dibuat oleh OpenAI. 

Apabila pengguna memilih paket berlangganan ChatGPT Plus ini, maka akan mendapatkan akses prioritas saat menggunakan ChatGPT. Bahkan saat banyak orang menggunakan layanan yang sama pun, pelanggan versi berbayar akan tetap lancar tanpa terkendala. 

Selain itu, pengguna juga mendapat waktu respons yang lebih cepat serta akses prioritas ke fitur dan peningkatan layanan baru

Jika ingin bergabung, maka perlu mengisi formulir daftar tunggu terlebih dahulu. Namun perlu diingat bahwa daftar tunggunya tidak sama dengan daftar tunggu yang dikirim OpenAI untuk ChatGPT Professional pada awal Januari. 

Nantinya, orang yang berada di daftar tunggu tersebut akan diundang perusahaan.

Bukan hanya itu, ada juga daftar tunggu terpisah untuk penawaran lain yang rencananya akan diluncurkan OpenAI khusus untuk pengembang yang disebut ChatGPT API.

Fitur Unggulan dan Biaya Berlangganan

Para pengguna yang berlangganan ChatGPT Plus akan mendapatkan berbagai manfaat, di antaranya:

  • Akses umum ke ChatGPT, bahkan saat jam sibuk
  • Waktu respons lebih cepat
  • Akses prioritas ke fitur dan peningkatan baru

Nah, sekarang ini, ChatGPT Plus masih hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Biaya berlangganannya sebesar US$20 atau sekitar Rp302.803. 

Baca Juga  6 Aplikasi Desain Rumah Android Offline Gratis

Tenang saja, nantinya ChatGPT Plus akan memperluas jangkauannya ke wilayah lainnya. Jadi, tunggu saja gilirannya dengan sabar!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment