4 Cara Menghapus Akun ID Apple Pemilik Sebelumnya

Achmad Fachrur Rozi

Cara Menghapus Akun ID Apple Pemilik Sebelumnya - LABTekno
Rate this post

LABTekno.com – Cara menghapus akun ID Apple pemilik sebelumnya perlu diketahui bagi kalian yang membeli HP iPhone bekas. Barangkali ID Apple orang lain masih nyangkut di HP tersebut, kalian bisa meremove-nya dan menggantinya dengan ID Apple milik sendiri.

Seperti yang kita ketahui bahwa harga HP iPhone di Indonesia memang terbilang mahal. Bukan hal mudah bagi sebagian besar orang untuk membeli iPhone baru.

Bahkan banyak yang rela menyisikan uangnya untuk menabung selama minimal 2 tahun demi membelinya. Jika budget terbatas, iPhone bekas mungkin lebih pas di kantong. 

Namun adakalanya pengguna iPhone bekas tidak bisa menikmati layanan Apple karena iPhone tersebut sudah login ID Apple pemilik sebelumnya. 

Sehingga perlu menghapus akun ID Apple pemilik sebelumnya. Bagi kalian yang masih bingung cara menghapus akun ID Apple pemilik sebelumnya, simak uraiannya berikut ini. 

Cara Menghapus Akun ID Apple Pemilik Sebelumnya

Cara Menghapus Akun ID Apple Pemilik Sebelumnya

Jika akun ID Apple seseorang aktif di iPhone Anda, tentu saja harus secepat mungkin menghapusnya dari perangkat tersebut.

Sebab bisa saja data dan informasi pribadi Anda dicuri atau dibagikan kepada orang lain. Selain itu, kalian juga tidak dapat menggunakan iPhone dengan baik. 

Oleh sebab itu, menghapus akun ID Apple orang lain wajib dilakukan. Menghapus ID Apple tidak sesulit yang dibayangkan. Berikut beberapa cara menghapus akun ID Apple pemilik sebelumnya dari iPhone Anda:

Baca Juga  Fitur Multiple Akun WhatsApp Resmi Diluncurkan

Hapus Akun ID Apple melalui iPhone Unlocker – iDelock

Metode terbaik untuk menghapus akun ID Apple dari iPhone Anda adalah dengan menggunakan perangkat lunak pembuka kunci iPhone seperti iDelock. 

iDelock adalah perangkat lunak terbaru kaya fitur multifungsi yang memungkinkan pengguna produk Apple menghapus ID Apple apa pun dari iPhone, iPad, atau iPod mereka dalam waktu singkat. 

Tool online ini kompatibel dengan iPhone, macOS, dan windows dan berfungsi baik dengan semua versi iOS.

Tidak hanya menghapus akun ID Apple pemilik sebelumnya, tetapi juga membantu memecahkan kunci layar, menghapus waktu layar dan batasan.

iDelock membutuhkan waktu beberapa menit untuk melewati MDM tanpa izin administrator dalam tiga klik. Tool ini mudah digunakan dan cukup buka kuncinya dengan beberapa klik.

Dibandingkan dengan kompetitornya, tingkat keberhasilannya lebih tinggi. Serta kompatibel dengan semua iDevices (didukung iOS 16).

Berikut ini cara menggunakan iDelock untuk menghapus akun ID Apple seseorang dari iPhone Anda:

  1. Unduh & Instal Wootechy iDelock
  2. Pilih opsi Unlock Apple ID atau Buka Kunci ID Apple.
pilih buka kunci id apel
  1. Kemudian sambungkan PC ke iPhone melalui kabel USB.
sambungkan perangkat membuka kunci id apple
  1. Setelah berhasil terhubung, kalian akan memiliki beberapa pilihan. Hal ini akan berfungsi jika fitur “Temukan iPhone saya” tidak dapat atau dinonaktifkan atau verifikasi dua langkah aktif.
  2. Jika ponsel Anda menonaktifkan “Temukan iPhone Saya”, solusi terbaiknya adalah perangkat lunak iDelock segera menghapus ID Apple yang masuk, jadi klik opsi Start untuk membuka kunci. Setelah menekan tombol ini, ID Apple akan dihapus dalam beberapa detik.
mulai membuka kunci id apple
  1. Jika fitur Find My iPhone atau Temukan iPhone Saya diaktifkan, maka kalian harus mengatur ulang semua pengaturan pada perangkat tersebut dengan cara: Buka Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Semua Pengaturan. Setelah memulai ulang iPhone Anda, iDelock akan mulai membuka kunci ID Apple Anda. Silakan tunggu beberapa detik hingga prosesnya selesai.
  1. Jika Otentikasi Dua Faktor diaktifkan di iPhone Anda (periksa dengan mengikuti petunjuk di layar), kalian perlu melakukan tindakan berbeda. Harap pastikan kode sandi layar sudah diatur. Jika semuanya baik-baik saja, klik Next atau Berikutnya untuk melanjutkan.
periksa status perangkat, buka kunci, buka kunci id apple
  1. Setelah itu, maka akan muncul jendela pop-up. Baca catatan dengan cermat dan masukkan 000000 untuk konfirmasi.
masukkan 000000 buka kunci id apple
  1. Kemudian setelah beberapa detik, ID Apple pemilik sebelumnya akan terbuka.
berhasil membuka kunci id apple

Hapus Akun ID Apple Pemilik Sebelumnya dengan Reset Pabrik

Cara menghapus akun ID Apple pemilik sebelumnya yang paling sering digunakan adalah dengan mereset pabrik. 

Baca Juga  2 Cara Menghapus Akun MI Milik Orang Lain

Biasanya ketika orang membeli iPhone bekas dari orang lain, mereka menghilangkan ID Apple pemilik sebelumnya dengan melakukan reset pabrik.

Saat melakukan factory reset, semua data iPhone akan hilang, seperti lock screen, ID Apple, dan lain-lain.

  1. Untuk menghapus ID Apple seseorang dari iPhone Anda, sambungkan iPhone Anda dengan PC melalui kabel USB.
  2. Setelah menghubungkan kedua perangkat, buka dan nyalakan PC Anda.
  3. Sekarang tekan tombol tidur atau bangun dan tombol beranda secara bersamaan.
  4. Setelah mengklik tombol ini, iPhone Anda akan masuk ke mode reset pabrik.
  5. Dalam mode reset pabrik ini, Anda akan melihat dua opsi, pulihkan atau perbarui.
reset pabrik iphone untuk membuka kunci iphone
  1. Setelah restorasi, Anda akan melihat lebih sedikit orang di sekitar; sekarang ID Apple pemilik sebelumnya sudah terhapus, dan kalian bisa memasukkan ID Apple milik Anda sendiri.

Hapus ID Apple Lama dari Pemilik Sebelumnya melalui iCloud

Jika ID Apple pemilik sebelumnya masih login di iPhone Anda, cara menghapus akun ID Apple pemilik sebelumnya bisa dilakukan dengan menghapus akun iCloud. 

Sebab biasanya orang-orang menautkan beberapa ID Apple ke iCloud yang sama. Kalian bisa memilih ID Apple mana pun yang ingin dihapus. Tapi perlu diingat meskipun metode ini mudah tetapi memakan waktu.

Berikut ini cara menghapus akun ID Apple pemilik sebelumnya melalui iCloud:

  1. Pertama, kunjungi iCloud.com.
hapus akun icloud
  1. Lalu ketuk opsi Find my iPhone.
  2. Setelah mengklik opsi ini, Anda akan melihat semua perangkat yang terhubung ke iCloud yang sama.
  3. Pilih perangkat Anda dari daftar perangkat yang disebutkan.
  4. Setelah memilih ID Apple tersebut, Anda akan melihat berbagai opsi; Anda harus mengklik hapus iphone untuk menghapus ID Apple dari iCloud.
hapus akun icloud
  1. Setelah mengkliknya, ID Apple tertentu akan dihapus secara permanen.
Baca Juga  Cara Dark Mode Youtube, Agar Tampilan Lebih Estetik!

Hapus Akun ID Apple Pemilik Sebelumnya dengan Keluar

Cara menghapus akun ID Apple pemilik sebelumnya yang paling mudah adalah dengan Sign Out. Tapi ingat, kalian hanya bisa keluar jika memiliki kata sandi.

Jika pemilik sebelumnya adalah teman kalian atau kalian memiliki kontak pemilik sebelumnya, kalian bisa meminta kata sandi tersebut untuk logout dari akun ID Apple yang masih nyangkut.

Berikut beberapa langkah mudah untuk menghapus akun ID Apple dari iPhone Anda:

  1. Buka Pengaturan iPhone Anda, scroll ke bawah.
  2. Ketuk opsi Sign Out, maka ID Apple akan dihapus.
Sign Out dari Apple ID

Demikian beberapa cara menghapus ID Apple pemilik sebelumnya yang bisa kalian gunakan. Silakan coba satu per satu cara di atas sampai berhasil. Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment