Cara Mengatasi Free Fire Patah Patah

Kategori
5/5 - (1 vote)

Labtekno.com – Bagaimana sih cara mengatasi Free Fire patah-patah? Mungkin itulah yang berada di benak pikiran para gamer hp kentang yang kesal. Seperti yang kita ketahui, Free Fire merupakan game online dengan tema battle royale. Game ini dapat dimainkan diberbagai spesifikasi gadget. Namun jika menginginkan pengalaman bermain yang maksimal, maka membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang tinggi agar saat menjalankan game Free Fire lancar tanpa patah-patah.

Menjalankan game pada gadget merupakan salah satu aktivitas yang cukup berat dibandingkan aplikasi lainnya, karena menguras banyak sumber daya. Sebab saat kita menjalankan aplikasi game tersebut gadget bekerja mengolah grafis secara real time secara terus menerus.

Belum lagi ukuran aplikasi yang kian hari semakin membesar karena adanya update atau pembaruan. Update terkini dari game Free Fire dianggap semakin berat dan saat dimainkan patah-patah. Hal ini membuat pemain hp kentang menjerit penuh kekesalan.

Banyak keluhan bermunculan seperti lag, patah patah, ngeframe saat memainkannya. Oleh sebab itu, kami berikan beberapa cara mengatasi Free Fire patah patah, antara lain:

Jaringan Harus Stabil

Cara mengatasi Free Fire patah-patah yang pertama, yaitu dengan menggunakakan provider yang paling stabil dan kencang di daerahmu. Jaringan internet yang stabil dan kencang dapat membantu memaksimalkan performa pengolahan grafis dengan lebih maksimal agar dapat menampilkan secara real time terus menerus.

Jangan paksakan bermain Free Fire jika jaringan di daerahmu tidak stabil. Sebab hal tersebut hanya akan menguras baterai dan membuat kesal saat bermain.

Baca Juga  5 Cara Melihat Story IG yang di Private Tanpa Follow

Nonaktifkan Aplikasi Lainnya

Menonaktifkan seluruh aplikasi merupakan salah satu cara mengatasi free fire patah-patah. Sebab seluruh sumber daya yang tersedia hanya terfokus pada Free Fire saja, tidak ada aplikasi yang berjalan di latar belakang ketika sedang memainkkannya. Cara menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan seperti media sosial cukup mudah, yaitu buka pengaturan lalu aplikasi, pilih beberapa aplikasi dan paksa berhenti.

Menurunkan Grafik

Grafik pada sebuah game biasanya dapat disesuaikan dengan spesifikasi gadget tersebut. Jika menginginkan performa agar tidak patah-patah, maka jangan gunakan grafik maksimal atau rata kanan. Lebih baik menurunkan pengaturan grafik game Free Fire, agar pengalaman bermain lebih maksimal. Berikut cara menurunkan grafik game Free Fire:

  • Buka game Free Fire, ketika sudah masuk lobby, klik pengaturan yang letaknya di sebelah pojok kanan atas bergambar gerigi.
  • Kemudian pilih menu Grapich.
  • Misal dipengaturan awal gadgetmu menggunakan grafik Ultra atau Standard, maka ubahlah menjadi Smooth. Ini merupakan salah satu cara mengatasi Free Fire patah patah yang paling ampuh.

Membersihkan Cache

Perlu diketahui bahwa cache merupakan file sampah yang terdapat di dalam sebuah gadget. Jika menginginkan kelancaran saat bermain free fire maka kalian harus rajin untuk membersihkan cache sebelum membuka permainan tersebut.

Cara ini lebih mudah dilakukan karena biasanya setiap gadget akan memberikan notifikasi untuk membersihkan cache Ketika sudah penuh.

Gunakan Wifi

Cara mengatasi Free Fire patah patah menggunakan WiFi juga ampuh. Terkadang, patah-patah yang terjadi didalam game disebabkan karena jaringan selular yang digunakan tidak stabil. Sehingga dengan menyambungkan ke jaringan WiFi biasanya grafik akan lebih stabil.

Jika biasanya menggunakan jaringan selular mendapatkan sinyal 100ms misalnya, maka Ketika menggunakan WiFi bisa mendapatkan sinyal 20ms. Hal ini karena koneksi Wifi lebih kuat dan stabil dibandingkan selular.

Baca Juga  Cara Mengatasi Baterai Drop, Baca Ini Sebelum Beli Baru!

Restart HP Terlebih Dahulu

Biasanya semakin lama gadget tersebut dihidupkan (life time) maka banyak sekali aplikasi yang dijalankan. Hal tersebut tentu akan menyita ruang penyimpanan dan kinerja SoC pada gadget. Sehingga dengan merestart gadget, sistem akan dimulai ulang, membuat kinerja gadget saat main Free Fire lebih ringan.

Gunakan Game Booster

Pada beberapa gadget keluaran tiga tahun terakhir, biasanya terdapat aplikasi khusus yang dapat digunakan untuk memaksimalkan kinerja saat bermain game, yaitu game booster. Aplikasi ini dapat meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja RAM, CPU dan Performa saat bermain game. Jika gadget kalian belum memiliki aplikasi tersebut, maka download dan install terlebih dahulu di Playstore sebelum memainkan Free Fire.

Jangan Sambil Charge

Meskipun baterai yang tertanam di gadget hari ini sudah terbilang besar, namun ketika penggunaannya dipush terus-menerus juga akan cepat habis. Nah, ketika kalian bermain Free Fire, usahakan saat baterai penuh saja. Ketika baterai sudah habis maka charge terlebih dahulu.

Jangan biasakan bermain saat baterai habis. Sebab memainkan game Free Fire ketika baterai habis, apalagi sambil di-charge, maka fitur penghemat baterai akan otomatis menyala dan dapat menyebabkan patah-patah. Lambat laun, cara pemakaian yang terlalu diforsir seperti ini juga berdampak buruk pada masa pemakaian baterai.

Beli Gadget Baru

Cara mengatasi Free Fire patah patah yang terakhir adalah belu gadget baru yang lebih baik spesifikasinya. Cara-cara di atas akan jauh kalah efektif apabila dibandingkan dengan cara terakhir ini. Apalagi jika gadget baru tersebut dikombinasikan dengan WiFi yang stabil dan ngebut, pasti kalian akan lebih mudah dalam memenangkan setiap pertarungan di dalam mode battle royal.

Baca Juga  Cara Melihat Ongkir J&T

Demikian beberapa cara mengatasi Free Fire patah patah yang patut kalian coba. Jika ada uang lebih maka langsung saja lakukan cara terakhir agar dapat merasakan permainan yang lebih kompetitif. 

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

Cara Menambahkan Jaringan WiFi di Laptop Windows 10

LABtekno.com - Cara menambahkan jaringan WiFi di laptop Windows 10 sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu membiasakannya...

Cara Membuka Youtube Yang Diblokir Server

LABtekno.com - Cara membuka Youtube yang diblokir server dapat Anda gunakan saat ingin mencoba membukanya.   Penyebab Youtube...

Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Baca Novel

LABtekno.com - Cara mendapatkan uang dari aplikasi baca novel hari ini jelas perlu diketahui untuk menambah penghasilan. Sebab...