Cara Edit Foto Halu Challenge di PicsArt

Cara Edit Foto Halu Challenge di PicsArt

Rate this post

LABtekno.com – Cara edit foto halu challenge mungkin sedang dicari tahu para fans K-Pop. Challenge ini beredar di Tiktok dan mendapatkan banyak sekali respon. Para fans K-Pop lainnya juga tergerak mengikutinya.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab sebagai fans sejati, memiliki foto bersama tokoh atau figur idolanya adalah wajar. 

Kemungkinan bertemu langsung dengan tokoh idola juga nampaknya sangat minim. Oleh sebab itu, banyak dari mereka yang membuat foto dengan menempelkan foto artis idolanya.

Memanipulasi foto dan gambar seperti ini sangat mudah dilakukan sekarang ini. Tak perlu mahir mengedit di laptop atau komputer. Anda dapat mengeditnya secara langsung dari smartphone Anda saja.

Berikut ini cara edit foto halu challenge di PicsArt:

Buka Aplikasi PicsArt

Cara edit foto halu challenge melalui aplikasi PicsArt yang pertama tentu saja Anda harus memastikan bahwa Anda sudah menginstallnya di perangkat. 

Tunggu hingga proses download dan pemasangannya selesai. Setelah itu, buka aplikasi PicsArt yang telah didownload dari Playstore. 

Klik Ikon Plus di Bagian Bawah

Jika aplikasi PicsArt sudah dibuka, silakan ketuk tanda plus (+) yang berada di bawah tengah. 

Nantinya Anda akan diminta untuk memilih jenis dan ukuran kanvas yang diinginkan. 

Pilih Warna Background

Setelah memilih jenis kanvas, maka berlanjut untuk memilih warna background. Bukan hanya kanvas berwarna putih saja, Anda bebas memilih warna background sesuai kebutuhan. Bahkan tersedia juga background transparan di dalamnya. 

Masukkan Foto

Setelah Anda memilih warna background, berarti Anda sudah siap memulai proses pengeditan. 

Silakan masukkan dua foto yang akan digabungkan, foto Anda dan foto idola yang diinginkan.

Namun perlu diingat bahwa agar hasilnya lebih maksimal, pastikan kedua foto tersebut memiliki kualitas yang bagus dan tidak blur atau pecah-pecah. 

Pastikan juga bahwa pencahayaan dan sudut pandang fotonya mirip. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan proses edit nantinya agar hasilnya lebih maksimal.

Adapun cara memasukkan foto sangat mudah, Anda hanya perlu mengetuk ikon +objek seperti gambar berikut

Cara Edit Foto Halu di PicsArt

Hapus Background Pada Foto

Cara edit foto halu challenge selanjutnya adalah menghapus background pada foto atau gambar yang dirasa tidak penting.

Anda bisa menggunakan tools pada menu dengan gambar ikon gunting dengan tulisan Buang

Cara Edit Foto Halu di PicsArt

Pilih area yang ingin dihapus atau dipertahankan. pastikan Anda menandainya dengan rapi agar hasilnya lebih maksimal.

Hapus juga beberapa objek tidak penting lainnya dengan cara mengetuk ikon bergambar penghapus. Usahakan untuk menghapusnya serapi mungkin.

Gabungkan Kedua Foto

Pada langkah cara edit foto halu challange kali ini sangat menentukan kualitas hasilnya. Gabungkan dan sesuaikan foto Anda dengan foto idola yang sebelumnya sudah dihapus objek yang tidak penting. 

Atur maju atau mundurkan gambar agar terlihat lebih nyata. Pastikan proporsinya sesuai.

Jika sudah, kemudian Anda dapat mengedit dengan menu tools Sesuaikan pada menu yang tersedia. Tools tersebut berfungsi untuk mengatur saturasi foto dari keduanya agar terlihat lebih nyata.

Sesuaikan, Tambah Background & Efek

Cara edit foto halu challenge di PicsArt yang terakhir adalah menyesuaikan saturasi dari kedua foto jika dibutuhkan. Pastikan juga pencahayaan kedua foto sudah sesuai.

Atur kontras, suhu dan lain sebagainya. Silakan tambahkan juga efek padanya dengan cara klik tools Fx untuk menampilkan pilihan efek yang tersedia.

Langkah ini perlu dilakukan untuk menyelaraskan tone warna kedua foto yang telah digabungkan. Sehingga hasil editnya terasa lebih nyata.

Lalu setelah itu, pilih background yang ingin digunakan.

Simpan Hasil Edit Foto

Jika semua langkah pada cara edit foto halu challenge sudah dilakukan, silakan ketuk ikon ceklis di pojok kanan atas untuk menyimpannya. 

Kemudian ketuk ikon Unduh di atas layar, maka foto halu hasil editan Anda otomatis tersimpan di galeri hp.

Demikian cara edit foto halu challenge di PicsArt dengan mudah. Anda hanya perlu melalui beberapa langkah saja dan memang sudah ada fitur yang memudahkannya. Sehingga Anda tak perlu khawatir jika baru mencoba mengedit foto sendiri.  

Leave a Comment

Your email address will not be published.

3 × five =

Scroll to Top