Aplikasi untuk WA Ganda

6 Aplikasi untuk WA Ganda Terbaik

5/5 - (3 votes)

LABtekno.com – Aplikasi untuk WA ganda akhir-akhir ini memang banyak penggunanya. Tidak heran jika banyak yang ingin mengetahui cara membuat 2 akun WhatsApp dalam 1 HP.

Mungkin akun pertama digunakan sebagai akun WhatsApp yang disebarkan kepada sanak keluarga, maupun teman real-life. 

Sedangkan akun WhatsApp yang kedua, digunakan sebagai akun yang disebarkan untuk kebutuhan bisnis, memperluas kenalan virtual dan sebagainya.

Mengingat kebutuhan yang demikian, oleh sebab itu kali ini akan fokus membahas beberapa rekomendasi aplikasi untuk WA ganda:

Parallel Space

Aplikasi untuk WA ganda yang pertama yaitu Parallel Space. Aplikasi ini berfungsi untuk menggandakan atau mengkloning aplikasi, salah satunya ialah WhatsApp.

Sebenarnya memang bukan hanya aplikasi WhatsApp saja yang dapat digandakan atau dikloning, aplikasi lain seperti Mobile Legends, Facebook, dan TikTok pun bisa.

Jika Anda ingin lebih mudah dalam mengelola beberapa akun sekaligus, maka Parallel Space bisa dijadikan solusi terbaik, tanpa harus memiliki dua HP.

MoChat

MoChat juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi WA ganda. Fungsinya sama dengan Parallel Space yang dapat mengkloning suatu aplikasi. 

MoChat dapat digunakan untuk membuat aplikasi WA ganda yang digunakan secara online dalam waktu bersamaan. Anda dapat menggandakan aplikasi tersebut dan menggunakan dua akun sekaligus.

Notifikasi dari kedua aplikasi WhatsApp tersebut juga tidak mengganggu akun lainnya. Apalagi mengingat ukuran aplikasi ini yang tergolong sangat ringan, yaitu berukuran 9 MB saja. 

Dual Space

Seperti namanya, aplikasi Dual Space dapat digunakan untuk membantu Anda dalam memisahkan aplikasi bisnis dengan urusan pribadi. 

Dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya, aplikasi Dual Space memiliki ukuran yang jauh lebih kecil, yaitu hanya 5,6 MB saja. Bagi Anda yang memiliki sisa kapasitas memori yang terbatas, aplikasi ini jelas dapat dijadikan solusi yang tepat.

Jika ukuran aplikasi ini masih kurang kecil, maka Anda masih dapat mengunduh Dual Space Lite.

Anda dapat menjalankan dua akun dalam waktu yang bersamaan dari satu HP secara efektif.

Bukan hanya aplikasi WA saja yang bisa dikloning, Anda juga dapat menggandakan aplikasi media sosial lainnya, seperti TikTok, Line, Facebook dan sebagainya.

DO Multiple Accounts

Aplikasi untuk WA ganda selanjutnya adalah DO Multiple Accounts. Aplikasi ini berfungsi untuk menyediakan ruang ganda yang dapat menampung berbagai macam akun. Seperti salah satunya yaitu WhatsApp.

Selain media sosial, aplikasi ini juga dapat menggandakan aplikasi berupa game-game populer seperti PUBG Mobile, Mobile Legends dan game-game lainnya.

Pengelolaan banyak akun Anda dapat lebih mudah dengan menggunakan aplikasi DO Multiple Accounts.

Jika Anda menginginkan privasi lebih, maka DO Multiple Accounts juga menyediakan fitur untuk mengunci aplikasi.

Parallel U

Aplikasi untuk WA ganda berikutnya adalah Parallel U. Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Parallel U juga memiliki fungsi yang sama. Hal yang membedakan dari aplikasi lainnya mungkin terletak dari sisi user interface yang terlihat lebih bersih.

Aplikasi ini juga menawarkan ukuran yang cukup kecil, yaitu 8,8 MB saja. Namun tetap menyuguhkan kemudahan yang maksimal.

Di dalam aplikasi Parallel U memiliki fitur tambahan seperti space boost yang mampu berfungsi untuk membersihkan RAM.

Selain itu, tidak ketinggalan juga fitur password protection yang berfungsi untuk mengunci aplikasi dengan menggunakan PIN maupun password. Sehingga tidak sembarang orang dapat mengakses aplikasi tersebut.

2Accounts

Cara membuat dual aplikasi WhatsApp dalam satu HP juga dapat dilakukan melalui aplikasi 2Accounts. Aplikasi ini cukup direkomendasikan untuk menggandakan aplikasi sosial media, namun akan terasa berat saat menggandakan aplikasi seperti game. 

Notifikasi dari 2Accounts juga terpisah dan jelas, sehingga dapat memudahkan Anda untuk mengenali notifikasi dua akun yang berbeda tersebut.

Anda dapat membuat shortcut untuk multi-aplikasi yang dapat diubah ikon dan namanya. Sehingga dapat dengan mudah membedakan aplikasi yang asli dengan kloning.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk WA ganda yang dapat Anda gunakan. Semua aplikasi di atas memiliki fitur yang hampir sama satu dengan lainnya. Anda hanya perlu memilih salah satunya yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

11 − 7 =

Scroll to Top