Aplikasi untuk Scan Barcode

3 Aplikasi untuk Scan Barcode Terbaik

5/5 - (3 votes)

LABtekno.com – Aplikasi untuk scan barcode saat ini mungkin sudah menjadi aplikasi wajib bagi generasi milenial. Terutama yang tinggal di kota-kota besar.

Barcode, kode batang, kode palang, kode bilah, atau kode bar merupakan suatu kumpulan data optik yang dapat dibaca oleh perangkat atau program tertentu. 

Kumpulan data dalam lebar dan spasi garis paralel inilah yang disebut sebagai barcode.

Hampir semua smartphone memiliki tool bawaan untuk dapat melakukan scan barcode. Namun terkadang, orang akan malas mencarinya. Akan lebih praktis jika ada aplikasi khusus yang digunakan ketika ingin men-scan barcode tersebut.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk scan barcode baik Android maupun iPhone.

QR & Barcode Scanner

Aplikasi scan barcode Android yang pertama yaitu QR & Barcode Scanner. Aplikasi ini dinilai sebagai aplikasi scan barcode tercepat dan paling responsif.

Cara scan barcode di HP bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya cukup mengarahkannya ke QR atau barcode yang Anda inginkan untuk memindai. Nantinya aplikasi akan otomatis mendeteksi dan memindainya. 

Tidak perlu menekan tombol apapun, hanya dengan mengambil gambar atau menyesuaikan pembesarannya saja.

Aplikasi QR & Barcode Scanner mampu memindai dan membaca semua jenis QR maupun barcode. Termasuk teks, URL, ISBN, produk, kontak, kalender, email, lokasi, Wi-Fi dan banyak format lainnya. 

Boleh dikatakan, aplikasi tersebut adalah scanner all in one. Setelah Anda melakukan pemindaian maka aplikasi akan melakukan proses decoding otomatis. 

Anda bahkan bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk memindai kode kupon guna mendapatkan diskon dan menghemat uang.

NeoReader

Aplikasi untuk scan barcode selanjutnya yaitu NeoReader. Aplikasi ini mampu membaca semua jenis barcode standar atau kode QR universal, seperti kode QR Data, Metrix, EAN,  Kode Aztec, UPC, PDF 417, dan Kode 128. 

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Terbaik

Aplikasi ini dinilai sebagai aplikasi pemindai Kode QR terbaik untuk Android dan iPhone.

Sebab mampu mendeteksi tipe barcode secara otomatis dan memindai Kode QR dari segala arah. 

Anda juga dapat membuat Kode QR sendiri dan membagikannya menggunakan SMS, email, Twitter maupun Facebook. 

Setelah Anda membuat barcode atau QR code sendiri, aplikasi NeoReader akan menyimpan seluruh riwayat pemindaian untuk referensi di masa mendatang.

Pengguna hanya perlu satu klik, maka secara otomatis akan diarahkan ke halaman web khusus. NeoReader juga mampu memindai menggunakan kamera depan maupun belakang. 

Jika hasil scan tersebut dalam bentuk URL eksternal, maka aplikasi akan melakukan konfirmasi situs web terlebih dahulu sebelum mengunjungi situs tersebut. 

ShopSavvy

Aplikasi berikutnya adalah ShopSavvy. Jika Anda sedang mencari aplikasi untuk scan barcode produk, maka ShopSavvy adalah pilihan paling tepat. 

Sebab memiliki fitur belanja bawaan yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi terbaik bagi para penggemar belanja online. Aplikasi ini cocok digunakan untuk memindai kode di belakang produk serta memberikan informasi mengenai produk tersebut.

Penggunanya juga akan mendapatkan pandangan komprehensif mengenai ketersediaan produk di gerai ritel online lengkap dengan harganya. 

Pengguna dapat lebih mudah dalam membandingkan setiap produk dari beragam pengecer dan mendapatkan opsi terbaik tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Semua fitur tersebut dapat dinikmati karena ShopSavvy memiliki basis data pengecer, harga terbesar, dan produk, yang memungkinkan pembeli mendapatkan penawaran terbaik untuk hampir setiap produk setiap saat.

Anda hanya perlu mencari kata kunci yang diinginkan, aplikasi akan membantu memperluas kemampuan pencariannya.

Demikian tiga rekomendasi aplikasi untuk scan barcode terbaik yang dapat Anda gunakan. Silakan tentukan aplikasi mana yang kiranya paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga  Aplikasi Untuk Mengubah Tema WhatsApp

Leave a Comment

Your email address will not be published.

seventeen − 2 =

Scroll to Top