Aplikasi untuk Merekam Video Call

Aplikasi untuk Merekam Video Call Terbaik

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi untuk merekam video call mungkin suatu saat Anda butuhkan. Terlebih jika ada moment penting yang ingin Anda simpan dan menontonnya dikemudian hari.

Misalnya ketika ingin membuat konten keromantisan pasangan dan mengunggahnya di media sosial, bisa juga untuk merekam hal penting lainnya seperti menyimpan barang bukti pernyataan seseorang.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk merekam video call terbaik yang dapat Anda gunakan. 

AZ Screen Recorder

Aplikasi untuk merekam aktivitas layar pertama adalah AZ Screen Recorder. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk merekam aktivitas layar di smartphone.

Merekam video call juga dapat dilakukan. Anda hanya perlu mengatur resolusi video yang diinginkan. Semakin tinggi resolusinya maka semakin baik hasilnya. Namun juga akan semakin besar ukuran video yang dihasilkan.

Aplikasi AZ Screen Recorder juga dapat Anda manfaatkan untuk merekam aktivitas saat Anda bermain game.

Perlu diketahui juga bahwa Anda dapat mengakses aplikasi tersebut secara gratis dengan mengunduhnya melalui Google Play Store maupun App Store. 

Mobizen Screen Recorder

Aplikasi perekam layar saat video call selanjutnya bisa dipercayakan pada Mobizen Screen Recorder. Aplikasi ini mampu merekam video call dengan mudah.

Selain itu, aplikasi perekam video call satu ini juga cukup populer. Anda tak perlu menginstall aplikasi edit video untuk memotong video hasil rekaman. Sebab di dalamnya sudah tersedia fitur untuk mengatasinya. 

Yang terpenting, aplikasi untuk merekam video call ini tersedia secara gratis di Play Store. Sehingga tak perlu merogoh kocek demi mengaksesnya.

Record Video Call

Rekomendasi aplikasi berikutnya lebih spesifik digunakan untuk keperluan merecord video call. Aplikasi Record Video Call dapat Anda manfaatkan untuk merekam tangkapan layar dari berbagai aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Skype, hingga Zoom sekalipun.

Ukuran aplikasi ini juga sangat ringan, yaitu hanya 4 MB saja. Sehingga tidak akan memenuhi ruang penyimpanan di smartphone Anda.

Video Call Record for Social Media App

Seperti namanya, aplikasi Video Call Record for Social Media App dapat Anda gunakan untuk merekam aktivitas layar saat melakukan video call.

Cara merekamnya sangatlah simple dan mudah, Anda hanya perlu menekan tombol start untuk memulai perekaman layar video call. Jika ingin menyudahi perekamannya, Anda hanya perlu menekan tombol stop.  

Aplikasi ini tidak hanya dapat merekam video call WhatsApp, namun juga aplikasi pesan instan lainnya seperti Facebook, Instagram, Google Duo hingga Zoom sekalipun.

Video Call Recorder – Automatic Call Recorder

Jika Anda masih belum menemukan aplikasi perekam video call yang cocok dengan kebutuhan Anda, maka Anda bisa mencoba aplikasi Video Call Recorder – Automatic Call Recorder.

Aplikasi ini mampu menghasilkan rekaman berkualitas tinggi. Bukan hanya tampilan video callnya saja, namun juga lengkap dengan suaranya.

Jika beberapa aplikasi tidak dapat merekam suara dalam video call, maka aplikasi satu ini mampu melakukannya. 

Aplikasi perekam video call dan suara ini ukurannya juga sangat ringan, yaitu 7,7 MB saja, sehingga tidak memenuhi ruang penyimpanan Anda. Jika tertarik menggunakannya, Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store maupun App Store. 

Demikian beberapa aplikasi untuk merekam video call terbaik yang dapat Anda gunakan. Silakan pilih salah satunya untuk memulai perekaman video call pertama Anda. 

Rekaman video call saat ini sudah banyak yang menjadikannya sebagai konten media sosial. Jadilah salah satu yang meramaikannya. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

nineteen + one =

Scroll to Top