Aplikasi untuk Merekam Layar HP

7 Aplikasi untuk Merekam Layar HP Terbaik

Rate this post

LABtekno.com – Aplikasi untuk merekam layar HP dapat Anda gunakan untuk merekam gameplay permainan Anda ketika menjalankan suatu game. 

Bagi konten kreator gaming, aplikasi untuk merekam layar HP terbaik wajib diketahui agar konten yang disajikan kepada para penonton memiliki kualitas yang diharapkan.

Beberapa aplikasi yang kini telah tersedia mungkin tidak sesuai dengan harapan Anda, karena memang dikhususkan hanya untuk merekam layar saja. 

Ada aplikasi perekam layar HP dan suara yang dapat Anda gunakan secara gratis. Ada juga aplikasi perekam layar dan suara saat video call.

Itu semua tergantung pada kebutuhan Anda. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk merekam layar HP terbaik, antara lain:

iSpring Suite

Aplikasi untuk merekam layar HP pertama, biasa digunakan untuk kebutuhan e-Learning, yaitu iSpring Suite. Di dalamnya Anda dapat memasukkan kuis, survey, interaksi, simulasi dialog atau perekaman layar langsung ke presentasi PowerPoint.

Aplikasi ini sangat bermanfaat jika digunakan untuk school from home. Sebab memungkinkan penggunanya untuk membuat screencast lengkap dengan suara, tutorial video dengan intonasi dan screencast dengan dilengkapi video presenter.

Setelah Anda merekam screencast, Anda dapat mengeditnya dengan menghilangkan noise, menyisipkan objek media dan anotasi, serta menghapus bagian yang tidak diinginkan dan menambah efek transisi pada hasil perekaman layar Anda.

Aplikasi ini kompatibel digunakan oleh semua perangkat, baik itu PC, laptop, Android maupun iOS. Anda dapat mengaksesnya secara gratis. 

ActivePresenter

Hampir sama dengan aplikasi di atas, aplikasi ActivePresenter juga menawarkan fitur perekaman layar lengkap dengan editor video all-in-one.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para konten kreator, produser video, tenaga pengajar dan lainnya. Karena memiliki semua fitur yang dibutuhkan, lengkap dengan efek video ketika hendak mengedit video di dalamnya.

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini dapat diakses secara gratis di laptop, PC ataupun komputer. Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya seperti, cut to cut, mengatur kecepatan dan volume, menambahkan teks, anotasi, animasi dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Pada versi berbayarnya, Anda dapat menikmati fitur pengeditan audio dan video yang lebih canggih, lengkap dengan pembuatan video dan simulasi perangkat lunak yang berkualitas.

OBS Studio

Jika Anda seorang streamer yang mencari aplikasi perekam layar terbaik dan melakukan streaming langsung tanpa adanya watermark, maka OBS Studio adalah pilihan yang tepat.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para gamer untuk menampilkan footage gameplay-nya secara live.

Aplikasi ini dapat merekam seluruh tampilan atau layar HP maupun PC, lengkap dengan kamera web dan mikrofonnya. Namun sayangnya, OBS Studio memang tidak mengintegrasikannya dengan editor video.

Flashback Express

Aplikasi untuk merekam layar HP gratis selanjutnya adalah Flashback Express. Aplikasi ini dapat merekam layar, webcam serta suara tanpa batasan waktu, dan yang terpenting tanpa watermark.

Jika Anda sedang mencari aplikasi pada sistem multi-monitor atau dapat merekam layar dari beberapa monitor maupun membatasi pengambilan ke satu monitor, maka ini merupakan aplikasi yang tepat.

Anda juga dapat menjadwalkan perekamannya untuk memulai dan menghentikan perekaman pada waktu yang telah dijadwalkan.

Hasil perekaman tersebut akan disimpan dalam beberapa format video seperti MP4, AVI, dan WMV.

DU Recorder

Anda mungkin sudah familiar dengan aplikasi DU Recorder ini. DU Recorder merupakan aplikasi untuk merekam layar HP Android yang paling populer saat ini.

Anda dapat merekam berbagai kegiatan di layar HP, mulai dari merekam saat bermain game, menonton conference video call. Di dalamnya juga dilengkapi dengan fitur untuk mengedit video.

Salah satu fitur unggulannya yaitu, adanya opsi untuk memilih resolusi yang berbeda, mulai dari frame rate, bit rate, kamera selfie, stabilizer, pembuat GIF, dan lain sebagainya. Semua fitur tersebut dapat Anda akses secara gratis.

Aplikasi untuk Merekam Layar HP iOS: Dr. Fone

Bagi para pengguna iOS, aplikasi untuk merekam layar HP terbaik yang dapat Anda nikmati adalah Dr. Fone. Aplikasi ini memiliki fitur perekaman game yang jernih pada iOS 7.1 dan iOS 10.

Hanya dengan sekali klik, Anda dapat langsung memulai perekaman layar. Anda juga dapat menyesuaikan pengaturannya. 

Aplikasi ini sangat cocok untuk kebutuhan pembuatan video dengan mudah, baik itu untuk keperluan presentasi, edukasi, gaming, bisnis maupun untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya.

BB Rec Screen Recorder

Aplikasi perekam layar HP iOS selanjutnya yaitu BB Rec Screen Recorder. Aplikasi ini juga bisa dijadikan alternatif bagi para pengguna iPhone yang ingin melakukan live streaming dengan melakukan perekaman layar. 

Aplikasi ini mampu merekam hingga 2,5 jam sekali rekaman. Namun sayangnya aplikasi ini hanya dapat dinikmati secara gratis pada live demo-nya saja. Jika ingin menikmatinya lebih lanjut, Anda harus membeli versi premium.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk merekam layar HP terbaik yang dapat Anda nikmati secara gratis. Anda dapat memilih salah satunya yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

twenty + 11 =

Scroll to Top