Aplikasi untuk Merapikan Feed Instagram

Aplikasi untuk Merapikan Feed Instagram

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi untuk merapikan feed Instagram bisa Anda gunakan agar tampilan profil menjadi lebih menarik. 

Terutama jika Anda merupakan seorang yang perfeksionis, feed Instagram yang terlihat eye catching dan tidak berantakan tentu adalah hal wajib.

Kini sudah ada beberapa pilihan aplikasi tambahan yang dapat mempermudah Anda dalam merapikan feed Instagram. 

Bahkan terdapat fitur lain seperti bisa mengunggah secara otomatis pada jam-jam tertentu. 

Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk merapikan feed Instagram, antara lain:

Plann

Plann – Aplikasi untuk merapikan Feed Instagram

Anda dapat mengatur keserasian dan keselarasan feed Instagram melalui aplikasi Plann. Melalui aplikasi ini, Anda dapat menata feed sesuai keinginan.

Anda juga dapat merencanakan waktu pengunggahan postingan tersebut di Instagram. Sebelum kontennya diunggah, Anda dapat memaksimalkan engagements dengan memanfaatkan fitur Hastag Finder yang telah tersedia. 

Fitur paling menarik dari aplikasi Plann yaitu aplikasi ini bukan hanya menganalisis akun Instagram Anda, namun juga mampu menganalisis akun kompetitor Anda sekaligus.

Hal ini tentu dapat dijadikan sebagai acuan untuk menghasilkan perencanaan feed Instagram yang lebih baik agar akun yang Anda miliki semakin berkembang.

Preview

Preview – Aplikasi untuk merapikan Feed Instagram

Preview for Instagram Feed merupakan aplikasi pengatur feed Instagram gratis yang dapat mengelola Feed Instagram Anda terlihat lebih profesional. 

Tampilan user interface-nya sederhana sehingga mudah digunakan oleh semua kalangan.

Anda dapat merencanakan tata letak feed Instagram sesuai keinginan dengan menyamakan tone warna, garis dan bentuk yang digunakan.

Melalui fitur Schedule, Anda dapat menjadwalkan postingannya dengan mengatur hari dan jam yang diinginkan. 

Sedangkan fitur Hastag Finder juga dapat dimanfaatkan untuk menemukan tagar yang sesuai agar dapat meningkatkan performa Instagram Anda.

Planoly

Planoly – Aplikasi untuk merapikan Feed Instagram

Aplikasi yang dapat Anda coba untuk merapikan feed Instagram berikutnya adalah Planoly. Aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengatur dan merencanakan waktu pengunggahan konten berdasarkan keinginan pengguna.

Planoly mampu mengunggah foto maupun video secara langsung dari memori HP, Google Drive, maupun Dropbox.

Anda hanya perlu menarik dan menggesernya saja dengan mudah. Namun sebelumnya, pastikan dahulu bahwa akun Instagram Anda merupakan akun bisnis.

Pada versi gratisnya, Anda dapat merencanakan konten dengan feed Instagram lebih rapi sebanyak 10 konten tiap bulannya.

Aplikasi ini juga dapat dijadikan sebagai pemantau instastory yang telah diunggah hingga melihat traffic dari unggahan tersebut.

UNUM

UNUM merupakan suatu aplikasi yang dapat membantu Anda merapikan tatanan foto agar terlihat lebih estetik dan menarik. Setidaknya ada sekitar 18 grid yang tersedia dan dapat dijadikan referensi pengaturan feed Instagram Anda.

UNUM – Aplikasi untuk merapikan Feed Instagram

Pengguna dapat mencobanya terlebih dahulu untuk preview tampilannya sebelum diunggah ke Instagram. Dengan kata lain, melalui aplikasi UNUM ini, Anda dapat mengatur jumlah foto atau konten yang akan di posting.

Bukan hanya pengaturan feed, Anda juga dapat menuliskan caption yang nantinya akan digunakan. Terlebih lagi, aplikasi ini juga menyediakan fitur edit foto dengan menggunakan berbagai filter.

Jika Anda ingin langsung mengunggah foto di Instagram, maka Anda perlu menyinkronkan akun Instagram Anda terlebih dahulu dengan aplikasi UNUM. 

A Color Story

Aplikasi feed IG lain yang perlu Anda coba untuk digunakan adalah A Color Story. Bagi seorang perfeksionis yang sangat memperhatikan tampilan feed-nya, aplikasi ini mungkin sudah tidak asing lagi.

Sebab menawarkan fitur edit dengan pengaturan curves yang cukup baik. Hal ini jelas akan membuat foto yang dihasilkan menjadi terlihat semakin menarik. 

Tidak kurang dari 300 filter yang bisa Anda gunakan sebagai template feed Instagram. Berbagai efek-efek menarik lainnya juga sudah menanti.

Demikian beberapa aplikasi untuk merapikan feed Instagram secara gratis. Namun ada juga yang menyediakan opsi berbayar untuk membuka beberapa fitur premium di dalamnya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

2 − two =

Scroll to Top