Aplikasi Untuk Menyatukan Foto Yang Terpisah

Rate this post

LABtekno.com – Aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah baik itu menggunakan kolase maupun menggabungkan keduanya secara langsung dengan menghapus backgroundnya sebetulnya sudah banyak yang bisa melakukannya.

Mendokumentasikan sebuah aktivitas yang saat ini dianggap biasa saja, namun dalam beberapa waktu kedepan bisa jadi adalah kenangan yang paling dirindukan. Setiap fotonya bahkan bisa menyimpan ribuan cerita di dalamnya.

Di zaman yang serba canggih ini, foto yang Anda ambil dapat diedit dengan mudah tanpa perlu skill editing yang mumpuni. Hal ini berkat banyaknya aplikasi yang tersedia dan dapat langsung di unduh pada perangkat.

Salah satu teknik yang biasa dilakukan untuk menyunting foto adalah menyatukan beberapa foto yang terpisah dalam satu frame. Bagi Anda yang belum mengetahui aplikasi dan cara penggunaannya, maka berikut ini akan dijelaskan beberapa hal terkait aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah, antara lain:

Aplikasi untuk Menyatukan Foto yang Terpisah melalui QuickGrid

Jika Anda mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk menyatukan beberapa foto dalam sebuah kolase, maka QuickGrid salah satu aplikasi yang tepat. Berikut ini caranya:

  • Download aplikasi QuickGrid melalui perangkat Anda.
  • Setelah selesai terinstall, buka aplikasi tersebut dan pilih fitur Collage.
  • Setelah itu, pilih beberapa foto yang akan digabungkan.
  • Pilihlah salah satu template yang menurut Anda menarik.
  • Selesai. Kini beberapa foto yang Anda miliki sudah dalam satu kolase.

Menyatukan Foto dengan Cut+Mix Studio

Aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah selanjutnya bisa dilakukan melalui Cut+Mix Studio. Aplikasi ini dapat mempermudah Anda terutama dalam hal menyatukan foto yang berbeda seperti satu kesatuan utuh, tanpa terlihat seperti editan. Berikut ini cara menyatukan foto dengan Cut+Mix Studio, antara lain:

  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi Cut+Mix Studio
  • Jika sudah, buka aplikasi tersebut
  • Pilih satu foto utama yang akan dijadikan background dengan mengetuk tombol plus (+) yang ada di bagian bawah.
  • Tambahkan satu foto lagi dengan menekan tombol Add yang berada di sisi pojok kiri bawah.
  • Hilangkan background foto kedua, buang bagian yang menurut Anda tidak perlu, dengan menekan fitur bergambar gunting yang terletak di bagian atas.
  • Setelah itu, Anda hanya perlu menyesuaikannya agar foto terlihat lebih menyatu.
Baca Juga  Aplikasi VPN untuk Laptop Gratis Terbaik

Menyatukan Foto melalui PicsArt

Aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah selanjutnya bisa menggunakan PicsArt. Aplikasi ini merupakan pilihan aplikasi edit foto terbaik di HP. Jika biasanya pada PC menggunakan Adobe Photoshop, aplikasi andalan yang biasa digunakan di HP yaitu PicsArt ini. Sebab di dalamnya memiliki berbagai fitur yang lengkap, seperti berbagai filter menarik, menghapus background, Grids, mengatur kecerahan cahaya dan sebagainya.

Jika Anda menggunakan PicsArt sebagai aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah, maka berikut ini caranya:

  • Download dan Install Aplikasi PicsArt
  • Setelah terinstall, buka aplikasi PicsArt.
  • Lalu tekan tombol plus (+) yang terletak di bagian tengah bawah.
  • Kemudian, klik menu Grids.
  • Pilih beberapa foto yang ingin digabungkan.
  • Jika sudah selesai, langsung saja tekan tombol panah di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya, Anda perlu mengatur foto tersebut, baik itu layout, rasio, posisi, hingga garis pembatas antar foto sesuai keinginan.
  • Jika sudah, tekan tombol panah di pojok kanan atas.
  • Jika ingin menambahkan efek, filter maupun penyuntingan lainnya, Anda bisa melanjutkannya.
  • Namun jika sudah dirasa cukup, maka langsung saja simpan di galeri HP.

Demikian beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menyatukan foto ke dalam satu frame hanya dengan smartphone saja. Anda tidak perlu memiliki laptop, karena di smartphone saja sudah banyak aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk hal tersebut. Fitur di dalamnya juga tidak kalah dengan yang tersedia di laptop. Sehingga hasil editingnya juga cukup baik.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − three =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top