Aplikasi untuk Menghitung Masa Subur

7 Aplikasi untuk Menghitung Masa Subur Terbaik

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi untuk menghitung masa subur saat ini mungkin menjadi aplikasi wajib yang harus ada di perangkat setiap perempuan. Sebab aplikasi semacam ini memang memudahkan penggunanya untuk mengingat masa subur dan menstruasinya.

Di sisi lain, aplikasi berikut ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjalankan program hamil dan KB. Oleh sebab itu, akan kami rekomendasikan beberapa aplikasi untuk menghitung masa subur.

Ovulation Calculator

Aplikasi Ovulation Calculator

Aplikasi untuk menghitung masa subur yang pertama yaitu Ovulation Calculator. Seperti namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengetahui kapan masa subur berlangsung. 

Sebab aplikasi ini sudah menyediakan fitur ovulation tracker untuk mengetahui masa subur. 

Bagi yang akan menjalani program hamil, aplikasi semacam ini tentu sangat penting. Sebab aplikasi tersebut juga mengetahui kapan tepatnya ovulasi dan peluang pembuahannya.

Period Tracker

Aplikasi Period Tracker

Aplikasi untuk menghitung masa subur berikutnya adalah Period Tracker. Aplikasi ini dapat digunakan membantu menghitung siklus menstruasi dengan tepat.

Penggunanya hanya perlu mengisikan data secara lengkap seputar tanggal terakhir menstruasi dan berapa lama waktu menstruasi tersebut berlangsung.

Jika data tersebut sudah dicantumkan dengan benar, maka aplikasi Period Tracker akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan pada saat jadwal menstruasi di bulan selanjutnya.

Para suami juga bisa menginstall aplikasi ini untuk membuat program hamil bersama istrinya.

Kalkulator Masa Subur dan Kehamilan

Aplikasi Kalkulator Masa Subur & Kehamilan

Jika Anda membutuhkan aplikasi berbahasa Indonesia yang lebih akurat, maka Kalkulator Masa Subur dan Kehamilan merupakan aplikasi yang tepat. Selain itu, aplikasi ini juga sangat populer dan sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Secara keseluruhan, aplikasi ini memiliki akurasi yang dapat diandalkan. Bahkan, juga dapat membantu menentukan masa subur untuk wanita yang haidnya tidak teratur.

Ovulation Calendar

Aplikasi Ovulation Calendar

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Ovulation Calendar juga merupakan aplikasi yang dapat membantu penggunanya mengetahui masa paling subur berdasarkan perhitungan siklus haid.

Lebih jauh lagi, bahkan aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menghitung masa subur dan memberikan prediksi jenis kelamin anak berdasarkan waktu subur serta saat terjadinya pembuahan.

Selain itu, aplikasi Ovulation Calendar berani memberikan jaminan, dengan mengikuti panduannya, pengguna dapat hamil 3 kali lebih cepat. Bagi yang penasaran, silakan segera dicoba sendiri.

Flo

Aplikasi untuk Menghitung Masa Subur – Flo

Alternatif aplikasi untuk menghitung masa subur selanjutnya yaitu Flo. Aplikasi ini mampu melacak jadwal menstruasi, kalkulator kesuburan, serta kalender menstruasi.

Anda dapat mengakses aplikasi ini secara gratis. Namun ada juga versi berbayarnya, jika pengguna ingin menikmati beberapa fitur yang hadir dengan membuka fitur berbayarnya.

Fitur berbayarnya ini juga bisa membantu Anda dalam memahami siklus dan kondisi kesehatan dengan lebih baik.

Bukan hanya itu saja, Flo juga melacak seberapa jauh Anda berjalan hari ini untuk melacak kesehatan penggunanya.

Terlebih lagi jika Anda mengisi gejala sebelum hamil atau menstruasi ke dalam aplikasi ini agar hasil yang ditampilkan semakin akurat.

Jika berkenan, Anda pun bisa menambahkan kapan terakhir melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda, beserta keterangan tambahan, dengan atau tanpa pengaman untuk menunjukkan hasil kemungkinan kehamilan.

Fitur semacam ini jelas akan semakin praktis. 

Ovia Fertility and Cycle Tracker

Aplikasi untuk menghitung masa subur – Ovia

Mirip dengan beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi Ovia Fertility and Cycle Tracker dapat membantu Anda dalam menghitung masa kesuburan yang paling efektif. 

Aplikasi ini mampu menampilkan berbagai data pendukung lainnya seperti temperatur basal dan posisi leher rahim.

Fitur lain seperti yang ada pada aplikasi sebelumnya yaitu memprediksi waktu menstruasi selanjutnya berdasarkan data yang sudah Anda masukkan juga tersedia.

Berbekal aplikasi ini, Anda akan disuguhi dengan saran tentang hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang kehamilan, seperti menyarankan menu makan harian. 

Clue

Aplikasi untuk menghitung masa subur – Clue

Jika Anda membutuhkan aplikasi yang kompatibel pada semua perangkat baik itu iOS maupun Android, maka aplikasi Clue adalah aplikasi penghitung masa subur yang cocok untuk Anda. 

Fungsi utamanya jelas untuk mengetahui jadwal menstruasi. Namun tidak hanya itu, Anda juga akan menerima serangkaian informasi mengenai gejala PMS, hormon seks, kondisi psikologis, emosi hingga cairan yang keluar dari vagina.

Dengan berbagai informasi tersebut, Anda juga dapat mempelajari dengan baik untuk meningkatkan peluang kehamilan Anda.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk menghitung masa subur terbaik dengan fitur yang serbaguna. Berbekal aplikasi di atas, Anda tidak perlu repot-repot mengingatnya. Karena sudah dimudahkan dengan adanya fitur-fitur dari aplikasi di atas.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

eleven − 10 =

Scroll to Top