Aplikasi untuk Menghitung Jarak Lari Terbaik

Aplikasi untuk Menghitung Jarak Lari Offline dan Online Terbaik
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi untuk menghitung jarak lari mungkin menjadi hal wajib yang harus dimiliki bagi para penghobi jogging. Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat mengetahui seberapa jauh jarak tempuh track lari Anda dalam kurun waktu tertentu beserta durasinya.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui estimasi kalori yang telah dibakar selama jogging. 

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk menghitung jarak lari:

Runkeeper

Aplikasi untuk menghitung jarak lari yang direkomendasikan pertama adalah Runkeeper. Aplikasi ini menawarkan fitur lengkap bagi para pengguna Android yang memiliki hobi lari.

Adapun beberapa fitur utamanya, antara lain seperti Running Groups, Audio Cues, Training Plans, Routes, dan Challenge.

Runkeeper menggunakan fitur GPS pada Android untuk menghitung jarak dan langkah penggunanya. Sehingga Anda dapat melihat hasil laporan secara detail mengenai aktivitas olahraga tersebut melalui fitur track workout.

Bagi pelari yang memiliki Android Wear, aplikasi ini juga dapat dipasang di perangkat tersebut. Oleh sebab itu, penggunaan Runkeeper menjadi lebih praktis.

Running App

Bagi yang ingin mengetahui secara detail kebugaran tubuhnya saat berlari, aplikasi untuk menghitung jarak lari berikut ini mungkin wajib dicoba. Running App sangat cocok bagi Anda yang melakukan aktivitas olahraga lari dengan tujuan mengurangi berat badan.

Tersedia berbagai program untuk menurunkan berat badan yang bersumber dari praktisi kebugaran. Adapun beberapa fitur utamanya seperti durasi, jarak, dan kecepatan lari pun dapat dilacak dengan baik menggunakan Running App.

Stava Running and Cycling GPS

Jika Anda menyukai olahraga lari dan bersepeda, aplikasi Stava Running and Cycling GPS adalah aplikasi yang cocok untuk kebutuhan Anda. Sebab aplikasi tersebut dapat menghitung jarak tempuh yang telah Anda lalui selama beraktivitas.

Aplikasi ini sepenuhnya mengandalkan GPS, sehingga setiap detail dari activity tracking dapat dilaporkan secara akurat.

Tidak hanya itu, kecepatan berlari maupun bersepeda hingga jumlah kalori yang sudah dibakar juga dilaporkan secara detail. 

Praktisnya lagi, aplikasi Stava Running and Cycling GPS juga dapat digunakan di Android Wear.

Running Distance Tracker+

Rekomendasi Running App selanjutnya yaitu Running Distance Tracker+ akan terasa sangat cocok bagi Anda yang suka berlari sambil mendengarkan musik.

Penggunanya dapat memanfaatkan semua fitur di dalamnya secara gratis. Di dalamnya terdapat fitur yang memungkinkan penggunanya mendapatkan laporan detail setiap hari bahkan setiap bulannya. 

Ketika ingin berlari sembari mendengarkan musik, Anda tidak perlu keluar dari aplikasi Running Distance Tracker+ untuk mengakses music player di HP Anda. 

Benar-benar sesuai kebutuhan Anda, kan?

Start Running for Beginners

Rekomendasi aplikasi untuk menghitung jarak lari berikutnya ini, sangat cocok bagi para pelari pemula. Jika Anda yang baru memiliki niat untuk memulai olahraga lari, aplikasi Start Running for Beginners menawarkan rencana latihan yang sangat rinci. Di antaranya seperti latihan tingkat 1, yaitu Anda diberi tantangan untuk berlari selama 20 menit.

Jika Anda penasaran seberapa hasil pelacakan aktivitas olahraga lari Anda, maka langsung saja manfaatkan fitur run tracker di dalamnya. Fitur tersebut dapat dijadikan sebagai acuan Anda dalam berlatih. Sehingga kedepannya Anda dapat memaksimalkan aktivitas olahraga Anda dengan harapan, semakin hari semakin baik.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk menghitung jarak lari terbaik yang wajib Anda coba. Olahraga lari memang merupakan olahraga yang banyak digemari. Bukan hanya meningkatkan kebugaran, namun juga menjadi olahraga yang paling murah dan mudah dilakukan oleh setiap kalangan. Melalui aplikasi-aplikasi di atas, Anda dapat memantau dengan baik progres kebugaran Anda selama berlari.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 − one =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top