4 Aplikasi untuk Menggandakan Aplikasi di Android

Aplikasi untuk Menggandakan Aplikasi
5/5 - (3 votes)

LABtekno.com – Aplikasi untuk menggandakan aplikasi di smartphone baik itu untuk kebutuhan sosial media, game, dan sebagainya.

Dengan menginstall aplikasi ganda terbaik untuk android saja, Anda bisa menggunakan lebih dari dua akun sekaligus di satu perangkat.

Sebenarnya, setiap smartphone saat ini sudah memiliki fitur tersebut. Fitur Dual Apps yang memungkinkan penggunanya untuk menduplikat aplikasi atau kloning.

Cara Menggandakan Aplikasi Tanpa Aplikasi Tambahan

Sebelum Anda mencoba menggunakan aplikasi tambahan, mungkin lebih baik jika mencoba fitur bawaan yang sudah ada di HP. Berikut ini cara menggandakan aplikasi di beberapa merk HP:

Cara Menggandakan Aplikasi di HP OnePlus

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka menu Pengaturan atau Settings.
  • Jika sudah, silakan cari dan ketuk menu Utilities.
  • Kemudian pilih dan klik opsi Parallel Applications.
  • Nantinya akan ditampilkan semua aplikasi yang dapat digandakan. Anda hanya perlu memilih aplikasi yang ingin dikloning.
  • Selesai, aplikasi-aplikasi yang dipilih tadi sudah terkloning dan akan muncul di menu app.

Cara Menggandakan Aplikasi HP Huawei

  • Jika Anda pengguna HP Huawei, langsung saja masuk ke Pengaturan atau Settings.
  • Cari dan tap menu App Twin.
  • Nantinya semua aplikasi yang dapat digandakan akan muncul. Pilih aplikasi yang ingin dikloning.
  • Selesai, aplikasi yang dipilih akan muncul di menu app.
Baca Juga  Aplikasi Untuk Membuat Logo Squad Mobile Legend

Cara Menggandakan Aplikasi HP Samsung

  • Jika Anda pengguna HP Huawei, langsung saja masuk ke Pengaturan atau Settings.
  • Cari dan tap menu Dual Messenger.
  • Jika Anda melihat toggle di sebelah kanan nama aplikasi, silakan nyalakan opsi ON pada aplikasi yang ingin di clone.
  • Selesai, Anda sudah berhasil menduplikatnya. 

Cara Menggandakan Aplikasi HP Xiaomi

  • Caranya juga hampir sama seperti HP lainnya, Anda perlu masuk terlebih dahulu ke menu Settings atau Pengaturan.
  • Kemudian, pilih menu Cloned App atau Aplikasi Ganda.
  • Tugas Anda saat ini hanyalah memilih aplikasi yang ingin di duplikat.
  • Kemudian tap opsi Aktifkan Penggandaan.
  • Selesai, maka di menu utama akan muncul aplikasi clonenya.

Aplikasi untuk Menggandakan Aplikasi Terbaik di Android

Jika menurut Anda fitur bawaan tersebut kurang maksimal, maka Anda perlu mengunduh salah satu aplikasi untuk menggandakan aplikasi berikut:

Aplikasi untuk Menggandakan Aplikasi – DualSpace

Aplikasi ganda untuk Android terbaik yang pertama adalah DualSpace. Anda dapat menginstallnya secara gratis melalui Google Play Store. DualSpace mampu mengkloning berbagai jenis aplikasi seperti Twitter, WhatsApp hingga game sekalipun.

Jika Anda ingin menggandakan aplikasi seperti WhatsApp, DualSpace sangat kompatibel. Hal ini biasanya digunakan untuk mengaktifkan dua akun WhatsApp sekaligus, satu akun pribadi dan satunya lagi untuk kepentingan bisnis atau pekerjaan. 

DO Multiple Accounts

Aplikasi untuk menggandakan aplikasi berikutnya adalah DO Multiple Accounts. Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan cara kloning yang lebih mudah di HP Android.

Anda dapat menggunakan lebih dari dua akun sekaligus di satu perangkat. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menginstalnya melalui Play Store dan membuka aplikasi tersebut.

Ikuti petunjuknya sampai akhir dan aplikasi yang ingin di kloning sudah tersedia di menu utama.

Baca Juga  Cara Melihat Who Like Me di Tantan Gratis

Kelebihan dari aplikasi clone terbaik, DO Multiple Account ini yaitu memiliki fitur privacy locker yang dapat mengunci aplikasi yang dikloning.

Parallel Space

Aplikasi untuk menggandakan aplikasi yang ketiga adalah Parallel Space. Biasanya pengguna akan menginstall aplikasi ini untuk memisahkan akun pribadi dan kepentingan bisnis.

Solusi ini jelas lebih praktis dan hemat biaya dari pada mengeluarkan uang lebih untuk membeli HP baru.

Anda sudah dapat melakukan kloning berbagai aplikasi media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, TikTok dan sebagainya.

Selain media sosial, aplikasi ini juga mampu mengkloning aplikasi game. Sehingga jika Anda ingin login di beberapa akun game bersamaan di satu perangkat, maka Parallel Space bisa menjadi solusi. 

Super Clone 

Aplikasi ganda untuk Android terbaik yang layak Anda coba berikutnya adalah Super Clone. Aplikasi ini dapat memudahkan penggunanya beralih dari satu akun ke akun lainnya karena memungkinkan beberapa akun login bersamaan.

Bukan hanya itu, aplikasi Super Clone juga mengutamakan keamanan data penggunanya. Terbukti dengan hadirnya fitur PIN agar tidak sembarang orang dapat mengaksesnya.

Anda juga dapat mengatur notifikasi pemberitahuannya, agar tidak ada orang lain yang tahu aplikasi kloning yang Anda gunakan.

Demikian beberapa cara dan rekomendasi aplikasi untuk menggandakan aplikasi terbaik dari kami. Silakan pilih salah satunya, baik itu tanpa aplikasi maupun melalui aplikasi di atas. Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top