Aplikasi untuk Menggambar Komik di HP

Aplikasi untuk Menggambar Komik di HP

5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Aplikasi untuk menggambar komik secara langsung di HP sudah banyak tersedia. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk memulai karya Anda pada perangkat yang sudah Anda miliki saat ini.

Meskipun membutuhkan kejelian lebih, karena layarnya tidak selebar PC. Namun bagi pemula yang ingin memulai karir atau sekedar menyalurkan hobi untuk menggambar komik, tentu melakukannya melalui HP bisa menjadi alternatif.

Anda dapat mengekspresikan ide dan gagasan Anda melalui komik dengan mudah. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk menggambar komik di HP dengan mudah:

Comic Puppets Lite

Rekomendasi pertama aplikasi untuk menggambar komik di HP adalah Comic Puppets Lite. Aplikasi tersebut menyediakan tokoh boneka yang dapat Anda rias sesuai keinginan. 

Melalui aplikasi ini, Anda tidak perlu menggambarkan sendiri karakter atau latar tempat untuk kebutuhan komik Anda. Sebab didalamnya sudah menyediakan beraneka ragam objek yang dapat Anda pilih dan diatur posisinya sesuai selera.

Jika karakter dan latarnya sudah jadi, ANda hanya perlu menambahkan teks narasi atau percakapannya saja. Agar cerita di komik yang Anda buat menjadi lebih menarik.

Membuat komik dengan aplikasi ini benar-benar praktis dan mudah, kan?

Comic Strip It!

Hampir sama seperti aplikasi yang pertama, aplikasi Comic Strip It! juga menyediakan berbagai macam fitur yang dapat Anda sesuaikan. Mungkin akan kurang cocok digunakan bagi kreator komik yang sudah expert. Karena tidak menyediakan fitur menggambar komik secara langsung.

Namun bagi komikus yang baru ingin mencoba berkarya, Comic Strip It! merupakan aplikasi yang patut dicoba.

Di dalamnya, Anda dapat mengatur panel, menempatkan objek foto, atau menempelkan gambar yang Anda miliki di galeri HP Anda.

Comic & Meme Creator

Aplikasi untuk menggambar komik di HP selanjutnya yaitu Comic & Meme Creator. Masih serupa, aplikasi ini telah menyediakan lebih dari 100 gambar karakter, latar tempat, hingga objek yang dapat Anda gunakan dalam cerita komik Anda.

Selanjutnya setelah menentukan gambar karakter, latar dan objek lainnya, Anda hanya perlu menambahkan teks percakapannya saja.

Pilihan font yang tersedia juga sangat beragam. Silakan pilih jenis font yang menurut Anda paling bagus.

Selain itu, Anda masih dapat memasukkan gambar lain dari galeri di HP. Sehingga memungkinkan Anda untuk membuat komik yang sesuai keinginan dengan lebih mudah. 

Jika sudah jadi, ANda dapat menyimpan komik yang telah dibuat pada HP dan membagikannya secara langsung di sosial media.

Aplikasi semacam ini mungkin sangat wajib Anda coba jika menyukai meme fresh. Anda dapat membuatnya sendiri melalui aplikasi Comic & Meme Creator.

Pixton Comic Maker

Alternatif aplikasi pembuat komik berikutnya ialah Pixton Comic Maker. Aplikasi ini dapat digunakan oleh komikus pemula hingga expert sekalipun. 

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat banyak panel sekaligus dalam satu halaman. Sehingga cerita yang dapat Anda sajikan akan lebih menarik.

Terlebih lagi, Pixton Comic Maker juga menyediakan karakter dan objek yang bervariatif. Boleh jadi malah lebih baik dari aplikasi-aplikasi pembuat komik sejenisnya.

Anda hanya perlu mengatur posisinya dan menyalurkan seluas-luasnya kreativitas Anda dalam panel komik. Buat juga alur cerita semenarik mungkin agar pembaca terhibur.

Anitales

Aplikasi Anitales akan sangat cocok jika Anda mencari aplikasi untuk membuat komik yang bergerak. Hal ini tentu akan menghasilkan komik yang jauh lebih menarik. Layaknya sebuah animasi, Anda dapat menambahkan adegan, peran hingga membuat efek musik yang sesuai dengan alur cerita komik Anda.

Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat menyesuaikan grafis dan gambar berdasarkan cerita Anda. Seperti mengubah tampilan langit di pertengahan cerita, mengubah cuaca menjadi cerah, bersalju dan lain sebagainya. Semua itu memungkinkan untuk dilakukan di aplikasi Anitales.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat komik di HP secara praktis dan mudah. Tak perlu waktu lama, Anda hanya perlu memilih berbagai pilihan yang tersedia di dalamnya sesuai dengan alur cerita yang dipikirkan. Mudah, kan? Jadi, ingin memilih aplikasi yang mana?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

10 + fifteen =

Scroll to Top