Rekomendasi Aplikasi untuk Menggambar di HP

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi untuk menggambar di HP sudah banyak tersedia di Google Play Store. Ada berbagai aplikasi yang memungkinkan penggunanya memaksimalkan kreativitas yang dimilikinya. Aplikasi-aplikasi tersebut juga memiliki fitur yang berbeda satu sama lain. Sehingga pengguna dapat menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan masing-masing.

Jika Anda masih pemula, berikut ini ada beberapa aplikasi untuk menggambar di HP yang sangat cocok digunakan untuk pemula. Aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan menggambar. Semakin sering melatihnya, maka bukan hal yang mustahil Anda dapat menjadi mahir menggambar melalui aplikasi tersebut.

Menggambar hari ini medianya bukan hanya kertas dan kanvas saja. Anda bisa mencoba menggambar digital, sebab perkembangan teknologi saat ini memang sudah sangat mendukung untuk belajar menggambar lebih praktis hanya dengan menggunakan HP saja. Berikut rekomendasi aplikasi untuk menggambar di HP, antara lain:

Adobe Photoshop Sketch

Jika Anda sering menggunakan laptop atau komputer, maka aplikasi untuk menggambar di HP satu ini tentunya sudah akrab, yaitu Adobe Photoshop Sketch. Kualitas yang dihasilkan tentunya juga tidak kalah bagusnya dengan versi dekstopnya.

Aplikasi Adobe Photoshop Sketch sangat nyaman digunakan karena memiliki interface yang bersih dan menarik. Oleh karena itu, aplikasi tersebut sangat cocok digunakan karena cukup sederhana. Anda dapat mencoba membuat sketsa atau menambahkan komponen digital dalam sebuah karya. Namun di dalamnya belum tersedia fitur animasi sehingga jika ingin membuatnya, Anda harus menggunakan aplikasi lain. Jika tertarik, aplikasi ini dapat digunakan melalui perangkat Android dan iOS.

Inspire Pro

Aplikasi untuk mengambar di HP selanjutnya adalah Inspire Pro. Aplikasi ini biasanya digunakan oleh para pemula sehingga fokusnya memang untuk digunakan belajar menggambar secara digital saja. Namun di dalamnya sudah dilengkapi dengan banyak tools yang dapat digunakan dan jenisnya cukup lengkap.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Kolase Ala Selebgram

Untuk menggunakannya, Anda harus merogoh kocek sekitar 9,99 dolar AS atau sekitar Rp146.000. Sudah termasuk membuka seluruh fitur untuk belajar menggambar yang ada di dalamnya. Namun perlu diketahui bahwa Inspire Pro hanya bisa digunakan di perangkat dengan sistem operasi iOS saja.

Adobe Illustrator Draw

Jika pada daftar pertama tadi ada Adobe Photoshop Sketch, aplikasi untuk menggambar di HP selanjutnya adalah Adobe Illustrator Draw. Aplikasi ini biasanya digunakan khusus untuk membuat karya desain. Namun juga cocok digunakan oleh para pemula yang baru mencoba belajar menggambar secara digital. Desain tampilan pada aplikasi gambar ini terlihat sederhana sehingga akan lebih mudah digunakan oleh pemula sekalipun.

Anda dapat menggunakan aplikasi Adobe Illustrator Draw untuk membuat grafis vektor dengan mudah. Pada versi gratisnya, aplikasi ini memiliki penyimpanan yang terbatas. Namun jika Anda ingin menambah jumlah penyimpanannya, harus beralih ke versi berbayar dan mengeluarkan biaya bulanan tambahan. Aplikasi Adobe Illustrator Draw kompatibel digunakan pada perangkat berbasis Android maupun iOS.

Procreate

Aplikasi untuk menggambar di HP berikutnya yang bisa Anda coba adalah Procreate. Di dalamnya ada berbagai kumpulan tutorial yang sangat bermanfaat dan dapat membantu Anda belajar menggambar secara digital.

Cukup mengikuti tutorial yang tersedia, Anda bisa dengan mudah meningkatkan kemampuan menggambar seiring dengan berjalannya waktu. Fitur di dalamnya juga dapat memudahkan penggunanya belajar membuat gambar animasi dan ilustrasi yang sederhana. Namun perlu diketahui bahwa aplikasi menggambar ini tidak gratis dan hanya kompatibel digunakan pada perangkat iOS saja.

Harga yang perlu dibayar juga cukup terjangkau, yaitu sebesar 9,99 dolar AS atau sekitar Rp146.000 untuk bisa menggunakannya.

Assembly

Aplikasi Assembly dapat dijadikan pilihan jika Anda sedang mencari aplikasi menggambar di HP sebab memiliki interface yang sederhana dan bersih. Di dalamnya juga terdapat tools yang cukup lengkap untuk menggambar, misalnya typography tools serta vector SVG tools.

Baca Juga  Aplikasi Untuk Mengecilkan Ukuran Foto

Pada versi Assembly yang basic, Anda dapat menikmatinya dengan gratis. Namun sayangnya hanya tersedia untuk perangkat iOS saja.

Demikian beberapa aplikasi untuk menggambar di HP yang dapat Anda coba untuk mengasah kemampuan yang dimiliki. Berbagai fitur yang tersedia di dalamnya sangat membantu proses pengerjaan karya digital Anda nantinya. Mudah-mudahan bisa dijadikan pertimbangan sebelum Anda memutuskannya.

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

Aplikasi Edit Foto Instagram Kotak Kotak

LABtekno.com – Aplikasi edit foto instagram kotak kotak atau grid memang cukup banyak diminati di kalangan anak...

Aplikasi Untuk Melihat Status WA yang di Privasi

LABtekno.com – Aplikasi untuk melihat status WA yang di privasi bisa digunakan untuk mengobati rasa penasaran Anda...

Cara Melihat Barcode WiFi di HP Vivo

LABtekno.com – Cara melihat barcode WiFi di HP Vivo mungkin bisa Anda gunakan ketika tidak mengetahui atau...