Aplikasi untuk Menggabungkan Lagu Paling Ringan

Rate this post

LABtekno.com – Aplikasi untuk menggabungkan lagu di smartphone sudah banyak tersedia di berbagai platform seperti Google Play Store dan App Store. Teknologi smartphone hari ini tidak hanya berperan sebagai kebutuhan komunikasi, namun juga hiburan dan sarana eksplorasi skill.

Jika dulu, mungkin Anda harus menggunakan perangkat komputer untuk mengeksplorasi kemampuan atau skill. Sekarang ini hanya menggunakan smarphone pun sudah bisa melakukan berbagai hal, seperti menggabungkan lagu.

Meski Anda bukan composer sekalipun, Anda dapat mencobanya dengan mudah. Apalagi jika Anda ingin tampil beda dengan membuat karya lagu yang telah digabungkan menjadi sebuah ringtone atau pun akan diunggah ke media sosial lainnya. Terdapat beberapa aplikasi yang layak Anda gunakan, antara lain:

Audio Cutter and Joiner

Aplikasi untuk menggabungkan lagu yang pertama yaitu Audio Cutter and Joiner. Seperti apa yang digambarkan dari Namanya, aplikasi ini memiliki fitur utama yang dapat digunakan untuk memotong dan menggabungkan lagu-lagu yang ada di smartphone.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan lagu dengan mudah. Selain itu, ukuran aplikasi ini juga sangat ringan, hanya berukuran 8 MB saja. Anda dapat berkreasi tanpa batas, layaknya seorang komposer handal. Setelah mengedit atau menggabungkan lagu, Anda dapat langsung membagikan hasilnya di media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan sebagainya.

Mp3 Cutter & Merger

Jika Audio Cutter and Joiner ukurannya ringan, aplikasi untuk menggabungkan lagu selanjutnya jauh lebih ringan lagi. Ukurannya hanya 2,6 MB saja. Anda sudah dapat berkreasi membuat ringtone sendiri dengan memotong dan menggabungkan lagu sesuai selera yang dimiliki. Meski ukurannya kecil, fitur di dalamnya sudah lebih dari cukup untuk mendukung kreatifitas Anda dalam mengedit lagu.

Baca Juga  Aplikasi Investasi Modal 10 Ribu Bagi Pemula

Selanjutnya jika Anda sudah selesai mengeditnya, dapat langsung disimpan pada perangkat. Biasanya smartphone akan membuat folder tersendiri, yang dapat memudahkan Anda untuk mencari berkasnya. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Ringtone Maker MP3 Editor

Jika Anda ingin mencari aplikasi untuk menggabungkan lagu yang lebih ringan lagi, ada aplikasi bernama Ringtone Maker MP3 Editor. Anda dapat memotong dan menggabungkan beberapa bagian lagu yang berbeda sesuai dengan selera serta sensitivitas musik Anda.

Selain itu, Anda juga dapat merekam suara dengan aplikasi ini untuk diedit dengan lagu yang tersedia di penyimpanan smartphone. Aplikasi editing MP3 memang pada dasarnya memiliki ukuran yang ringan. Ukuran aplikasi ini saja tidak sampai 2 MB.

MP3 Cutter and Ringtone Maker

Apabila aplikasi-aplikasi yang disebutkan di atas kurang ringan, maka Anda harus mencoba aplikasi selanjutnya yaitu MP3 Cutter and Ringtone Maker. Aplikasi ini dibuat oleh Atomic Infoapps. Ukurannya yang ringan tidak membautnya mengabaikan fitur di dalamnya. Aplikasi ini juga mudah digunakan oleh penggunanya. Tidak memakan banyak tempat, ukuran aplikasi ini bahkan tidak sampai 1 MB.

Dengan ukurannya sekecil itu, Anda sudah dapat membuat kreasi mix audio Anda sendiri sesuai selera. Hasil mixingnya juga dapat disimpan secara langsung di perangkat smartphone. Sehingga hasilnya nanti dapat langsung dipakai sebagai ringtone atau nada dering panggilan Anda.

Audio MP3 Cutter Mix Converter

Apabila Anda mencari aplikasi untuk menggabungkan lagu (mixing audio) yang mendukung format beragam, maka aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Conventer adalah pilihan yang tepat. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi pemotong lagu online yang sudah memiliki banyak pengguna. Anda bukan hanya dapat memotong lagu, namun juga dapat berkreasi menggabungkan banyak lagu berbeda dengan aplikasi ini.

Baca Juga  2 Cara Edit Foto Wajah Jadi Anime Melalui FacePlay dan Capcut

Aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Converter memungkinkan Anda menyimpan hasil penyuntingan lagu dalam berbagai format, seperti MP3, AAC, WAV, AMR, juga M4A. Pilihan format ini menjadi penting saat Anda ingin mendengarkannya di perangkat tertentu yang hanya dapat memutar format tertentu pula.

Demikian beberapa aplikasi untuk menggabungkan lagu di smartphone yang layak Anda coba untuk menyalurkan kreativitas. Semakin luasnya imajinasi sensitivitas music yang Anda miliki, maka dengan aplikasi di atas kreativitas music yang dihasilkan juga akan lebih menarik. Bisa jadi hasil editing Anda dapat dinikmati dan disukai oleh jutaan orang nantinya.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 7 =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top