Aplikasi untuk Menggabungkan Audio

Aplikasi untuk Menggabungkan Audio
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi untuk menggabungkan audio bisa Anda gunakan untuk meremix beberapa musik maupun audio menjadi lebih sesuai dengan selera yang Anda inginkan. Apapun perangkat yang ingin Anda gunakan, Anda masih dapat melakukan editing audio.

Ada beberapa aplikasi atau website yang menyediakan fitur pengeditan audio secara mudah dan cepat, antara lain:

Audio-Joiner

Rekomendasi aplikasi untuk menggabungkan audio di PC dan android yang pertama adalah Audio-Joiner. Anda dapat mengunduh dan menginstallnya agar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin fitur di dalamnya.

Audio-Joiner juga sangat ramah bagi perangkat apapun, terlebih saat digunakan menggunakan sebagai ekstensi di Google Chrome.

Performanya lebih cepat dan tak perlu menginstall aplikasi tersebut di perangkat. Hal ini tentu tidak akan memenuhi kapasitas memori perangkat Anda.

Cukup kunjungi https://audio-joiner.com/id/ 

Audio Joiner
Tampilan Audio-Joiner dan fiturnya

Aplikasi ini mampu mempermudah Anda dalam menggabungkan beberapa lagu secara online tanpa harus memasang apapun pada komputer Anda.

Terdapat fitur crossfade yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan lagu, sehingga terkesan mengalir lebih natural dari satu ke yang lain tanpa jeda.

Anda juga dapat mengonfigurasi interval pemutaran tertentu untuk setiap trek menggunakan penggeser biru. Anda dapat menggerakkannya menggunakan mouse atau tombol panah. 

Aplikasi ini mendukung lebih dari 300 format audio, secara otomatis mengkonversikannya menjadi file berformat mp3. Hal ini tentu agar prosesnya lebih cepat dan lebih mudah.

Selain mp3, Anda juga dapat mengeksport-nya menjadi file dengan format seperti m4a, wav, flac dan lain sebagainya.

Jika Anda pengguna Google Chrome atau Chromebook, maka silakan tambahkan ekstensinya saja. Maka Anda sudah dapat mengakses seluruh fiturnya secara gratis.

WaveEditor

Salah satu aplikasi menggabungkan audio di Android yang dapat diandalkan yaitu WaveEditor. Anda dapat memotong, menggabungkan, merekam dan mengedit file audio langsung dari HP melalui aplikasi tersebut.

Tersedia dalam berbagai format file audio ke dalam lebih dari 30 format yang berbeda, namun ekspor terbatas untuk AIFF, FLAC, MP3, OGG, PCM dan WAV. Anda dapat leluasa menggabungkan dan mengedit beberapa trek menggunakan tool visual seperti FFT, osiloskop, spektrogram.

MP3Cutter

MP3Cutter juga dapat dijadikan pilihan alternatif aplikasi menggabungkan audio yang layak Anda coba. Aplikasi ini digunakan oleh semua hp, sebab ukurannya cukup ringan dan tidak banyak memakan memori penyimpanan. Anda dapat leluasa memotong dan menggabungkan lagu tanpa khawatir kualitas mp3 nya akan berkurang.

Anda juga dapat memutar audio tersebut sebelum diedit agar dapat memastikan bagian mana saja yang kiranya harus dipotong dan diambil sebagai bahan edit nantinya. 

Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi untuk menggabungkan audio selanjutnya mungkin sudah cukup populer saat ini, yaitu Audio Evolution Mobile Studio.

Aplikasi ini memiliki tampilan UI layaknya tampilan editor audio profesional, namun tetap mudah dipahami. Fitur dasar hingga advanced untuk memenuhi kebutuhan editing juga telah tersedia.

Anda dapat melakukan perekaman audio multi-track, memindahkan klip, memotong, menghapus trek, sequencing, convert ke format lain, menambah delay, mengatur tempo, dan masih banyak lagi.

Dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya, kemampuan aplikasi ini untuk mengimpor dan ekspor file lagu dalam banyak format yang berbeda, seperti WAV, MP3, AIFF, FLAC, Ogg/Vorbis audio file.

Bahkan aplikasi ini memiliki dukungan untuk efek latar belakang real-time, instrumen virtual, dan setiap trek di berkas audio Anda memiliki kontrol sendiri untuk mikrokontroler yang diperlukan.

Lexis Audio Editor

Aplikasi audio editor selanjutnya memiliki tampilan antarmuka yang cukup canggih, yaitu Lexis Audio Editor. 

Anda dapat memotong dan menggabungkan lagu hanya dari HP android saja. Hanya butuh beberapa klik saja, Anda dapat merekam dan mengedit file audio. Aplikasi Lexis Audio Editor cocok digunakan untuk melakukan proses editing audio yang cepat.

Di dalamnya terdapat berbagai fitur seperti, memotong, copy-paste klip, normalisasi, mengurangi noise, menghapus trek, menambahkan efek fade, mengubah nada dan tempo, mixing audio, dan sebagainya.

Anda dapat mengedit berbagai file audio mulai dari WAV, mp3, FLAC, m4a, aac dan WMA. Ditambah lagi, Anda juga dapat mengimport format video seperti mp4, 3gp dan 3g2. 

Lexis Audio Editor juga menyediakan fitur equalizer dan komposer untuk editing lebih lanjut atau untuk rekaman musik.

Voice PRO – HQ Audio Editor

Hampir sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya, Voice PRO – HQ Audio Editor juga merupakan aplikasi pemotong lagu yang cukup populer di Android.

Di dalamnya terdapat fitur untuk mengedit lagu, seperti merekam, mix, menggabungkan, dan menambahkan musik latar belakang secara real time,

Anda juga dapat menghapus vokal, enkripsi audio dan merekam panggilan. Aplikasi ini mampu merekam audio dalam 100 format yang berbeda dengan bitrates hingga 320kbps dan 4000Hz.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk menggabungkan audio yang layak Anda coba. Aplikasi di atas mungkin memiliki fitur yang serupa, namun menawarkan pengalaman editing audio yang berbeda. Oleh sebab itu, silakan tentukan aplikasi pilihannya dan selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top