Aplikasi untuk Mengetahui Judul Lagu

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi untuk mengetahui judul lagu suatu saat akan penting ketika Anda mendengarkan sebuah lagu namun tidak mengetahui judulnya. Misalkan Anda sedang nongkrong di sebuah kafe yang memainkan sebuah lagu yang enak didengar, lalu Anda merasa ingin menambahkan lagu tersebut di playlist. Maka Anda membutuhkan salah satu dari aplikasi berikut ini:

Google Assistant (Android) dan Siri (iOS)

Aplikasi untuk mengetahui judul lagu bagi pengguna Android, bisa memanfaatkan aplikasi Google Assistant. Sedangkan bagi pengguna iOS, bisa menggunakan Siri. Keduanya sama-sama merupakan virtual asisten yang berfungsi untuk membantu pengguna memberikan instruksi tertentu pada smartphone, salah satunya adalah untuk mengetahui judul lagu.

Anda tak perlu menguras kapasitas memori dengan menginstall aplikasi baru. Sebab, sudah ada aplikasi asisten bawaan yang bisa dimanfaatkan fiturnya untuk pencarian lagu. Cara mengaktifkan Google Assistant dan Siri sangat mudah, Anda hanya perlu mengucapkan “What’s this song” di depan smartphone dan aplikasi virtual asisten tersebut akan menganalisa tangkapan suara Anda untuk mengetahui judul lagu.

Shazam

Alternatif aplikasi untuk mengetahui judul lagu yang berikutnya adalah Shazam. Aplikasi ini telah tersedia dan bisa diunduh di smartphone. Aplikasi Shazam ini memang sudah terkenal menjadi spesialis aplikasi pencari atau pendeteksi lagu. Kepopulerannya ini mampu membuatnya diunduh hingga 500juta unduhan. Anda dapat mengetahui judul lagu, hanya dengan membuka aplikasi Shazam dan dekatkan smartphone ke sumber suara. Kemudian langsung saja untuk mengetuk tombol biru pada aplikasi Shazam agar dapat memulai analisa lagu.

Baca Juga  Aplikasi untuk Menggambar Komik di HP

Musixmatch

Musixmatch juga bisa jadi pilihan alternatif aplikasi untuk mengetahui judul lagu. Tidak hanya akan mendapat judul lagu saja, pengguna juga akan diberikan informasi seputar album, penyanyi, serta liriknya secara lengkap. Hal paling penting adalah, aplikasi Musixmatch dapat diunduh secara gratis. Jika ingin membuka fitur premium berbayar dari aplikasi ini, Anda nantinya mendapatlan tambahan fitur yang dapat memutar lagu secara offline.

SoundHound

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi selanjutnya adalah SoundHound. Aplikasi ini mampu menampilkan informasi dari sebuah lagu yang dicarinya secara detail dan lengkap. Fitur yang digunakan untuk mencari judul lagu bernama Voice Command, dimana dengan fitur ini dapat memungkinkan penggunanya untuk mencari lagu dengan menggunakan perintah suara.

Music Recognition

Jika Anda mencari aplikasi yang lebih hemat kapasitas, maka Music Recognition adalah solusinya. Selain kapasitas memori yang kecil, Music Recognition ini cukup mudah digunakan dan dilengkapi fitur menarik. Anda akan disodori dengan informasi lagu, pengguna juga akan disajikan video di YouTube. Terdapat juga fitur lain yang menarik bernama Flashlight Party Mode, fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan lampu flash-nya dan akan berkedip-kedip sesuai dengan irama lagu yang diputar. Anda dapat merasakan sensasi menonton konser hanya dengan menggunakan aplikasi ini.

Genius

Aplikasi selanjutnya juga tidak kalah menarik, aplikasi ini bernama Genius. Memang benar-benar jenius, karena dapat digunakan untuk mencari berbagai macam judul lagu. Tidak hanya itu, aplikasi Genius juga dilengkapi dengan fitur untuk menampilkan lirik hingga terjemahan dari lirik lagu tersebut. Jadi jika Anda sering karaoke namun tidak paham artinya, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda. Agar penghayatan saat menyanyikannya akan lebih berasa.

Baca Juga  Cara Melihat Who Like Me di Tantan Gratis

MusicID

Masih sama dengan aplikasi sebelumnya, MusicID juga dapat dijadikan sebagai alternatif aplikasi untuk mengetahui judul lagu. Proses mengidentifikasi judul lagunya juga terbilang cepat, sehingga tidak heran jika MusicID sudah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu menampilkan informasi lagu secara lengkap beserta nama penyanyinya. Menariknya, aplikasi ini memiliki fitur Explore, dimana pengguna dapat dengan mudah menggali informasi lebih lengkap mengenai penyanyi dan lagu tersebut.

Demikian beberapa aplikasi untuk mengetahui judul lagu yang dapat Anda download secara langsung di smartphone Anda. Tak perlu khawatir jika Anda merasa penasaran pada suatu lagu yang Anda temui di jalan. Anda dapat langsung mengobati rasa penasaran Anda akan judul lagu tersebut hanya dengan salah satu aplikasi di atas.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − three =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top