Rekomendasi Aplikasi untuk Mengerjakan Soal Fisika

Rate this post

LABtekno.com – Aplikasi untuk mengerjakan soal Fisika semakin banyak dicari oleh para pelajar. Sebab proses pembelajaran daring yang memaksa masing-masing siswa agar memahami dan mengulik lebih dalam kaitannya dengan Fisika.

Bertatap muka langsung dengan guru saja, pelajaran fisika masih tergolong sulit bagi Sebagian orang, apalagi harus belajar sendiri di rumah. Sudah jelas akan membuat konsentrasinya buyar kemana-mana. Bukannya mempelajarinya, malah tak jarang justru tergoda untuk menonton film hingga tamat.

Jika orang tua mau mengeluarkan biaya Pendidikan lebih, mungkin bisa memasukkan anaknya ke Lembaga bimbingan belajar. Namun yang tidak memiliki budget lebih, tentu akan kesulitan. Tenang saja, tak perlu khawatir akan hal tersebut. Saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat memudahkan para pelajar untuk mengerjakan soal Fisika.

Anda hanya harus mendownload untuk menjawab soal Fisika saja secara gratis. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk menjawab soal Fisika, antara lain:

Photo Study

Jika pada soal matematika biasanya Anda menggunakan aplikasi Photomath, Anda juga bisa mengerjakan soal Fisika pada aplikasi Photo Study. Aplikasi satu ini dapat membantu Anda belajar hanya dengan mengambil foto soal-soal untuk memindainya. Bedanya, aplikasi Photo Study memang khusus diperuntukkan mata pelajar Fisika saja.

Terdapat fitur menarik yang tersedia di dalamnya, Anda dapat berkonsultasi secara personal dengan guru atau pakar selama 10 menit. Fitur ini cocok saat digunakan untuk membantu Anda dalam mengerjakan PR atau mempersiapkan ujian. Terlebih jika mengingat aplikasi ini bisa dijalankan secara gratis. Jadi tak perlu khawatir dengan soal Fisika lagi.

Kalkulator Fisika

Banyaknya rumus yang memiliki fungsi yang berbeda mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Fisika dikategorikan sebagai momok bagi para pelajar. Mungkin Anda dapat belajar dan menghafal rumus-rumus tersebut melalui buku. Namun ada aplikasi untuk mengerjakan soal Fisika yang dapat Anda gunakan jika mengalami kesulitan karena tak kunjung paham.

Baca Juga  Begini Cara Mendapatkan Label Bintang di StarMaker

Aplikasi tersebut adalah, Kalkulator Fisika. Di dalamnya terdapat lebih dari 100 rumus Fisika. Disain tampilan User Interface dari aplikasi ini juga sederhana dan terlihat fresh, sehingga penggunanya tidak cepat bosan Ketika mengerjakan soal Fisika melalui aplikasi tersebut.

Pocket Physics

Aplikasi untuk mengerjakan soal Fisika berikutnya adalah Pocket Physics. Aplikasi ini memang seperti buku saku yang bisa digunakan untuk menjawab soal Fisika yang lengkap dengan ringkasannya. Jadi tidak hanya menjawab soal, aplikasi ini juga menyediakan 22 materi Fisika meliputi hukum Newton, Elektrostatis, Suara, sampai Astronomi.

Tak perlu khawatir bagi pelajar yang memiliki kuota tipis, Anda bisa menjalankan aplikasi ini tanpa perlu terkoneksi ke jaringan internet. Sehingga dapat digunakan dimanapun dan kapanpun tanpa kendala. Di dalamnya juga memungkinkan Anda untuk dapat bermain mini games seperti Move the Blocks yang interaktif sambil belajar Fisika.

Socratic

Jika Anda mencari aplikasi lengkap untuk mengerjakan soal dari berbagai mata pelajaran, maka Socratic adalah jawabannya. Aplikasi ini merupakan aplikasi besutan Google yang terkenal memiliki kualitas yang baik. Anda dapat belajar berbagai mata pelajaran dari Biologi hingga Sejarah. Termasuk di dalamnya adalah Fisika.

Tampilan desain user interface (UI) yang dimilikinya juga tergolong sangat menarik dan estetik. Ketika Anda hendak mengerjakan soal Fisika, aplikasi Socratic mampu memberikan penjelasan secara rinci agar dapat lebih mudah dimengerti. Lebih dari itu, jika Anda masih kebingungan, maka bisa juga menggunakan fitur untuk menanyakannya pada pakar atau guru yang tersedia di dalam aplikasi.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengerjakan soal Fisika yang layak Anda coba. Tak perlu lagi merasa kebingungan jika ada PR soal Fisika. Anda dapat langsung mengerjakannya dengan dibantu aplikasi-aplikasi di atas.

Baca Juga  7 Aplikasi untuk Menghitung Masa Subur Terbaik

Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − four =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top