Aplikasi untuk Mengedit Lagu

Aplikasi Untuk Mengedit Lagu

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi untuk mengedit lagu merupakan aplikasi wajib bagi para konten kreator. Terutama bagi pecinta musik yang ingin menampilkan konten yang berbeda pada pengikutnya.

Jika Anda memiliki hobi seputar musik, dan tertarik mengedit lagu secara langsung pada smartphone Android Anda, maka sudah tersedia banyak pilihan aplikasinya.

Anda bisa memotong dan menyambungkan lagu hanya perlu menggunakan smartphone saja. Berikut ini beberapa aplikasi untuk mengedit lagu gratis terbaik yang dapat direkomendasikan:

Super Sound

Aplikasi untuk mengedit lagu yang pertama yaitu Super Sound. Aplikasi ini cukup populer sebagai salah satu aplikasi editing audio dan editor musik serta memiliki rating yang bagus.

Aplikasi Super Sound bisa dimanfaatkan untuk mengedit audio, memotong, menyambungkan, mencampurkan, mengganti suara, konversi format, dan sebagainya. Semua fitur tersebut dapat dinikmati secara gratis. 

Pada aplikasi Super Sound, Anda dapat berkreasi dengan menghapus vokal lagu dan menyisakan musik latar belakangnya. Hal ini biasanya digunakan sebagai konten karaoke. Anda juga dapat mengganti suara vokalnya menjadi suara Anda, layaknya seorang yang mencover lagu tersebut. 

InShot MP3 Cutter

Sama populernya dengan aplikasi di atas, aplikasi InShot MP3 Cutter juga menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer. Bukan hanya edit foto dan video saja, InShot juga menyediakan fitur pemotong lagu dan pengedit musik yang bernama MP3 Cutter. 

Melihat kemampuannya, jelas menjadikan InShot menjadi aplikasi edit terlengkap yang dapat diakses. Pada MP3 Cutter-nya, aplikasi ini mendukung pengaturan bitrate dan volume untuk membuat audio sesuai dengan selera Anda.

InShot juga mendukung berbagai format audio, seperti mp3, wav, ogg, m4a, acc, flac, dan lain sebagainya. 

Baca Juga  Aplikasi Untuk Melihat Status WA yang di Privasi

Sebagai aplikasi untuk mengedit lagu, InShot merupakan aplikasi yang sangat akurat. Sebab pemotong audionya mendukung tingkat milidetik. Sehingga Anda bisa mengedit hingga detail audio terkecilnya sekalipun.

accountlab MP3 Cutter

Aplikasi untuk mengedit lagu selanjutnya adalah accountlab MP3 Cutter. Aplikasi ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengedit file musik dengan cara yang nyaman dan mudah. 

Aplikasi accountlab MP3 Cutter mendukung pemotongan dan penggabungan file audio dengan berbagai format, antara lain MP3, WAV, ACC, WMA, FLAC, M4A, OPUS, AC3, AIFF, OGG, dan lainnya.

Fitur-fitur yang ditawarkannya juga sama seperti aplikasi sejenisnya. Antara lain dapat menggabungkan beberapa file audio sekaligus, menghapus bagian tertentu dari audio, mengubah kualitas ekspor dan ukuran file, dan lain sebagainya.

Dari segi tampilannya, aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan bersih. 

AudioLab

Rekomendasi aplikasi edit lagu berikutnya yaitu AudioLab. Seperti yang tercermin dari namanya, aplikasi ini merupakan editor lagu canggih yang dapat digunakan untuk membuat konten audio sesuai kehendak Anda, seperti nada dering. 

Ada berbagai fitur yang tersedia di dalamnya, antara lain seperti: 

  • Audio Trimming, melalui fitur ini, Anda dapat memotong, memangkas, menyalin, menempel, menambahkan mode hening, fade, undo dan redo berbagai format audio. 
  • Audio Mixing, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mencampur empat audio, mengubah kecepatan & pitch, lalu tidak ketinggalan juga opsi efek DJ dan filter.

Anda juga dapat melakukan Pengeditan Tag terperinci, Penggabungan Audio, Perekam Audio, Konverter Audio, Pemutar Musik, Editor Suara, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Moises

Aplikasi edit lagu gratis terbaik selanjutnya yaitu Moises. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memisahkan atau mengekstrak suara dan instrumen. Sehingga Anda dapat mengedit audio dari lagu apa saja. 

Baca Juga  4 Aplikasi untuk Membuka File XLSX di Android

Melalui aplikasi Moises ini, Anda juga dapat mengubah pitch dan kecepatan secara real-time dan langsung membuat trek klik untuk lagu apa saja.

Fitur lain yang ditawarkannya juga tak kalah menarik, seperti adanya fitur metronome cerdas yang secara otomatis membuat trek klik tersinkronisasi, pengubah kecepatan untuk mempercepat atau memperlambat, deteksi AI chords (beta) sehingga Anda dapat bermain bersama dengan akord yang tersinkronisasi, dan lain sebagainya.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengedit lagu gratis yang dapat Anda coba. Pilih salah satunya saja sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan Anda. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

seven + 1 =

Scroll to Top