Aplikasi Untuk Mengecilkan Ukuran Foto

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto mungkin sangat Anda butuhkan ketika harus mengupload file foto dengan ukuran tertentu. Biasanya ukuran file foto yang memiliki resolusi tinggi seperti pada kamera DSLR, kamera digital maupun kamera smartphone memang memiliki ukuran lebih dari 2 MB.

Biasanya saat ingin melamar pekerjaan, Anda diharuskan untuk mengupload file yang ukurannya lebih kecil dari 2 MB. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan sebuah aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto. Jika foto tersebut ukurannya lebih besar atau tidak sesuai dengan ketentuan maka system akan secara otomatis menolak unggahan tersebut.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto yang bisa Anda gunakan tanpa perlu repot-repot menyalakan komputer, langsung melalui smartphone Anda, antara lain:

Photo Compress 2.0

Aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto yang pertama yaitu Photo Compress 2.0. Aplikasi ini bisa diakses secara gratis dan yang paling penting tanpa iklan yang mengganggu. Aplikasi ini memiliki fitur no ads alias tanpa iklan, sehingga cocok bagi Anda yang ingin mengompres foto tanpa diganggu iklan. Selain itu, Aplikasi ini juga memberi akses kompres foto dalam jumlah banyak. Anda bisa berkali-kali mengecilkan ukuran foto terbaik Anda.

PicTools Batch

Berikutnya ada aplikasi yang bernama PicTools Batch. Aplikasi ini juga bisa dijadikan alternatif untuk mengecilkan ukuran foto. Anda tak perlu khawatir jika foto yang dihasilkan nantinya akan jelek, sebab meskipun ukurannya diperkecil namun aplikasi ini akan tetap menjaga kualitas foto agar tetap bagus.

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi untuk Mengerjakan Soal Fisika

Photo and Picture Resizer

Jika Anda mencari aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto tanpa mempengaruhi kualitas foto, maka harus mencoba aplikasi Photo and Picture Resizer. Aplikasi ini cukup popiler di kalangan semua orang, sebab mampu mengecilkan ukurannya tanpa mengurangi kualitasnya. Kualitasnya mampu terjaga dengan baik meski ukuran filenya menjadi jauh lebih kecil hingga 100 KB.

Compress image size

Jika Anda menginginkan aplikasi yang tidak akan memakan banyak memori penyimpanan Anda, maka harus mencoba aplikasi Compress image size. Ukuran aplikasi ini sangat kecil, hanya 1 MB saja. Anda dapat mengecilkan ukuran foto sesuai kebutuhan dengan penggunaan aplikasi yang sangat mudah. Tak perlu repot-repot mengambil foto baru dengan ukuran kecil. Anda bisa menggunakan foto terbaik Anda yang sudah ada, meski ukurannya besar, langsung saja diperkecil dengan menggunakan aplikasi ini.

Video & Image Compressor

Seperti halnya namanya, aplikasi ini sangat tepat bagi Anda yang ingin memperkecil ukuran foto maupun video, yaitu Video & Image Compressor. Bukan hanya mengubah ukurannya menjadi lebih kecil. Foto Anda juga bisa diubah formatnya menjadi berbagai format seperti PNG, JPG atau JPEG, hingga WEBP.

TinyPhoto

Jika aplikasi sebelumnya menawarkan kemudahan untuk memperkecil ukuran dan mengubah formatnya, maka aplikasi TinyPhoto bisa Anda manfaatkan untuk berbagai fitur editing foto lain seperti fitur convert, resize, crop, dan lain sebagainya. Anda hanya perlu menggunakan satu aplikasi untuk mengerjakan hal-hal tersebut. Ukurannya juga tergolong sangat kecil sehingga tidak akan memenuhi kapasitas penyimpanan smartphone. Ukurannya hanya 4 MB saja.

Reduce Photo Size

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi untuk mengompres foto yang paling popular, sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna. Angka ini jelas bisa dijadikan sebagai cerminan reputasinya dalam hal memperkecil ukuran foto. Anda bisa mengompres gambar dengan tampilan yang sangat mudah diakses.

Baca Juga  Nama Aplikasi Edit Foto yang Sering Dipakai Artis

Photo Compressor and Resizer

Jika Anda ingin mengompres ukuran sebuah foto dengan ukuran spesifik, maka aplikasi Photo Compressor and Resizer adalah pilihan yang paling tepat. Hal ini berkat adanya fitur canggih yang dibekalkan padanya yam mampu mengompres banyak foto dengan ukuran spesifik sesuai yang dikehendaki.

Auto Photo Compress

Jika beberapa aplikasi di atas masih belum cukup, maka aplikasi yang terakhir adalah Aplikasi kompres serbaguna yang mampu mengecilkan ukuran lebih dari satu foto dalam hitungan detik. Hal ini jelas akan memudahkan penggunanya sekaligus memangkas waktu saat menggunakannya. Anda bisa secara cepat mengecilkan ukurannya tanpa perlu khawatir kualitasnya akan menjadi jelek.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto yang harus Anda coba. Pilihlah salah satu diantaranya yang menurut Anda paling sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba!

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

Aplikasi Edit Foto Instagram Kotak Kotak

LABtekno.com – Aplikasi edit foto instagram kotak kotak atau grid memang cukup banyak diminati di kalangan anak...

Aplikasi Untuk Melihat Status WA yang di Privasi

LABtekno.com – Aplikasi untuk melihat status WA yang di privasi bisa digunakan untuk mengobati rasa penasaran Anda...

Cara Melihat Barcode WiFi di HP Vivo

LABtekno.com – Cara melihat barcode WiFi di HP Vivo mungkin bisa Anda gunakan ketika tidak mengetahui atau...